Aplikasi Rumoh Pendonor dari PMI Aceh

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Sep 22, 2015.

Discuss Aplikasi Rumoh Pendonor dari PMI Aceh in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    6,762
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]
    Dalam rangka ulang tahun organisasi penyedia stok kantong darah, Palang Merah Indonesia (PMI) ke-70, aplikasi Rumoh Pendonor diluncurkan baru-baru ini di daerah ujung Sumatera, Banda Aceh. Aplikasi ini tersedia untuk platform Android sejak 12 September 2015 lalu.

    Developer yg berada di belakangnya adalah tim dari Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) di Banda Aceh. Berdasarkan data dari AppAnnie aplikasi ini baru mendapat sekitar 500 unduhan sejak dirilis.
    Terdapat tiga kategori informasi layanan
    [​IMG]

    Aplikasi ini dapat diakses bagi pendonor & masyarakat yg membutuhkan kantong darah. Dengan opsi Umum & Prioritas, pengguna dapat melihat informasi yg tersedia. Pada kolom Umum, pengguna disediakan informasi Info Pelayanan Darah yg berisi alur distribusi bagi pendonor, Stok Darah untuk mengetahui ketersediaan cadangan kantong darah berdasarkan golongan darah di PMI Aceh, & Jadwal Mobil Unit untuk mengetahui lokasi & jadwal dari kendaraan PMI.

    Tersedia pula kolom Komunitas PMI yg berisi informasi data pendonor, Komunitas Rhesus Negatif & Wadah Aspirasi bagi masyarakat & pendonor darah di Aceh. Hal ini dikarenakan Aceh sedang gencar mengurangi jumlah penderita thalessemia / anemia akut akibat kekurangan sel darah merah.

    Baca juga: 3 website untuk Siaga Banjir di Jakarta

    Sedangkan untuk kategori Prioritas ditujukan bagi mereka yg pernah mendonorkan darah ke PMI Banda Aceh. Untuk mengakses kategori ini, dibutuhkan kode login yg bisa didapatkan setelah mendonorkan darah. Di dalam laman ini terdapat pilihan untuk mendapatkan notifikasi waktu selanjutnya untuk berdonor pada Donasi Kembali & Histori Donasi untuk melacak keterangan waktu pendonoran darah.

    Berdasarkan lansiran dari AntaraNews, aplikasi ini akan langsung terhubung dengan PMI di seluruh di Indonesia, sehingga bila di daerah lain kekurangan stok darah, akan dapat terbantu untuk melacak keberadaan kantong darah. Selain itu, diharapkan bisa mempermudah distribusi kantong darah untuk daerah yg membutuhkan.

    Developer dalam negeri nampaknya gemar untuk menyumbangkan karya ke lembaga nasional. Selain Rumoh Pendonor, terdapat aplikasi lainnya yg merupakan karya bagi para lembaga nasional, seperti pemantau kemacetan NTMC POLRI TV & Siaga Banjir untuk memantau keberadaan titik banjir di Jakarta.

    Bagi kamu yg berada di daerah Aceh, dapat mengunduh aplikasi ini melalui:
    App Info Download [​IMG] [​IMG][​IMG][​IMG][​IMG][​IMG] Rumoh Pendonor UTD Banda Aceh Abbas Adam Az Zuhri - Sep 12, 2015 Genre: Medical Size: 977k Installs: 100 - 500 Gratis Download [​IMG]
    (Diedit oleh Pradipta Nugrahanto; Sumber gambar)

    Dikutip dari sini
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page