Berita Sepak Bola [Update]

Discussion in 'Sports Zone' started by Janggawareng, May 13, 2012.

Discuss Berita Sepak Bola [Update] in the Sports Zone area at Nyit-Nyit.Net

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Janggawareng Babu Elite STAFF N3 Co-Admin

    Messages:
    1,819
    Likes Received:
    351
    Trophy Points:
    108
    Game:
    Point Blank
    Region:
    Bandung
    Salam sport,

    Karena banyaknya thread yang membahas tentang berita Sepakbola, maka dengan itu saya gabungkan disini semua berita tentang Sepakbola.
    Karena sudah adanya thread ini, maka sekiranya tidak membuat thread/topic yang berhubungan dengan berita Sepakbola selain pada thread ini.

    Thanks
     
    1 person likes this.

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini
  2. rizkyamy 1 SD Level 2

    Messages:
    299
    Likes Received:
    26
    Trophy Points:
    53
    Filippo Inzaghi Beri Kado Kemenangan Terakhir Buat Milan
    Sebelum hengkang, penyerang veteran Milan itu memberikan kemenangan untuk timnya di laga terakhir Serie A Italia.


    Milan mengakhiri musim Serie A Italia 2011/12 dengan kemenangan setelah menundukkan Novara dengan skor 2-1 di San Siro, Minggu (13/5) malam WIB.

    Meski tak berarti apa pun dalam persaingan ke tangga juara, mengingat scudetto sudah pasti diraih Juventus minggu lalu, kemenangan tersebut bisa menjadi kado spesial di akhir musim ini.Hebatnya lagi, yang memberikan kado spesial tersebut adalah Filippo Inzaghi, penyerang veteran yang akan meninggalkan Milan di akhir musim ini.

    Inzaghi mencetak golnya di menit 82. Sebelumnya Milan sempat tertinggal lebih dulu oleh gol Santiago Garcia di menit 20 sebelum disamakan Mathieu Flamini, pemain Milan lain yang akan hengkang di akhir musim, di menit 56.

    Milan tetap berada di peringkat dua Serie A dan berhak lolos otomatis ke Liga Champions musim depan, mendampingi Juventus.

    Laga sendiri diwarnai dengan sejumlah momen emosional. Fans menunjukkan ucapan terima kasih mereka kepada tiga pemain kesayangan yang akan meninggalkan Milan di akhir musim, Alessandro Nesta, Gennaro Gattuso dan Inzaghi. Gattuso bahkan sampai menangis melihat sambutan fans.

    Selain tiga pemain itu, pemain lain yang akan meninggalkan Milan adalah Clarence Seedorf, Gianluca Zambrotta dan Mark Van Bommel.

    Milan turun di kandang sendiri dengan kekuatan lapis kedua mereka. Soalnya sejumlah pemain andalan masih dibebat masalah cedera. Kevin-Prince Boateng juga mengalami cedera saat laga memasuki menit ke-11, yang kemudian memaksanya keluar lapangan dan digantikan oleh Flamini.

    Tapi Milan tetap dominan menjalani laga mereka, meski akhirnya tertinggal lebih dulu ketika laga memasuki menit 20. Santiago Garcia menyontek bola dari jarak dekat dan memaksa Marco Amelia mengambil bola dari gawangnya.

    Setelahnya Milan terus menekan, tapi gol baru bisa tercipta di paruh kedua. Mendapat bola dari Antonio Cassano, Flamini melepas tendangan keras yang tak mampu dibendung Mario Alberto Fontana.Momen berikutnya dipenuhi momen spesial, seperti dimasukkannya Inzaghi menggantikan Cassano, dan Nesta yang mengisi pos yang ditinggalkan Gattuso. Pergantian itu mendapat sambutan luar biasa dari fans.

    Inzaghi akhirnya membuat akhir yang sempurna dalam menjalani karirnya sebagai pemain di Milan. Mendapat umpan dari Seedorf, Inzaghi mengontrol bola dengan dadanya dan melepas tendangan setengah voli dengan kaki kanan. Gol itu dirayakannya dengan antusias dan mendapat sambutan luar biasa dari Milanisti. Milan akhirnya menang 2-1.



    Sumber : goal.com
     
  3. Janggawareng Babu Elite STAFF N3 Co-Admin

    Messages:
    1,819
    Likes Received:
    351
    Trophy Points:
    108
    Game:
    Point Blank
    Region:
    Bandung
    Massimiliano Allegri Tegaskan Zlatan Ibrahimovic & Thiago Silva Tak Pergi

    Pelatih AC Milan Massimiliano Allegri menampik rumor yang menyebutkan Rossoneri sudah siap melepas Zlatan Ibrahimovic dan Thiago Silva pada bursa transfer musim panas nanti.

    Thiago belakangan dikaiutkan dengan Manchester City dan Barcelona, sementara Ibrahimovic juga disebut-sebut bakal meninggalkan San Siro.


    Allegri pun menegaskan, Milan tidak pernah berniat membiarkan kedua pemain tersebut meninggalkan klub.

    “Klub dan presiden berusaha menjaga Milan tetap berada di level atas. Ibrahimovic dan Thiago akan tetap berada di sini,” tegas Allegri kepada Milan Channel.

    “Thiago masih muda, dan Ibrahimovic juga bisa memberikan banyak. Mereka adalah dua juara, dimana Milan bisa membangun dasar tim untuk masa depan.”

    “Klub hanya bekerja untuk mencari para pemain yang sudah pergi.”

    Milan sudah mendapatkan Riccardo Montolivo dan Bakaye Traore untuk musim depan. Mereka telah ditinggalkan pemain veteran seperti Alessandro Nesta, Clarence Seedorf, dan Mark van Bommel.
     
  4. Janggawareng Babu Elite STAFF N3 Co-Admin

    Messages:
    1,819
    Likes Received:
    351
    Trophy Points:
    108
    Game:
    Point Blank
    Region:
    Bandung
    Chelsea Ucapkan Selamat Tinggal Kepada Didier Drogba

    Manajemen Chelsea telah menyampaikan salam perpisahan dengan striker Didier Drogba yang kontraknya habis pada Juni ini. Demikian dilansir laman resmi klub.

