Liga Indonesia Balistik Ikrar Damai Dukung Persiba Balikpapan

Discussion in 'Bola' started by Bola, Feb 9, 2015.

Discuss Balistik Ikrar Damai Dukung Persiba Balikpapan in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,211
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Kelompok suporter Balikpapan Suporter Fanatik (Balistik) menegaskan, mereka mengedepankan perdamaian dalam mendukung tim kesayangannya, Persiba, di Indonesia Super League (ISL) 2015.

    Ketua Balistik Suwanto mengatakan, tidak ada istilah keributan fans ketika Persiba kalah atau pun imbang di kandang. Setiap anggota Balistik selalu akan menjaga kedamaian, dan tidak melakukan anarkis.

    "Kita dari Balistik punya salam satu bangsa, salam damai, karena kami ini satu bangsa. Pernahkah anda melihat kami suporter Balistik melakukan kerusuhan apabila [tim] kami kalah. Kami tidak pernah menganggap kalah itu harus rusuh,” ujar Suwanto kepada Goal Indonesia.

    "Setiap pertandingan yang disiapkan adalah mental. Kami siap menang, kami siap draw, kami siap kalah. Jadi kami bangun jiwa suporter tidak anarkis, dan menyayangi stadion kami sendiri. Karena apa? Stadion yang kami sayangi ini kondisinya sangat memprihatinkan, sehingga kami perlu menjaga stadion yang ada saat ini.”

    Sementara itu, wali kota Balikpapan Rizal Effendi berinisiatif memborong ratusan jersey milik Beruang Madu. Rizal mengimbau seluruh pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota Balikpapan membeli jersey Beruang Madu. Imbauan serupa juga diserukan kepada masyarakat Balikpapan.

    "Kami pesan 500 kaos Persiba. Dengan kami membeli kaos Persiba, artinya kami juga ikut peduli terhadap Persiba. PNS di Balikpapan itu ada sekitar 3.000. Minimal separuhnya membeli, artinya juga ikut peduli dengan tim. Kalau bukan masyarakat Balikpapan yang ikut peduli dengan Persiba, siapa lagi,” kata Rizal.

    Sementara itu, direktur Bank Kaltim Zainuddin Fanani menambahkan, perusahaan milik Pemerintah Daerah itu telah berpartisipasi menjadi sponsor Persiba.

    "Tahun 2011 kami bantu Rp500 juta. Tahun 2012 naik jadi Rp750 juta, kemudian tahun 2013, 2014 hingga 2015 kami bantu Rp1 miliar,” kata Zainuddin. (gk-54)

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, Balistik Ikrar Damai Dukung Persiba Balikpapan
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page