Liga Indonesia Benny Dolo Masih Cari Formasi Yang Tepat Untuk Sriwijaya FC

Discussion in 'Bola' started by Bola, Dec 10, 2014.

Discuss Benny Dolo Masih Cari Formasi Yang Tepat Untuk Sriwijaya FC in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,211
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Pelatih Sriwijaya FC, Benny Dolo, mengungkapkan dirinya masih mencari formasi yang tepat bagi timnya untuk mengarungi kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim depan. Pelatih yang akrab disapa Bendol itu juga masih belum bisa menyimpulkan bagaimana kondisi fisik para pemainnya. Terutama, Morimakan Koita yang baru saja mengikuti latihan bersama tim.

    "Ini bukan berarti belum dapatkan komposisi terbaik. Tapi saya sedang mencari pasangan (tandem) di setiap lini. Misalnya, di lini tengah siapa dengan siapa. Begitu pun di lini belakang dan samping," ujar Bendol.

    Mantan pelatih Persija Jakarta itu menambahkan, komposisi terbaik baru bisa dilihat setelah timnya melakukan pemusatan latihan (TC). "Mungkin nanti ada tur ke Jawa Timur (uji coba). Jadi, saat ini saya memang masih fokus mencari posisi yang tepat untuk setiap pemain," jelasnya.

    Di sisi lain, berdasarkan pengamatannya pada sesi latihan di lapangan Patra Jaya, Plaju, Palembang, Selasa (9/12) pagi, sekilas sudah bisa menilai kemampuan Koita. Menurutnya, pemain asal Mali itu memiliki kecepatan serta naluri sebagai gelandang menyerang.

    "Saya kira pola permainan dia (Koita) tidak beda jauh atau hampir sama dengan Makan Konate (gelandang Persib Bandung)," kata Bendol.

    Sementara itu, pelatih fisik SFC, Gaselly, mengungkapkan kondisi fisik para penggawa Laskar Wong Kito masih belum maksimal. Itu berdasarkan tes fisik yang telah dilakukannya kepada masing-masing pemain.

    Dari catatan yang dimilikinya, untuk VO2 Max tertinggi diraih Fathul Rahman dengan 55,7, sedangkan yang terendah adalah Ngurah Nanak dengan 43,6. "Saat ini semuanya masih dalam masa transisi, karena beberapa pemain ada yang baru bergabung dalam latihan. Seperti pemain yang timnya tidak masuk delapan besar, mereka diliburkan. Dan ini sangat mempengaruhi kondisi fisik mereka," ujarnya.

    "Oleh karena itu, di masa persiapan ini kami harus memanfaatkannya untuk meningkatkan seluruh fisik pemain. Untuk Morimakan Koita yang baru bergabung, tampaknya dia masih perlu adaptasi dengan cuaca. Tapi saat latihan tidak terlalu kelihatan drop," pungkas Gaselly.(gk-55)

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, Benny Dolo Masih Cari Formasi Yang Tepat Untuk Sriwijaya FC
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page