    Drogba telah memperkuat The Blues selama delapan tahun, dan pihak klub menyampaikan ucapan terima kasih atas kontribusi pemain asal Pantai Gading tersebut kepada tim yang berbasis di London ini, serta berharap sang striker meraih kesuksesan di masa mendatang.


    “Didier tidak diragukan lagi menjadi legenda Chelsea, dan akan selalu menjadi bagian dari keluarga Chelsea. Dia pergi dalam situasi yang bagus setelah Sabtu malam. Dia merasa sudah saatnya mendapatkan tantangan baru,” ungkap ketua eksekutif klub Ron Gourlay.

    “Tentu saja Didier telah memberikan kontribusi besar atas kesuksesan Chelsea selama ini. Dia telah bersikap profesional di sini, dan menjadi salah satu pemimpin di skuat kami. Dia menjadi inspirasi bagi pemain muda kami.”

    “Kami sudah menyadari momen seperti ini akan terjadi. Tapi Didier dan klub telah mengambil keputusan final dalam beberapa hari terakhir, karena sejujurnya, baik Didier maupun klub tidak mau mengganggu fokus kami di final liga Champions.”

    “Pembicaraan berlangsung dengan ramah, dan kami mendoakan yang terbaik untuk Didier di masa mendatang. Dia selalu diterima dengan tangan terbuka di Stamford Bridge setiap saat, baik sebagai pemain maupun tamu kami."


    Sumber: Goal.com
     
  5. alluka 1 SMP VIP Kehormatan

    Messages:
    1,212
    Likes Received:
    58
    Trophy Points:
    73
    Game:
    Dota 2
    Eden Hazard, Masa Depan Chelsea dan Belgia

    [​IMG]

    VIVAbola - Jelang dibukanya bursa transfer musim panas, perburuan pemain yang dilakukan sejumlah klub elite Eropa pun terus semakin 'memanas'. Beberapa pemain muda berbakat mulai masuk dalam bidikan para raksasa Eropa.

    Salah satu bintang belia yang mencuri perhatian di bursa transfer kali ini adalah 'the rising star', Eden Hazard. Sepanjang tahun ini, pemain berusia 21 tahun itu memang sosok yang paling marak diberitakan di sejumlah surat kabar olahraga.

    Penampilan impresifnya bersama Lille musim ini memang menuai pujian dan menarik minat sejumlah klub. Tak aneh jika banyak klub yang tertarik untuk meminangnya pada bursa transfer musim panas ini.

    Manajer Manchester United, Alex Ferguson sejak lama diketahui meminati kinerja Hazard. Pelatih berusia 70 tahun itu pernah tertangkap basah memantau permainan Hazard bersama Lille pada awal Maret lalu.

    "Saya bisa menilai Hazard adalah pemain yang sangat bagus, memiliki kualitas mumpuni dan kecepatan yang bagus," ujar Ferguson pada radio Prancis, RMC.

    Agen Hazard, Marc Fourmeux menyebut sedikitnya ada delapan klub besar yang tertarik mendapatkan tanda tangan kliennya itu. Seperti Real Madrid, Barcelona, Chelsea, Manchester City, Manchester United, AC Milan, Internazionale Milan dan Juventus. Namun, dari sekian klub yang menanti tanda tangannya, Hazard dikabarkan sudah menentukan pilihan.

    Seperti dilansir The Daily Star, klub Hazard, Lille dikabarkan sepakat melepas pemain kesayangannya itu ke Stamford Bridge dengan nilai transfer £36 juta atau mencapai Rp537,8 miliar. Selain itu, Hazard juga bersedia menandatangani kontrak 5 tahun dengan bayaran £140 ribu atau sekitar Rp2 miliar per pekan di Chelsea.

    Sebelum kesepakatan tercipta, Hazard memang telah mengisyaratkan akan bergabung ke Chelsea. Dia mengaku tertarik mengenakan kostum tim juara Liga Champions itu dan tampil bersama pemain-pemain papan atas dunia seperti John Terry, Ramires, Frank Lampard dan Fernando Torres.

    "Chelsea adalah klub besar dengan pemain-pemain luar biasa. Mereka telah memenangkan Liga Champions dan akan berada di kompetisi itu musim depan. Sangat penting bagi saya bermain di kompetisi itu," kata Hazard.

    Sejumlah media di Prancis sebelumnya mengabarkan Hazard sudah lebih dulu memutuskan bergabung ke Manchester City. Namun, karena tidak mendapat jaminan masuk ke skuad inti Roberto Mancini, pemain asal Belgia itu mengurungkan niatnya hijrah ke Etihad Stadium.

    Perekrutan Hazard bisa menjadi pembuka era baru bagi Chelsea yang ingin melakukan regenerasi skuad. Seperti diketahui, saat ini sejumlah pilar inti The Blues merupakan sisa generasi Jose Mourinho yang telah termakan usia.

    Masa Depan Belgia

    Munculnya nama Hazard membawa angin segar bagi timnas Belgia. Saat ini, Hazard menjadi salah satu bintang potensial Belgia yang namanya melesat ke tingkat Eropa.

    Selain Hazard, sejumlah bintang muda Belgia telah lebih dahulu mencuri perhatian klub-klub elite Eropa. Seperti Jan Vertonghen yang menjadi andalan Ajax Amsterdam dan Thomas Vermaelen bersama Arsenal. Ada pula Radja Nainggolan yang memperkuat Cagliari dan Romelu Lukaku di Chelsea.

    Tidak bisa dilupakan juga kualitas Vincent Kompany yang sukses memimpin City juara Premier League. Begitu pula dengan permainan apik Axel Witsel bersama Benfica, sehingga pemain 19 tahun itu dilirik sejumlah klub Eropa. Juga kiper belia Atletico Madrid, Thibaut Courtois
    .
    Kehadiran para bintang tersebut diharapkan dapat mengangkat kembali prestasi Belgia yang telah 'tertidur' selama satu dekade. Selama 10 tahun Belgia absen baik di kancah sepakbola Eropa maupun dunia. Belgia terakhir kali tampil di Euro saat menjadi tuan rumah pada 2000. Dan Piala Dunia 2002 menjadi turnamen terakhir yang dilakoni Belgia.

