Liga Indonesia Arema Cronus Sambut Positif Workshop AFC

Discussion in 'Bola' started by Bola, Mar 24, 2015.

Discuss Arema Cronus Sambut Positif Workshop AFC in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,952
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Arema Cronus menyambut positif digelarnya Workshop Club Licensing 2015 di The praklane Hotel, Jakarta. Kegiatan yang secara garis besar berisi regulasi lisensi klub [CLR] ini menjadi pedoman bagi Arema untuk memantapkan diri sebagai klub profesional.

    Sebelumnya, Arema bersama Persib Bandung dan Persipura Jayapura oleh AFC ditetapkan berstatus profesional dalam proses lisensi klub yang dilakukan di tahun 2014. Bahkan, pihak AFC juga sudah datang langsung ke Malang untuk melihat dari dekat bagaimana kondisi sebenarnya dari tim Singo Edan. Tidak hanya melihat dokumen, namun juga melihat secara langsung kondisi kantor Arema hingga markas tim di Stadion Kanjuruhan.

    "Arema senang karena ada materi baru untuk menambah wawasan klub untuk menaikkan standar sesuai dengan regulasi yang sudah ditetapkan oleh AFC," kata Sudarmaji, media officer Arema kepada Goal Indonesia.

    Meskipun Arema sendiri sudah termasuk klub yang sudah sesuai standar, namun masih ada beberapa pembenahan untuk lebih baik lagi. Karena di setiap lima aspek yaitu sporting, infrastruktur, personel dan administrasi, legal, dan keuangan, standar minimal yang sudah dipenuhi harus ditingkatkan.

    "Saat ini untuk sporting kepala akademi Arema wajib mempunyai lisensi AFC, selain itu pelatih untuk U-21, U-17, U-15 juga harus mempunyai lisensi serupa. Tahun lalu, untuk sporting ini akademi Arema dan Villa 2000 mendapatkan pujian karena menjadi dua terbaik dari semua klub yang diverifikasi. Untuk aspek lain Insyaallah tidak menjadi masalah," urai mantan wartawan ini.

    Di tahun lalu, Arema sudah membenahi bagian-bagian yang sudah disyaratkan oleh AFC, salah satunya di Stadion Kanjuruhan dibuat ruang medis untuk suporter. Ruangan ini diperlukan untuk memberikan penanganan cepat bagi suporter jika ada insiden di lapangan.

    "Pembenahan-pembenahan seperti yang diregulasikan oleh AFC ini akan terus kami lakukan," tutup Sudarmaji. (gk-48)

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, Arema Cronus Sambut Positif Workshop AFC
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page