Android L Akan Menggunakan Sistem Enkripsi Otomatis

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Sep 22, 2014.

Discuss Android L Akan Menggunakan Sistem Enkripsi Otomatis in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,100
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Berita Internet (IT) N3, yang memberikan informasi terbaru kepada users N3 tentang IT pada khususnya dan lainnya pada umumnya. Android L Akan Menggunakan Sistem Enkripsi Otomatis

    Google mengumumkan akan menggunakan sistem enkripsi otomatis pada sistem operasi Android terbaru yaitu Android L. Pengumuman ini diumumkan setelah kompetitor Google, Apple mengumumkan akan memperkuat sistem keamanan pada iOS 8 sehingga tidak bisa diakses oleh polisi.

    Seperti yg dirilis Softpedia, perusahaan ini mengatakan pada Android L akan terjadi banyak peningkatan keamanan. Seperti yg dilaporkan oleh Washington Post, untuk pertama kalinya sistem operasi Android akan dilengkapi dengan sistem enkripsi secara default. Langkah Google ini sama dengan langkah yg diambil oleh Apple kepada iOS 8.

    Selama ini sistem enkripsi pada Google sudah diterapkan sejak 2001, namun masih bersifat opsional. Banyak pengguna yg tidak mengetahui bagaimana cara untuk mengaktifkan sistem enkripsi ini.

    Ketika dirilis bulan depan, Android L akan mengalami banyak perubahan dibanding versi pendahulunya. Dengan sistem enkripsi secara otomatis, hanya ketikan password pengguna yg dapat mengakses gambar, video, & data pribadi lainnya yg tersimpan pada perangkat dengan sistem operasi ini.

    Sistem enkripsi ini dapat membuat petugas keamanan tidak bisa mengakses data pribadi yg dimiliki oleh pengguna. Google mengklaim kebijakan baru ini akan membuat produk yg lebih aman & terlindungi dari upaya penyadapan oleh pemerintah. Namun hal ini dapat berdampak buruk bagi penegakan hukum, karena Google tidak dapat memberikan data kepada polisi or penegak hukum lainnya jika terjadi kejahatan.

    Kebijakan keamanan terbaru dari Google ini mendapat respon yg baik dari aktivis pembela hak-hak pribadi. Hal ini dikarenakan data pengguna menjadi lebih terlindungi & terhindarkan dari penyadapan.

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena kontenAndroid L Akan Menggunakan Sistem Enkripsi Otomatis diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page