    Belgia harus memupus keinginannya tampil di Euro 2012 setelah hanya mampu menduduki posisi 3 kualifikasi. Belgia kalah dari Jerman dan Turki yang menempati posisi 1 dan 2.

    Ya, Hazard cs menjanjikan masa depan cerah bagi Belgia. Salah satu kekuatan Eropa ini diprediksi akan bangkit dalam beberapa tahun ke depan. (one)

    Code:
    Source : [url="http://bola.vivanews.com/news/read/318617-hazard--masa-depan-chelsea-dan-belgia"]http://bola.vivanews.com/news/read/318617-hazard--masa-depan-chelsea-dan-belgia[/url]


    Hazard: Gervinho Sumber Inspirasi Saya

    [​IMG]

    Eden Hazard (REUTERS/Pascal Rossignol)

    VIVAbola – Pemain yang dikabarkan berlabuh ke Chelsea, Eden Hazard, mengungkapkan kunci suksesnya selama bermain di Lille. Meski usianya baru 21 tahun, Hazard sudah berkembang menjadi salah satu pemain muda terbaik dunia.

    Menurutnya, meski ia sangat mengagumi duo superstar Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Ia menganggap jika keduanya bukanlah sumber inspirasinya untuk bermain lebih baik di lapangan hijau.

    “Banyak pemain yang menonton video pemain lain. Saya tak takut mengatakan jika saya menonton video Messi dan Ronaldo, dan saya mencoba bermain lebih baik dari mereka. Banyak pemain yang menginspirasi Saya. Dan pemain terbaik yang pernah bermain dengan saya adalah Gervinho,” ujarnya seperti dilansir The Sun.

    Ya, Gervinho yang sekarang berlabuh di Arsenal memang pernah menjadi rekan setim Hazard selama di Lille. Keduanya bahkan membantu Lille mendapatkan double winners musim 2010/2011.

    “Kami tidak memiliki kualitas yang sama, tapi berdua mencoba untuk membuat perubahan. Dia mengajarkan saya beberapa hal.”

    Meski belum ada pernyataan resmi, tapi Hazard diperkirakan akan bermain bersama Chelsea dan menolak tawaran dari duo Manchester, Manchester United dan Manchester City. Hal ini semakin santer karena lewat akun Twitter-nya, pemain asal Belgia ini mengatakan dia akan bergabung ke klub yang menjuarai Liga Champions.

    Seperti diketahui, Chelsea merupakan jawara Liga Champions 2011/2012 setelah mengalahkan Bayern Munich lewat adu penalti. Rencananya di Chelsea, Hazard akan menandatangani kontrak 5 tahun dengan bayaran £140.000 atau sekitar Rp2 miliar per pekan. (ren)

    Code:
    Source : [url="http://bola.vivanews.com/news/read/318692-hazard--gervinho-sumber-inspirasi-saya"]http://bola.vivanews.com/news/read/318692-hazard--gervinho-sumber-inspirasi-saya[/url]
     
    Last edited by a moderator: Jul 8, 2014
  6. alluka 1 SMP VIP Kehormatan

    Messages:
    1,212
    Likes Received:
    58
    Trophy Points:
    73
    Game:
    Dota 2
    Wasit Chelsea Vs MU Terancam Dipensiunkan


    [​IMG]

    Wasit yang memimpin laga Chelsea Vs MU, Matt Clutterburg (http://berbol.com)


    VIVAbola - Laga Chelsea melawan Manchester United bisa menjadi tugsa terakhir bagi wasit Mark Clattenburg. Itu jika sang pengadil benar-benar terbukti melemparkan ucapan rasial pada pemain The Blues.

    Pada laga yang digelar di Stamford Bridge, Minggu 28 Oktober 2012, Chelsea akhirnya menelan kekalahan perdana musim ini setelah MU unggul tipis 3-2. Tapi, yang menjadi sorotan adalah kepemimpinan Clattenburg yang dinilai tidak adil.

    Bahkan, wasit berlisensi FIFA itu tersandung kasus rasial pada dua pemain Chelsea. Kabar ini tentu memperkeruh situasi Premier League yang saat ini sudah tercemar oleh kasus rasisme.

    Menurut mantan wasit, Jeff Winter yang telah menjadi pengadil selama 25 tahun, Cluttenburg bisa saja diminta gantung peluit lebih cepat jika benar-benar terbukti bersalah.

    "Jika seorang ofisial pertandingan menggunakan kata-kata rasial untuk menghina seorang pemain, maka dia dalam situasi yang amat berbahaya," ujar Winter pada Radio 5 Live.

    "Dia tidak akan kena sanksi empat atau delapan laga, tapi mungkin itu akan jadi akhir karirnya. Itu bisa terjadi kalau dia benar-benar mengatakan hal tersebut," lanjutnya menjelaskan.

    Memang, saat ini sepakbola Inggris digempur kasus rasisme. Luis Suarez dan John Terry dapat sanksi delapan pertandingan usai melemparkan kata-kata berbau rasial pada Patrice Evra dan Anton Ferdinand. Federasi Sepakbola Inggris (FA) pun sedang berusaha keras untuk "menendang" sikap tak fair play ini. (one)

    Source
    Code:
    http://bola.viva.co.id/news/read/363191-wasit-chelsea-vs-mu-terancam-dipensiunkan
     
    Last edited by a moderator: Jul 8, 2014
  7. alluka 1 SMP VIP Kehormatan

    Messages:
    1,212
    Likes Received:
    58
    Trophy Points:
    73
    Game:
    Dota 2
    Kursi Panas Pelatih Chelsea Kembali Memakan Korban
    Jasa Di Matteo memberikan gelar Liga Champions 2011 bukan prestasi

    [​IMG]

    Di Matto saat mengangkat trofi Liga Champions (REUTERS/Michaela Rehle)
    VIVAbola - Jasa Roberto Di Matteo memberikan gelar Liga Champions musim 2011-12 hilang tidak berbekas setelah Chelsea menelan kekalahan 0-3 dari tangan Juventus di ajang Liga Champions, Rabu 21 November 2012 dinihari WIB.

