Liga Spanyol Akhir Dari Monopoli Hak Siar Real Madrid & Barcelona

Discussion in 'Bola' started by Bola, May 2, 2015.

Discuss Akhir Dari Monopoli Hak Siar Real Madrid & Barcelona in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,952
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Real Madrid dan Barcelona sudah tidak akan lagi memonopoli pendapatan uang dari televisi di Spanyol setelah peraturan hak siar terbaru diumumkan pada Kamis (30/4).

    Selama ini, Madrid dan Barca memang memiliki keistimewaan tersendiri sebagaimana mereka boleh menegosiasikan hak siar televisi secara individual. Diperkirakan, Madrid maupun Barca mampu mendapatkan dana €150 juta per musim dari hak siar saja. Jumlah tersebut lebih besar tiga kali lipat ketimbang 18 klub La Liga Spanyol lainnya sehingga sering menimbulkan kecemburuan.

    Namun, tren tersebut dipastikan akan berakhir mulai musim 2016/17 setelah pemerintah Spanyol membuat peraturan baru yang mengharuskan uang hak siar televisi dibagikan secara lebih merata.

    Rencananya, 50 persen hak siar akan dibagi secara merata tanpa syarat kepada 20 tim peserta La Liga, sementara 50 persen sisanya ditentukan oleh beberapa kriteria seperti peringkat tim dalam lima musim terakhir, kemampuan untuk menghasilkan pemasukan tambahan dari penyiaran, dan lain-lain.

    Sistem anyar tersebut memang membuat klub besar seperti Madrid dan Barca masih akan memperoleh lebih banyak uang daripada klub-klub lain, namun dengan selisih yang jauh lebih rendah dan lebih adil dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

    "Langkah ini diperlukan. Dengan demikian, Spanyol tidak akan tertinggal dengan liga-liga lainnya. Ini adalah hari bersejarah untuk sepakbola Spanyol,” ujar Miguel Cardenal selaku Sekretaris Negara Bidang Olahraga.

    Hal sama diutarakan Presiden Badan Liga Profesional Spanyol (LFP) Javier Tebas yang menyebut bahwa peraturan baru tentang hak siar ini menjadi lembaran baru bagi sepakbola di negaranya. "Liga baru telah lahir,” seru Tebas.

    liga spanyol table, klasemen, seri b, malam ini, terkini, divisi 2, Akhir Dari Monopoli Hak Siar Real Madrid & Barcelona
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page