Liga Indonesia Batal Lawan Gresik United, PSM Makassar Minta Menpora Segera Beri Solusi

Discussion in 'Bola' started by Bola, Apr 25, 2015.

Discuss Batal Lawan Gresik United, PSM Makassar Minta Menpora Segera Beri Solusi in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,952
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Pertandingan Gresik United kontra PSM Makassar dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2015, yang seharusnya dihelat di Stadion Petrokimia, Gresik, Minggu (26/4), dipastikan batal dilaksanakan. Kepastian itu diketahui dari hasil temu teknik yang dilaksanakan di lingkup Stadion Petrokimia, Sabtu (25/4) sore.

    Pada temu teknik itu, dihadiri oleh pengawas pertandingan (PP) Putut Wibowo Adi, wasit Hadiyana, asisten wasit Ratawi dan Setianto, serta wasit cadangan M Adung. Sementara dari Gresik United, diwakili oleh pelatih Liestiadi dan ketua Panpel Choirul Anam. Sedangkan dari tim PSM, hadir sekretaris tim Ruslan, media officer Ramli Mano, serta asisten pelatih Syamsudin Batola.

    Meski sudah mengetahui bahwa pertandingan menghadapi Gresik United tidak bisa digelar, PSM tetap saja kecewa. Walau di satu sisi, mereka tetap berangkat ke Gresik dalam rangka mematuhi regulasi PT Liga Indonesia, selaku operator kompetisi ISL.

    "Kecewa pastinya. Karena kami sudah datang jauh-jauh ke sini, dan sudah melakukan persiapan dengan baik. Tapi karena tidak ada izin dari pihak kepolisian, maka pertandingan gagal dilaksanakan," ucap Syamsudin.

    Ia mewakili tim Juku Eja berharap, kejadian yang melibatkan PSSI dan Menpora saat ini bisa segera menemui titik temu. Sehingga kompetisi bisa segera diputar dalam waktu dekat, karena sepakbola telah menjadi tontonan kesukaan sebagian besar masyarakat di Indonesia.

    "Kami berharap, kejadian seperti ini tidak lagi terulang di kemudian hari. Menpora harus bisa segera mencari solusi, karena kondisi seperti ini terus terang sangat mengganggu program tim yang telah kami susun," sambungnya.

    Media officer PSM, Ramli Mano, menambahkan, timnya tidak hanya menanggung kerugian waktu dan fisik lantaran pembatalan laga tersebut. Namun, mereka juga merugi dari sisi finansial lantaran pertandingan gagal dilaksanakan.

    "Kalau untuk kerugian materi, bisa mencapai puluhan juta. Karena kami sudah menginap di Surabaya dan tiket penerbangan. Sehingga kami berharap, semua pihak bisa lebih profesional untuk mencarikan solusi, agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi," harap Ramli.

    Harapan yang sama juga disampaikan oleh pelatih Gresik United, Liestiadi. Karena ketidakjelasan kompetisi seperti saat ini, cukup mengganggu program latihan tim, baik yang berlaga di pentas tertinggi sampai level Liga Nusantara.

    "Sebab kalau kompetisi terus ditunda, itu berimbas kepada pemain, terlebih pada pembinaan. Karena pembinaan ini kan muaranya untuk timnas. Dan kondisi sekarang, jelas juga mengganggu timnas," tutur Liestiadi.

    Meski demikian, mantan arsitek Persiba Balikpapan musim lalu ini menyatakan, tetap akan melanjutkan program latihan yang telah disusunnya. "Untuk latihan tetap akan kami lakukan seperti biasa, karena kami digaji untuk itu. Juga sebagai bahan persiapan, bila kompetisi kembali dilanjutkan sewaktu-waktu," tambahnya.

    Terlepas dari itu, panpel Gresik United juga mengimbau kepada masyarakat pecinta bola di Gresik dan sekitarnya serta pendukung tim Laskar Joko Samudro, untuk tidak datang ke Stadion Petrokimia, besok. Karena sudah pasti pertandingan batal dilaksanakan.

    "Semoga, kondisi ini akan bisa cepat berlalu, sehingga masyarakat bisa kembali menikmati pertandingan sepakbola," harap Choirul Anam, ketua panpel Gresik United.(gk-43)

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, Batal Lawan Gresik United, PSM Makassar Minta Menpora Segera Beri Solusi
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page