Liga Indonesia APPI Keberatan Pemutusan Kontrak Sepihak Klub Kepada Pesepakbola

Discussion in 'Bola' started by Bola, May 19, 2015.

Discuss APPI Keberatan Pemutusan Kontrak Sepihak Klub Kepada Pesepakbola in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,952
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) dengan tegas menyatakan keberatan terkait pemutusan kontrak sepihak oleh klub kepada pesepakbola pada kompetisi musim 2015. Seperti diketahui, sebelumnya PSSI telah memutuskan mengakhiri seluruh kompetisi musim 2015 dengan alasan force majeure.

    Lantaran hal itu, klub-klub pun mengambil keputusan untuk memutus kontrak pemain. Bahkan, ada banyak klub yang melakukan penyelesaian pembayaran gaji pemain pada musim 2015, tidak sesuai dengan kesepakatan awal kontrak terhadap pemain yang bersangkutan.

    Hingga saat ini, seluruh klub Indonesia Super League (ISL) melakukan negosiasi ulang dengan para pemain mereka. Menyusul, bakal digelarnya turnamen pra-musim oleh PT Liga Indonesia mulai 26 Mei nanti.

    Mengenai hal itu, APPI mengeluarkan lima poin sikap mereka. Berikut lima pernyataan sikap APPI terkait hal tersebut berdasarkan rilis mereka yang diterima Goal Indonesia :

    1. Bahwa APPI keberatan terhadap pemutusan kontrak sepihak oleh Klub kepada Pesepakbola karena alasan Force Majeur sebagai dasar keputusan merupakan pernyataan sepihak yang tidak memenuhi ketentuan pemutusan kontrak dengan 'just cause' (Standard minimum kontrak FIFA dan kontrak pesepakbola dengan klub) yang merupakan tindakan sewenang-wenang yang sangat merugikan Pesepakbola;

    2. Bahwa terhadap para pesepakbola yang menerima pemutusan kontrak dengan alasan Force Majeur maka penyelesaian kontrak tersebut harus melalui kesepakatan bersama yang tidak merugikan pesepakbola dalam hal ini termasuk tidak terbatas pada perjanjian kontrak awal sebelum keadaan yang dianggap Force Majeur diumumkan oleh klub kepada pesepakbola berupa nilai Down Payment (DP) dan sisa nilai kontrak yang sudah ditentukan tiap bulannya dari awal dimulainya kontrak sampai dengan bulan pemutusan kontrak ditambah kompensasi terhadap bulan-bulan berikutnya sesuai kesepakatan pesepakbola dengan manajemen klub;

    3. Bahwa atas dasar point ke 2 diatas kami menghimbau anggota kami untuk menolak APABILA perhitungan pembayaran atas rekomendasi dari PT.LI kepada Klub DITERAPKAN kepada Pesepakbola sebagai jalan keluar pemutusan kontrak sepihak yang membagi seluruh nilai kontrak dalam 12 bulan dan hanya akan membayarkan 25% atau 4 bulan, sehingga arahan PT Liga Indonesia yang menyatakan apabila terhitung pesepakbola sudah mendapatkan Down Payment ditambah sisa nilai kontrak 4 bulan maka pesepakbola diminta untuk mengembalikan yang dianggap lebih bayar oleh klub tidaklah dapat diterima karena jelas merugikan pesepakbola;

    4. Bahwa terhadap segala pemutusan kontrak pesepakbola, maka Kami juga menghimbau kepada seluruh anggota kami untuk menolak usulan PT LI yang disampaikan kepada klub yang tidak mengizinkan Pesepakbola berpindah klub, oleh karena dalam aturan hukum manapun (hukum perjanjian nasional dan Regulasi FIFA) tidak ada kewajiban pesepakbola untuk tetap tinggal di klub tersebut jika sudah diputus kontraknya, yang berarti Hak Pesepakbola bisa menentukan akan bermain di klub manapun.

    5. Bahwa APPI akan berusaha menemui PT Liga Indonesia untuk menyatakan keberatan terhadap usulan kebijakan sebagaimana tersebut di atas dan mencari solusi akan hal itu.

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, APPI Keberatan Pemutusan Kontrak Sepihak Klub Kepada Pesepakbola
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page