Liga Indonesia Bambang Pamungkas Merasa Aneh PSSI Getol Perjuangkan Hak Pesepakbola

Discussion in 'Bola' started by Bola, Jun 19, 2015.

Discuss Bambang Pamungkas Merasa Aneh PSSI Getol Perjuangkan Hak Pesepakbola in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,322
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Striker Persija Jakarta, Bambang Pamungkas, kembali angkat bicara terkait sikap PSSI yang begitu gigih memperjuangkan hak-hak pesepakbola belakangan ini. Itu tidak terlepas dari adanya pendapat akibat sanksi administrasi yang dijatuhkan Kemenpora, PSSI tak bisa lagi memutar kompetisi.

    Imbasnya, klub-klub kesulitan untuk membayar gaji pemain lantaran tak ada kompetisi. Sehingga para pesepakbola kehilangan mata pencaharian mereka. "Secara pribadi saya merasa terharu melihat PSSI sebagai induk organisasi sepakbola tertinggi di Indonesia, saat ini begitu getol 'memperjuangkan' hak-hak hidup para pesepakbola. Namun saya juga harus jujur, jika di antara rasa haru tersebut terselip pula rasa aneh, juga khawatir," tulis Bepe, sapaan akrabnya, dalam tulisan di situs pribadinya yang berjudul "Terima Kasih PSSI".

    Menurut mantan penggawa Pelita Bandung Raya itu, dirinya merasa aneh karena federasi juga yang selama beberapa tahun terakhir melakukan pembiaran terhadap klub-klub yang dalam beberapa kesempatan menunggak hak-hak para pesepakbolanya. Bahkan, klub-klub itu masih diberikan toleransi untuk ikut kompetisi, padahal kewajiban terhadap pesepakbolanya belum selesai.

    "Jangan-jangan ketika nantinya perjuangan mengatasnamakan hak-hak pesepakbola ini berhasil, federasi lupa terhadap esensi dari apa yang mereka perjuangkan saat ini," tambahnya.

    "Jangan-jangan ketika nantinya sanksi itu benar-benar dicabut, sehingga PSSI kembali aktif dan dapat menggelar kompetisi, hak-hak pesepakbola dalam perjalanannya tetap saja tidak terlindungi," tutur mantan kapten timnas Indonesia itu.

    Dia menegaskan, sikapnya ini bukan lantaran ingin memihak terhadap siapapun. Bepe beranggapan kekhawatirannya tersebut wajar, mengingat sebagai wakil presiden Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI), dirinya tahu betul perjalanan pesepakbola Indonesia dalam memperjuangkan hak mereka. Maka itu, dia sangat berhati-hati dalam menyikapi konflik yang ada.

    "Saya hanya ingin mengingatkan, bahwasanya dasar dari apa yang diperjuangkan oleh klub dan federasi saat ini, memiliki konsekuensi pertanggungjawaban yang tidak ringan."

    "Artinya jika nantinya perjuangan mengatasnamakan hak hidup orang banyak (pesepakbola) ini berhasil, maka hal-hal yang bertentangan dengan apa yang saat ini sedang mereka perjuangkan, di masa yang akan datang tidak boleh terjadi lagi," ujar mantan pemain Selangor FA itu.



    [​IMG]
    addResponsivePlayer('q6v8cb4tbk1p1m07d4de1za61', '', '', 'perfq6v8cb4tbk1p1m07d4de1za61', 'eplayer40', {age:1433393646224});

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, Bambang Pamungkas Merasa Aneh PSSI Getol Perjuangkan Hak Pesepakbola
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page