    Chelsea resmi memecat Di Matteo beberapa jam setelah pertandingan tersebut. The Blues beralasan, pelatih asal Italia itu gagal memenuhi ekspektasi yang dicanangkan tim. Perubahan cepat harus segera dilakukan untuk mengantisipasi hasil serupa. Dalam pernyataan resmi di situs klub, Rabu 22 November 2012, Chelsea telah menuliskan pesan perpisahan buat Di Matteo.

    Direksi klub merasa, klub menghadapi tugas berat untuk memuluskan langkah ke babak 16 besar Liga Champions di samping konsisten tampil kompetitif di panggung Premier League. "Itu menjadi target utama kami," tulis keterangan resmi di situs resmi.

    Dana sebesar £50 juta (Rp 769 Milliar) harus disiapkan Chelsea sebagai kompensasi pemecatan Di Matteo. Pasalnya, mantan pelatih West Bromwcih Albion tersebut masih memiliki kontrak selama 18 bulan, setelah statusnya dipermanenkan pada Maret 2012. Sebelumnya dia hanya menjabat sebagai caretaker setelah Andre Villas-Boas dipecat.

    Dan tampaknya, itu bukan masalah besar buat Roman Abramovich, sang pemilik klub. Tercatat, di bawah rezim Roman Emperor, Chelsea telah merogoh kocek hingga menyentuh angka £37 juta (Rp 569 Milliar) untuk membayarkan pesangon kepada tujuh pelatih yang mereka pecat periode 2003 hingga 2011.

    Kursi pelatih Chelsea boleh dibilang sangat panas. Siklus pergantian tongkat kepelatihan Chelsea terbilang tinggi sejak diakusisi taipan Rusia tersebut hampir satu dekaden silam. Dalam kurun waktu 9 tahun terakhir, Chelsea telah menggunakan 8 jasa pelatih dari berbagai penjuru dunia. Jumlah pergantian tersebut sama di 75 tahun awal berdirinya Chelsea.

    RDM Korban ke-7 Abramovich
    Pemecetan Di Matteo pada tengah pekan ini menambah panjang daftar manajer yang menjadi 'korban' rezim Abramovich. Tercatat, Chelsea telah memecat tujuh pelatih, termasuk Di Matteo. Abramovich itu memang tidak pernah main-main dalam menuntaskan segudang ambisi di Chelsea.

    Abramovich setidaknya telah menyuntik 'Si Biru' dengan dana mencapai £1 miliar (sekitar Rp 15,3 triliun) untuk merekrut pemain mengontrak pelatih sejak 2003. Hasilnya tidak mubazir. Chelsea mulai diperhitungkan di pentas Domestik dan Eropa. Jika dikurs ke mata uang Indonesia, dana bernominal 12 digit itu telah menghasilkan 12 gelar.

    Tanpa menunggu lama, Abramovich mulai merenovasi kekuatan Chelsea. Dia mengganti Claudio Ranieri yang telah tiga musim menata tim dengan pelatih fenomenal, Jose Mourinho. Chelsea mulai menapaki puncak ketenaran di tangan The Special One. Dua gelar Premier League berhasil dipersembahkan Mourinho kala itu.

    Namun keretakan hubungan dengan sang patron membuat Mourinho terdepak dari kursi kepelatihan Chelsea. Raihan dua gelar Premier League, Piala FA (2007) dan dua gelar Piala Liga (2005 dan 2007) ternyata tidak cukup meyakinkan Abramovich tetap menjalin ikatan kerjasama dengan Mou.

    Sebagai gantinya Abramovich memberi kepercayaan kepada Avram Grant. Meski hanya berstatus sebagai caretaker, pelatih asal Israel tersebut sukses mengantarkan Chelsea melangkah ke final Liga Champions pada 2008. Sial, Chelsea harus mengakui keunggulan rival di Premier League, Manchester United.

    Abramovich kemudian memberikan tongkat estafet kepelatihan kepada Luis Felipe Scolari pada Juli 2008. Diharapkan bisa menularkan aura kemenangan seperti saat membawa Brasil keluar sebagai juara dunia 2002, Chelsea justru tampil mengecewakan di bawah arahan Scolari. Nasibnya sama seperti pendahulunya: dipecat.
    Februari 2009, Guus Hiddink yang menjadi sejawat Abramovich dipercaya mengemban amanah menukangi Chelsea. Satu gelar berupa Piala FA di musim tersebut menjadi jawaban Hiddink atas kepercayaan yang diberikan Abramovic.

    Roda pergantian pelatih Chelsea terus berputar. Radar Presiden klub kini mengarah kepada Carlo Ancelotti melihat dua gelar Liga Champions yang diberikan untuk AC Milan. Di tahun pertamanya menangani Chelsea, Ancelotti memberi double-winner Liga Inggris dan Piala FA. Sayang, karier Don Carletto hanya seumur jagung. Gagal di Liga Champions membuat dia harus hengkang dari Stamford Bridge.

    Setelah Ancelotti, pelatih asal Portugal, Andre Villas-Boas mencoba peruntungan di Chelsea. Namun, dia gagal total. Resmi meneken kontrak pada Juni 2011, AVB harus menyudahi kerja sama pada Maret 2012. Chelsea kemudian mengangkat asistennya, Di Matteo menjadi caretaker hingga akhirnya dipermanenkan.

    Diprediksi bisa bertahan lama lantaran telah mengakhiri penantian Abramovich di ajang Liga Champions, kiprah Di Matteo harus berakhir Rabu 21 November 2012 setelah menuai kekalahan tiga gol tanpa balas dari tangan Juventus di Liga Champions.

    Total, ada delapan pelatih di era Abramovich, tujuh di antaranya mengalami pemecatan. Hanya Hiddink yang tidak dipecat karena juru taktik asal Belanda itu meninggalkan Chelsea karena berstatus sebagai pelatih timnas Rusia di saat bersamaan.

    Benitez kandidat terkuat
    Sejumlah nama pengganti RDM mulai mengemuka ke ruang publik. Josep Guardiola dan pelatih senior Inggris, Harry Redknapp paling santer terdengar. Namun, untuk nama pertama, kecil kemungkinan merapat ke Stamford Bridge, imbas dari kekacauan imbas dari pemecatan Di Matteo. Hal itu disampaikan legenda Arsenal, Ian Wright.

