Liga Indonesia Arema Cronus Restui Ahmad Nufiandani Masuk TNI

Discussion in 'Bola' started by Bola, Sep 10, 2015.

Discuss Arema Cronus Restui Ahmad Nufiandani Masuk TNI in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    42,662
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Arema Cronus merestui salah satu pemain muda mereka, Ahmad Nufiandani, untuk masuk dalam Kesatuan Tentara Nasional Indonesia (TNI). Bahkan, saat ini mantan penggawa tim nasional Indonesia U-23 itu sudah mengikuti pendidikan di Rindam III Siliwangi, Bandung.

    Selain Dani, beberapa mantan penggawa yang membela timnas U-23 di SEA Games 2015 lainnya juga ikut serta dalam pendidikan itu. Di antaranya, Manahati Lestusen, Dimas Drajad, Teguh Amiruddin, Ravi Murdianto, Wawan Febrianto, dan Abduh Lestaluhu.

    Rencananya, mereka akan mengikuti pendidikan selama enam bulan. Praktis, para pemain itu juga akan meninggalkan kegiatan bersama klub masing-masing selama masa pendidikan itu.

    "Dani beberapa hari lalu izin untuk mengikuti pendidikan TNI. Sebagai orang tua, saya memberikan izin kepadanya. Semoga dia mendapatkan yang terbaik," kata Ruddy Widodo, manajer umum Arema.

    Meski begitu, Ruddy mengingatkan pemain yang kerap mengisi posisi winger itu masih terikat kontrak panjang dengan tim Singo Edan.

    "Sehingga sewaktu-waktu dibutuhkan oleh tim, dia harus kembali membela Arema. Risiko itu sudah saya jelaskan kepada Dani. Tetapi saya juga menyarankan kalau jadi tentara tidak nanggung, karena saat ini Secaba, kalau ada tes Perwira dia juga harus ikut," jelas Ruddy.

    Sementara itu, ketika dikonfirmasi Goal Indonesia, Dani yang masih mengalami cedera parah usai berlaga di turnamen Sunrise of Java Cup 2015 Banyuwangi, menegaskan masuk TNI adalah kemauannya sendiri.

    Apalagi, setelah melihat kondisi persepakbolaan Indonesia saat ini yang masih belum jelas untuk dijadikan sandaran hidup di masa depan.

    "Usai SEA Games, kami para pemain mendapatkan tawaran dari TNI pusat untuk bergabung ke TNI. Banyak teman-teman lain yang mengikuti pendidikan ini karena masih bisa membela negara," ujar Dani.

    "Saya sendiri sebenarnya didaftarkan di Piala Presiden, tetapi tidak bisa main karena masalah cedera. Namun, cedera yang saya dapatkan setelah dikonsultasikan dengan dokter tim ternyata tidak masalah jika mengikuti pendidikan TNI yang keras. Akhirnya, saya diperbolehkan ikut ke Bandung untuk pendidikan TNI," tambahnya.(gk-48)

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, Arema Cronus Restui Ahmad Nufiandani Masuk TNI
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page