Apakah pernah Tersesat di MMORPG

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Sep 10, 2015.

Discuss Apakah pernah Tersesat di MMORPG in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    6,757
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    Walau sudah dilengkapi dengan map & mini map, hingga navigator yg canggih, ada kalanya pemain bisa tersesat saat berada di dalam MMORPG. Hal ini sendiri bisa menjadi pengalaman yg cukup bikin frustasi, terutama karena harus berputar-putar dalam tempat yg sama. Apalagi belum juga ketemu jalan keluarnya

    Entah karena navigatornya tak berfungsi dengan baik, / karena faktor pemainnya itu sendiri, ada saja beberapa hal-hal yg membuat pemain jadi tersesat di MMORPG. Nah pada kesempatan kali ini, Gamexeon akan membahas tentang 3 alasan utama dibalik hal tersebut. Yuk langsung disimak

    Area yg terbatas

    Mini map adalah fitur yg sangat menguntungkan pemain terutama saat navigasi & mengenali daerah sekitarnya. Dengan minimap, pemain bisa melihat tampilan kecil namun komplit, dari area yg tengah didatanginya itu. Namun pada beberapa tempat, ada pula minimap yg non-aktifkan. Biasanya pada area yg berbentuk seperti labirin, / dungeon.



    Ga semua MMORPG punya area macam begini sih, misalnya saja area Lineage II yg bernama Ant Nest. Pertama kali saya datang ke sana, tak saya kira sistem navigasi dimatikan. Karena bentuk area itu yg berliku-liku, & terlihat sama, membuat gampang tersesat. Apalagi jika baru pertama kali mengunjunginya. Hal ini diperparah karena Ant Nest penuh dengan monster agresif. Salah langkah sedikit aja, bisa dikejar-kejar monster sekampung.

    Tidak ada map/ map yg tak jelas

    Pengalaman tersesat yg saya alami pertama kali, tentu saja saat bermain Nexia The Kingdoms of The Winds. MMORPG klasik ini walau dikenal sebagai cikal bakal yg melahirkan MMORPG modern, tapi bukan berarti hadir dalam bentuk yg sudah sempurna. Percaya / tidak, game ini tak memiliki sistem minimap & world map yg mudah dibaca. Hanya karena saya salah melalui jalan, saya akhirnya tersesat ke sebuah area yg asing. Apesnya, kala itu belum ada minimap yg bisa membantu kembali ke kota, / setidaknya ke tempat yg lebih familiar.

    Namun ada pula MMORPG yg sayangnya memiliki sistem minimap, yg begitu minimalis. Ribetnya adalah pemain jadi kesulitan untuk mengenali area sekeliling mereka, & minimap tidak membantu sama sekali. Beruntung jika ada sistem koordinat, yg menandai tempat-tempat penting. Setidaknya kalian bisa menggunakan koordinat, untuk membaca posisi kalian pada peta.

    Baru pertama kali bermain

    Akui deh, saat pertama kali bermain MMORPG, apalagi yg dunianya luas banged, pasti kalian kebingungan. Ini ada dimana, itu ada di mana? Newbie biasanya lebih mudah tersesat di MMORPG baru, ketimbang pemain yg sudah lama menetap di sana. misalnya saja si newbie belum terbiasa dengan layout & tata letak kota tersebut. Sehingga walaupun ada minimap & world map yg komplit, mencari toko NPC aja susahnya minta ampun.



    Kalau sudah begini, setidaknya harus sedikit meluangkan waktu untuk membiasakan diri. Misalnya saja berjalan-jalan sebentar dulu, sambil mengenali setiap sudut kota / area. Dengan melakukan hal tersebut berulang-ulang, niscaya kalian pasti hafal dengan sendirinya, & tak lagi bisa tersesat. Malah ga nutup kemungkinan kalian malah ngerti jalan tikus yg cepat, & tau tempat mana saja yg memiliki rute paling jauh sehingga harus dihindari.


    Enggak di real life, enggak di MMORPG, tersesat memang bukan hal yg aneh sih. Tapi tersesat adalah awal dari petualangan, & karena itu kalian jadi tahu tempat-tempat baru yg sebelumnya ga pernah dijelajahi. Walau bikin frustasi, tapi yg namanya tersesat dalam MMORPG bukan berarti ga bisa menjadi sesuatu yg fun. Mari terus bereksplorasi, and lets get lost!

    Happy gaming

    Sumber

    cheat game online terbaru, cheat game online Apakah pernah Tersesat di MMORPG, apk, android, cheat card online, cara cheat, kumpulan cheat
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page