    "Ya Chelsea telah memenangkan 11 trofi sejak tahun 2004. Bagaimanapun, situasinya sedang tidak kondusif. Sehingga Guardiola tidak memiliki alasan akan menempatkan diri dalam situasi sulit seperti itu?" kata Wright kepada Absolute Radio.

    Terlebih, menurut Wright, Guardiola datang dari Barcelona. Klub tanpa intervensi dan campur tangan pemilik klub serta dibekali pemain bertalenta. "Dia tidak punya jawaban kuat melatih Chelsea melihat perlakuan pemilik klub terhadap manajer mereka sebelumnya."

    Namun, ada satu nama mencolok yang menjadi calon kuat pengganti Di Matteo. Pelatih tersebut sudah tidak asing lagi di telinga publik sepakbola dunia, khususnya Inggris. Dia adalah Rafael Benitez. Meski tidak secara gamblang akan mengisi pos pelatih Chelsea, secara terbuka mantan pelatih Liverpool tersebut telah menyatakan ketertarikannya.

    "Saya baru saja mendengar keputusan (tentang Di Matteo) itu. Jelas, Chelsea tim papan atas dan mereka kini tengah berkompetisi untuk meraih trofi. Sehingga mereka masuk dalam kategori saya," ujar Benitez dikutip Skysports.

    Hingga saat ini, Benitez belum bisa memberikan kepastian masa depannya. Namun terpenting dia harus siap mental duduk di kursi panas pelatih Chelsea yang kerap memakan korban. (sj)

    sumber
     
  8. rizkyamy 1 SD Level 2

    Messages:
    299
    Likes Received:
    26
    Trophy Points:
    53
    Saat Tepat MU untuk
    Melesat..


    Musim ini memasuki masa
    krusial kalau Manchester United
    masih ingin merebut trofi
    kampiun Premier League
    2012/13. Itu yang dikatakan
    Manajer Sir Alex Ferguson.
    "Peristiwa besar bagi kami.
    Dengan tanpa pertandingan
    internasional dan penyisihan
    grup (Liga Champions) baru
    berlangsung Rabu depan, itu
    memberikan kami peluang lebih
    untuk berkonsentrasi pada
    liga," tandas Fergie seusai
    timnya mengalahkan West Ham
    United 1-0, Rabu (28/11/2012).
    Gol tunggal diciptakan Robin
    van Persie pada detik ke-33 dan
    itu merupakan gol tercepat di
    jagat Premier League musim
    ini. Suntingan itu juga berarti
    tradisi keboblan lebih dulu dari
    MU sementara musnah.
    Sebelum laga pekan ke-14 itu,
    gawang Setan Merah dibobol
    lebih dulu dalam sembilan dari
    13 laga Premier League.
    Kevin Nolan, Andy Carroll,
    Carlton Cole, dan Modibo Maiga
    berpeluang menyamakan --
    bahkan bisa saja membalikkan--
    kedudukan, namun MU tak
    menyerah memperbesar
    kemenangan, meski akhirnya
    kiper Jussi Jaaskelainen
    menggagalkan kesempatan emas
    Wayne Rooney, Javier
    Hernandez, dan Michael
    Carrick.
    "Kami memang memperdiksi
    sebelumnya laga akan berjalan
    ketat. West Ham memang tim
    yang teratur dengan baik, kuat,
    dan dapat mempersulit tim
    mana pun," tegas Fergie.
    "Pertandingan ketat dan kami
    punya beberapa peluang
    mencetak gol. Aku ikut
    menyesal untuk para pemain
    yang kalah dengan cara
    (semenyakitkan) itu," timpal
    Sam Allardyce, Manajer The
    Hammers.
    Sabtu (24/11/2012) lalu, West
    Ham juga dilibas Tottenham
    Hotspur dan mereka akan
    menghadapi rangkaian laga
    berat melawan Chelsea,
    Liverpool, West Bromwich
    Albion, Everton, Arsenal, dan
    Reading pada Desember nanti.
    "Tenaga kami terkuras untuk
    sementara waktu. (Mark) Noble
    terkena sanksi akumulasi kartu,
    empat atau lima pemain lainnya
    cedera. Kami dapat berjuang
    sementara para pemain itu
    memulihkan kondisinya. Kami
    bermain tiga laga kurang dari
    enam hari, jadi kami butuh
    pemulihan fisik yang baik
    sebelum melawan Chelsea,"
    papar Allardyce.
    Yang pasti, kekalahan atas MU
    itu adalah yang kedelapan
    secara beruntun di kubu West
    Ham.

    Sumber : kompas.com
     
  9. Agus_Is_Online 1 SD Level 2

    Messages:
    229
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    43
    Nilai Transfer Messi Tertinggi
    RIO DE JANEIRO — Konsultan dari Brasil, Pluri Consultoria, merilis daftar 60 pesepak bola dengan nilai transfer paling tinggi. Penyerang Barcelona, Lionel Messi, ada di puncak daftar itu dengan nilai transfer Rp 140 juta euro atau sekitar Rp 1,75 triliun. Gelandang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, ada di tempat kedua dengan nilai transfer 96,3 juta euro atau sekitar Rp 1,2 triliun.

    Nilai transfer Gerard Pique disebut mencapai 39,5 juta euro, tetapi namanya diletakkan di bawah Mario Gomez, yang bernilai transfer 39 juta euro.

