Aplikasi Game Sepakbola Palsu di Android

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Jun 3, 2014.

Discuss Aplikasi Game Sepakbola Palsu di Android in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,687
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Mendekati perhelatan Piala Dunia 2014 di Brazil, aplikasi-aplikasi yang berhubungan dengan sepakbola atau piala dunia menjamur di Google Play store. Tercatat setidaknya 125 aplikasi vuvuzela tersedia di Google Play Store. Namun hal ini dimanfaatkan oleh sebagian orang untuk meraih keuntungan lewat cara-cara kotor.
    Dilansir dari NetSecurity.com pada Senin, (02/06), pihak AVAST memperingatkan beredarnya aplikasi permainan sepakbola palsu yang beredar di Google Play Store. Aplikasi tersebut adalah Corner Kick World Cup 2014 dan Free Kick Champion. Permainan ini berpura-pura sebagai permainan sepakbola namun mereka hanya menampilkan iklan untuk pengguna.
    Pada Google Play Store, Corner Kick World Cup digambarkan sebagai permainan kejuaraan tendangan bebas yang luar biasa. Namun ketika kita mengunduh dan menginstal permainan ini, maka aplikasi ini tidak akan bisa dimainkan dan hanya menampilkan layar putih dengan menampilkan iklan di atas layar.
    Ini sangat disayangkan sebuah cara yang umum dan licik untuk pengembang dalam mencari uang. Dengan aplikasi seperti ini, satu-satunya orang yang diuntungkan adalah pengembang itu sendiri yang mendapatkan uang dari orang mengklik pada iklan yang ditampilkan pada aplikasi tersebut, kata Ahli Anti Malware AVAST, Filip Chytry.
    Pengembang aplikasi ini adalah Vinosport yang menawarkan lima aplikasi permainan di Google Play. Tetapi kelima aplikasi ini telah diblok oleh AVAST dan dideteksi sebagai Android FakeViSport.
    Pihak AVAST sendiri telah menemukan beberapa permainan sepakbola yang mencurigakan. Walaupun permainan-permainan ini bisa diklasifikasikan sebagai permainan, namun aplikasi ini memiliki banyak sekali hambatan. Hambatan itu berupa iklan yang keluar secara konstan sehingga sangat mengganggu.
    Contohnya seperti FIFA 2014 Free-World Cup meminta data pengguna yang tidak berhubungan dengan permainan seperti lokasi, call log, dan akun telepon kita. Pengembang game ini adalah Top Game Kingdom, yang menarik adalah permainan yang dikeluarkan oleh pengembang ini memiliki kecendrungan yang sama dengan permainan FIFA 2014 Free-World Cup.
    Kita merekomendasikan anda untuk memeriksa lebih seksama kepada aplikasi yang anda unggah selama perhelatan turnamen ini. Filip Chytry menyarankan.
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page