Banjir di Jakarta Karena Sabotase?

Discussion in 'Entigapedia' started by ON3, Mar 4, 2016.

Discuss Banjir di Jakarta Karena Sabotase? in the Entigapedia area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    16,075
    Likes Received:
    51
    Trophy Points:
    48
    [​IMG]Banjir yg terjadi di Ibu Kota bukanlah hal yg baru lagi. Sejumlah sampah di sungai-sungai serta kurangnya pohon-pohon membuat air semakin meluap. Di beberapa titik yg sering terjadi banjir adalah Jalan Sudirman, Thamrin, Medan Merdeka, & kawasan depan Istana Merdeka.

    Selain masalah sampah, ternyata ada temuan mencengangkan di balik terjadinya banjir. Pemprov DKI menemukan tumpukan kabel di saluran depan kantor Kementrian Energi & Sumber Daya Mineral (ESDM).





    Penemuan itu didapat saat petugas Penanganan Prasarana & Sarana Umum (PPSU) menangani banjir. Tak hanya itu saja, namun masih ada fakta-fakta mencengangkan lainnya. Inilah seputar fakta mencengangkan penyebab banjir di Jakarta, dikutip dari Liputan6.com.



    1. Diangkut 9 TrukKepala Dinas Tata Air, Teguh Hendrawan, mengungkapkan banyaknya volume tumpukan kabel. Tumpukan kebel yg menggunung itu harus diangkut menggunakan 9 truk.

    Ia mengatakan, tumpukan pembungkus kabel itu menjadi biang keladi banjir di jalan depan Istana Merdeka. Ya itu sebabnya, kata Teguh.



    2. Pernah Terjadi 2014Penyumbatan saluran air dengan pembungkus kabel ini ternyata juga pernah terjadi pada tahun 2014.

    Polisi sudah mulai lihat. Sebenarnya dari 2014 sudah ketemu, makanya waktu itu kita pikir sudah bersih, tapi ternyata ada lagi, kata Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

    Menurutnya, ada orang yg sengaja melakukan hal ini. Siapa yg iseng ini? Ini bukan sisa, sama juga dengan underpass. Kita lagi awasin, underpass itu enggak ada ceritanya tenggelam, karena pompa kita ada cadangan, ujarnya.



    3. Penyisiran Wilayah LainPemerintah Provinsi DKI Jakarta mengungkapkan akan menelusuri lokasi lain untuk mencari kemungkinan apakah ada temuan serupa.

    Bukan tidak mungkin di titik wilayah lain ada, kami terus lakukan penyisiran mencari kemungkinan itu, kata Kepala Dinas Tata Air Teguh Hendarwan.

    Hingga saat ini, pihak Dinas Tata Air berusaha mencari penyebab terjadinya penyumbatan air di beberapa titik di Medan Merdeka Utara.



    4. Lapor PolisiKepala Dinas Tata Air, Teguh Hendrawan, mengatakan berdasarkan koordinasi dengan kepolisian, mereka belum pernah menerima adanya laporan kehilangan kabel.

    Teguh mengaku, pihaknya akan melibatkan Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya guna menyelidiki kulit kabel tersebut. apakah kulit kabel itu sengaja dibuang / ditinggalkan.

    Sudah ditangani oleh Krimsus. Mudah-mudahan segera terungkap, ucap Teguh.



    5. Polisi BergerakSetelah mendapatkan laporan adanya temuan kulit kabel, Polisi langsung bergerak. Tim penyidik menyelidiki adanya dugaan pidana dalam kasus ini.

    Tim masih di lapangan, masih cek temuan-temuan itu, kata Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Metro Jaya Komisaris Besar Mujiyono.

    Mujiyono mengatakan, ada tidaknya dugaan pidana dari temuan itu tergantung dari langkah yg dilakukan penyidik.

    Tegantung temuan di lapangan oleh penyidik. Nanti kalau ada pihak terkait itu akan kita panggil & periksa, ujar Mujiyono.

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena konten Banjir di Jakarta Karena Sabotase? diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber

    Forum N3 Nyit-nyit.net membahas Video games, indie games, standalone games, plugins, free games, game extensions, expansion packs, game episode, game cheat, cara curang, cheat engine, game mods, modifications, mods, development, total conversions, modification, enhancement, games, plugins, addons, extensions, episode, expansion packs. We talks about latest Game Cheats, Cracks, Keygens and Hacks. Hacks & Cheats and trainers for many other multiplayer games. Free download games, hacks, cheats tools, projects, graphics. We create Hacks for Games,Cheats Tools,Trainer Tools. Hack,Cheats,Hack iOS Games,Hack Android Games,Cheats facebook games, Online games hack. Banjir di Jakarta Karena Sabotase?.
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page