    Berikut ini adalah daftar 60 pemain tersebut, Nama Nilai Transfer (Juta Euro) 1 Lionel Messi 140 2 Cristiano Ronaldo 96,3 3 Andres Iniesta 68,4 4 Wayne Rooney 60,2 5 Radamel Falcao Garcia 56,1 6 Neymar 55 7 Sergio Aguero 53,7 8 Cesc Fabregas 51 9 David Silva 51 10 Mesut Oezil 44 11 Eden Hazard 43,7 12 Angel Di Maria 43,6 13 Karim Benzema 42,5 14 Thiago Silva 40,5 15 Sergio Busquets 40 16 Hulk 39,4 17 Gareth Bale 39 18 Mario Gomez 39 19 Gerard Pique 39,5 20 Juan Mata 38,7 21 Gonzalo Higuain 38,5 22 Robin van Persie 38,5 23 Franck Ribery 38 24 Luka Modric 38 25 Lucas Moura 37,3 26 Nani 35,9 27 Alexis Sanchez 35,5 28 Edinson Cavani 35,5 29 Vincent Kompany 35,5 30 Sergio Ramos 34,6 31 Bastian Schweinsteiger 34,5 32 Yaya Toure 34 33 Thomas Mueller 33,8 34 Mario Balotelli 33,5 35 Oscar 33,1 36 Zlatan Ibrahimovic 32,6 37 Daniele De Rossi 32,5 38 Mario Goetze 32,5 39 Ramires 32 40 Edin Dzeko 31,7 41 Luis Suarez 31,5 42 Marcelo 31,5 43 Xavi 31,5 44 Fernando Llorente 31 45 Fernando Torres 30,6 46 Ezequiel Lavezzi 30,5 47 Javier Pastore 30,2 48 Iker Casillas 30,2 49 Axel Witsel 29,5 50 Daniel Alves 29 51 Arturo Vidal 28,5 52 Javi Martinez 28,5 53 Pepe 28,3 54 Claudio Marchisio 28 55 Wesley Sneijder 28 56 Javier Mascherano 28 57 Marco Reus 28 58 Pedro 28 59 Robert Lewandowski 27,5 60 Xabi Alonso 27,5


    Sumber : http://bola.kompas.com/read/2012/12/08/03221123/Nilai.Transfer.Messi.Rp.1.75.Triliun.CR7.Rp.1.20.Triliun
     
  10. SimSimi 1 SD Level 2

    Messages:
    288
    Likes Received:
    134
    Trophy Points:
    68
    " Posisi Iker Casillas di timnas spanyol terancam "

    [​IMG]

    Selama ini Iker Casillas senantiansa dipercaya menjadi penjaga gawang utama timnas Spanyol. Namun posisinya di La Furia Roja kini terancam karena tak kunjung bermain di Real Madrid.

    Casillas mengalami cedera telapak tangan pada bulan Januari lalu. Los Blancos lalu mendatangkan kiper baru dari Sevilla, Diego Lopez. Namun, hingga kini Casillas tetap duduk di bangku cadangan meskipun sudah pulih dari cedera. Pelatih Madrid, Jose Mourinho masih percaya pada kemampuan Lopez yang tampil cemerlang.

    Mantan kiper Atletico Madrid, Jose Francisco Molina, ikut mengomentari fenomena ini. Menurutnya Casillas bisa saja kehilangan posisi intinya saat La Furia Roja bermain di Piala Konfederasi musim panas mendatang.

    "Tidak bermain untuk Madrid mungkin mempengaruhi peluang Casillas di Piala Konfederasi. Melihat dia tidak bermain di Madrid adalah hal aneh, namun kita semua perlu melihat keadaan," kata Molina kepada Marca.

    "Dia mengalami cedera. Klub mendatangkan kiper lain dan pada akhirnya kiper itu bermain baik. Tim yang membuat keputusan dan saya tak bisa menilai," sambung pria 42 tahun ini.

    Casillas sudah membela Spanyol sejak 2000. Total pria 31 tahun ini tampil 143 kali bersama negaranya, dengan menyumbangkan 1 gelar Piala Dunia dan 2 Piala Eropa.

    "Kita semua tahu Casillas dan arti dia bagi sepakbola Spanyol. Namun pada akhirnya Mourinho yang memiliki kata-kata terakhir," ujar Molina.

    "Dia adalah kiper hebat, namun akhirnya hharus tercoret. Di Spanyol ada kiper lain yang bermain baik. Kita akan lihat apa yang diputuskan pelatih Vicente del Bosque di Piala Konfederasi," sambungnya.

    Piala Konfederasi akan berlangsung di Brasil pada 15 Juni hingga 30 Juni 2013. Spanyol tergabung di grup B bersana Uruguay, Tahiti, dan Nigeria.

    sumber
     
    3 people like this.
  11. SimSimi 1 SD Level 2

    Messages:
    288
    Likes Received:
    134
    Trophy Points:
    68
    " Ancelotti Belum dapat tawaran dari Real Madrid "

    [​IMG]

    Rumor Carlo Ancelotti akan menukangi Real Madrid musim depan terus berhembus kencang. Namun pria yang kini menjabat sebagai pelatih Paris Saint-Germain ini menegaskan sampai saat ini belum ada tawaran apapun dari Los Blancos.

    Pelatih Madrid, Jose Mourinho dikabarkan akan kembali ke Chelseamusim depan, dan nama Ancelotti muncul sebagai kandidat kuat pengganti The Special One.

    "Saya tak bisa katakan ya atau tidak (untuk melatih Real Madrid) karena saya belum menerima tawaran apapun," kata Ancelotti seperti dilansir Soccerway.

    "Saya masih punya satu tahun lagi kontrak dengan PSG. Dan seperti yang saya katakan, kami akan bertemu di akhir musim," ujar pria asal Italia itu.

    PSG akan berusaha keras mencegah kepergian Ancelotti ke Madrid. Klub kaya raya ini siap memberikan perpanjangan kontrak kepada mantan pelatih Chelsea dan AC Milan ini. Radio Montecarlo memberitakan bahwa Ancelotti menerima keputusan PSG untuk tidak melepasnya.

    Ancelotti juga berkomentar dengan masa depan striker andalan PSG, Zlatan Ibrahimovic. Pemain asal Swedia ini telah menyumbangkan 32 gol untuk PSG, namun dirumorkan akan meninggalkan Parc des Princes.

    "Dia (Ibrahimovic) tidak terlihat gelisah. Dia terlihat senang dan termotivasi. Dia mencetak banyak gol. Saya pikir dia sangat tenang," ucap Ancelotti.

    PSG saat ini masih kokoh di puncak klasemen Ligue 1 dengan keunggulan 7 poin atas Olympique Marseille di peringkat kedua. Jika sanggup menaklukkan Olympique Lyon akhir pekan ini, Les Parisiesn akan memastikan gelar liga untuk kali pertama sejak 1994

    ​sumber
     
  12. SimSimi 1 SD Level 2

    Messages:
    288
    Likes Received:
    134
    Trophy Points:
    68
    " Higuain Kemungkinan ke Juventus ".

    [​IMG]

    Striker Real Madrid, Gonzalo Higuain, tertarik pindah ke Juventus, musim depan. Los Blancos juga tak keberatan melepas bomber asal Argentina itu.

    Menurut Sportmediaset, Higuain ingin mencoba petualangan baru di Serie A dan Juve menjadi klub tujuannya. Tiga bos Juventus: Andrea Agnelli, Pavel Nedved dan Beppe Marotta sudah berada di Madrid, pekan lalu, dan bertemu Presiden Florentino Perez.

    Mereka melakukan negosiasi dan meminta harga Higuain diturunkan. Saat ini, penyerang 25 tahun itu diharga Madrid 30 juta euro atau sekitar Rp381 miliar. Adapun Juve cuma mampu membayar sekitar 25 juta euro atau kira-kira Rp318 miliar.

    Striker papan atas memang menjadi target transfer utama Juve musim depan. Deretan bomber yang dimiliki La Vecchia Signora musim ini kurang tajam.

    Juve sebenarnya sudah dipastikan mendapat Fernando Llorente dari Athletic Bilbao secara gratis pada akhir musim nanti. Namun, hal ini tak membuat Juve puas.

    Higuain pun menjadi target utama Bianconeri. Higuain kurang bersinar di Madrid musim ini. Jam terbangnya tak terlalu tinggi. Ia cuma tampil dalam 26 pertandingan di La Liga dan melesakkan 14 gol


    sumber
     
  13. SimSimi 1 SD Level 2

    Messages:
    288
    Likes Received:
    134
    Trophy Points:
    68
    " Guardiola Mulai Melatih Bayern Akhir Bulan Depan "

    [​IMG]

    Terjawab sudah kapan Pep Guardiola akan mulai kembali ke kursi pelatih. Peracik strategi handal itu akan memulai karirnya di Bayern Munich pada 26 Juni 2013 mendatang, menurut situs resmi Bayern.

    Guardiola sudah disiapkan untuk menggantikan Jupp Heynckess akhir musim lalu. Pelatih senior itu memilih untuk pensiun, dan memiliki kemungkinan menutup karirnya dengan treble.

    Eks pelatih Barcelona itu akan mulai bertemu dengan pemain-pemain Bayern di markas klub Munich itu, Sabener Strasse, akhir bulan depan dan langsung dilanjutkan dengan latihan.

    Laga pertama Guardiola bersama Die Roten rencananya pada 13 Juli saat menjalani latihan pra-musim di Sonnenhof Grossaspach. Namun, laga yang paling ditunggu adalah saat menghadapi Barcelona di Uli Hoeness Cup pada 24 Juli.

    Laga-laga persahabatan bergengsi lainnya juga akan dijalani oleh Guardiola. Mulai dari AC Milan, Manchester City, dan Sao Paulo akan dijajal sebelum tampil di Bundesliga, 9 Agustus 2013.

    Musim perdana nanti akan jadi pertaruhan buat pelatih yang memberikan Barca 14 gelar dalam empat musim itu. Pasalnya, Bayern asuhan Heynckess tampil superior sepanjang musim, baik di liga lokal, Liga Champions maupun DFB Pokal.

    sumber
     
    3 people like this.
  14. SimSimi 1 SD Level 2

    Messages:
    288
    Likes Received:
    134
    Trophy Points:
    68
    " Ferguson Umumkan Pengunduran diri Pekan ini ? "

    [​IMG]

    Sebuah berita mengejutkan melenting dari Manchester United. Meruap rumor bahwa pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson, akan mengumumkan pengunduran dirinya pada akhir pekan ini.

    Menurut Daily Mail, Rabu, 8 Mei 2013, isu itu sudah beredar luas di skuad MU dalam beberapa hari belakangan. Disebutkan Ferguson akan menjelaskan detail pengunduran dirinya usai pertandingan melawan Swansea City pada Sabtu nanti, atau bertepatan dengan penyerahan trofi Premier League.

    Spekulasi lain, manajemen MU juga telah menyiapkan calon pengganti untuk Ferguson. Dia adalah pelatih Everton saat ini, David Moyes. Nantinya, pada tahun pertama, Moyes akan berduet dengan Ferguson untuk melatih Wayne Rooney cs.

    Moyes memang sudah sejak lama digadang-gadang menjadi suksesor Ferguson di MU. Bahkan dalam sebuah kesempatan, Ferguson yang sekarang sudah berusia 71 tahun, pernah menyatakan kalau kompatriotnya asal Skotlandia tersebut adalah sosok yang pas untuk menjadi penerusnya di Old Trafford.

    Secara prestasi, Moyes memang belum pernah menggondol trofi. Tapi selama 12 tahun kariernya di Goodison Park, pria yang sebelumnya melatih Preston North End tersebut dianggap sukses dengan selalu membawa Everton menyelesaikan kompetisi di papan tengah.

    Selain itu dia juga berhasil menjaga stabilitas penampilan serta kualitas tim selama bertahun-tahun meskipun disokong dengan biaya yang minim.

    Kontrak Moyes dengan Everton akan selesai pada khir musim ini. Manajemen The Toffees sebelumnya telah mengajukan tawaran baru, tapi yang bersangkutan menyatakan baru akan mengambil keputusan begitu kompetisi musim ini rampung

    sumber
     
  15. SimSimi 1 SD Level 2

    Messages:
    288
    Likes Received:
    134
    Trophy Points:
    68
    " Jika Ferguson Mundur , Pelatih - Pelatih ini Calon penggantinya "

    Media-media di Inggris dikejutkan dengan rumor pengumuman mundurnya Sir Alex Ferguson dari kursi pelatih Manchester United akhir pekan nanti selepas duel laga kontra Swansea City.

    Disebut-sebut kabar itu sudah marak beredar di skuat "Setan Merah" sejak beberapa hari belakangan. Bahkan, manajemen klub juga telah mempersiapkan calon pengganti buat pria asal Skotlandia berusia 71 tahun itu.

    David Moyes, pelatih Everton itu lah yang paling santer diberitakan bakal mengisi posisi pelatih MU. Tapi, seandainya Ferguson benar-benar mundur, tak tertutup juga peluang sosok lain bakal menjadi suksesornya.

    1. David Moyes
    Keberhasilannya membawa Everton bersaing di papan tengah Premier League dalam 12 tahun terakhir menjadi salah satu alasan MU tertarik merekrutnya. Selain itu, Moyes piawai meramu skuat yang mumpuni dengan hanya mengandalkan dana minim.

    Moyes juga sudah mengantongi restu Ferguson untuk menjadi suksesornya. Jika jadi direkrut, kemungkinan dia akan didampingi oleh Ferguson pada tahun pertama.

    2. Jose Mourinho
    Pelatih Real Madrid ini memang semakin santer dikaitkan dengan Chelsea. Tapi, dengan situasi seperti sekarang, tak menutup kemungkinan dia akan berbelok ke MU. Sebab, dalam beberapa kesempatan, The Special One sempat mengatakan jika dia sangat tertarik menangani Wayne Rooney cs.

    3. Ole Gunnar Solksjaer
    Dia adalah mantan pemain dan staf pelatih MU. Meskipun masih tergolong miskin pengalaman, pria yang sempat dijuluki "Baby Face Assasin" telah berhasil membuktikan kemampuannya meramu strategi dengan membawa Molde FC menjadi juara di liga Norwegia.

    4. Jurgen Klopp
    Namanya mencuat bersamaan dengan sukses yang ditorehkan Borussia Dortmund dalam tiga tahun terakhir. Klopp juga dinilai memiliki visi sesuai dengan filosofi sepakbola MU yang mengandalkan kebanyakan talenta muda.

    5. Laurent Blanc
    Mantan pelatih timnas Prancis ini juga merupakan bekas penggawa MU. Dia sudah dilirik sejak lama. Nama Blanc naik daun ketika berhasil mengantarkan Bourdeaux keluar sebagai juara Liga Prancis pada 2009.

    sumber
     
  16. SimSimi 1 SD Level 2

    Messages:
    288
    Likes Received:
    134
    Trophy Points:
    68
    " Invistor Indonesia Siap coplok inter milan ? "

    [​IMG]

    Inter Milan dikabarkan tengah melakukan negosiasi dengan investor asal Indonesia. Menurut media-media Italia, investor asal Indonesia ini berencana membeli 51 persen dari saham klub yang sebelumnya dikuasai presiden klub, Massimo Moratti.

    Dilansir Forza Italian Football, negosiasi dengan investor Indonesia ini dipimpin langsung oleh Moratti. Namun, hingga saat ini belum ada keterangan pasti mengenai siapakah investor asal Indonesia yang dimaksud.
    Sebelumnya, Moratti juga dikabarkan telah menggelar pertemuan dengan investor dari Kazakhstan dan negara-negara lainnya.

    Moratti sendiri sebenarnya tak ingin melepas mayoritas saham yang dimilikinya. Maklum, Moratti selama ini dikenal sangat gila bola dan begitu mencintai klub ini. Taipan minyak asal Italia ini hanya bersedia melepas 20-30 persen sahamnya di Inter Milan.

    Hasil penjualan saham ini sendiri direncakanan Moratti untuk menambah dana pembangunan stadion baru milik Inter Milan. Maklum, Nerazzurri saat ini masih harus berbagi kandang dengan rival sekotanya AC Milan yakni di Giuseppe Meazza

    sumber
     
  17. SimSimi 1 SD Level 2

    Messages:
    288
    Likes Received:
    134
    Trophy Points:
    68
    " Resmi , MU Umumkan Pensiunnya Ferguson "

    Kabar akan pensiunnya Sir Alex Ferguson sebagai manajer Manchester United ternyata bukan hanya isapan jempol. MU secara resmi mengumumkan bahwa setelah musim ini berakhir, Ferguson akan meninggalkan jabatannya sebagai manajer Iblis Merah.

    Pria Skotlandia ini mendarat di Old Trafford pada November 1986 menggantikan posisi Ron Atkinson. Selama itu, Ferguson telah mengukirkan namanya sebagai manajer tersukses dalam sejarah MU. Puluhan trofi telah dipersembahkan Fergie untuk Iblis Merah.

    "Keputusan untuk pensiun adalah satu hal yang telah saya pikirkan matang-matang. Ini saat yang tepat," kata Ferguson di situs resmi MU. "Sangat penting bagi saya untuk meninggalkan organisasi dalam kondisi yang sekuat mungkin dan saya yakin telah melakukannya," lanjut Ferguson.

    Sebenarnya isu akan pensiunnya Ferguson telah mencuat dalam beberapa musim terakhir. Usia yang telah mencapai 71 tahun menjadi alasan pemilik nama lengkap Sir Alexander Chapman Ferguson ini untuk mempertimbangkan pensiun.
    "Saya harus memberikan penghargaan khusus kepada keluarga saya atas cinta dan dukungan mereka selama ini. Istri saya Cathy menjadi sosok kunci di sepanjang karier saya," tegas Ferguson.

    Selama melatih MU, sosok yang mengawali kariernya sebagai manajer East Stirlingshire ini telah mempersembahkan puluhan trofi termasuk 13 gelar Premier League, dua trofi Champions League, 5 Piala FA, dan 4 Piala Liga Inggris.

    sumber
     
  18. SimSimi 1 SD Level 2

    Messages:
    288
    Likes Received:
    134
    Trophy Points:
    68
    " Pensiun, Ferguson Jadi Direktur klub MU "


    Sir Alex Ferguson telah mengumumkan akan pensiun sebagai manajer Manchester United, akhir musim ini. Namun, Ferguson tidak akan meninggalkan Old Trafford. Pelatih 71 tahun itu dipastikan menjadi salah satu Direktur Klub MU.

    Kepastian tersebut diungkapkan Co-chairman MU, Avie Glazer, melalui situs resmi klub. Glazer menegaskan Ferguson akan tetap bersama The Red Devils.

    "Dengan senang, saya mengumumkan bahwa Sir Alex setuju tetap bersama klub sebagai direktur. Kontribusinya untuk Manchester United dalam 26 tahun terakhir sangat luar biasa. Dan seperti fans MU lainnya, saya ingin dia tetap jadi bagian masa depan klub," ujar Glazer.

    Ferguson juga memastikan tidak akan meninggalkan MU sepenuhnya. Pelatih asal Skotlandia itu mengaku tidak sabar untuk menjalani jabatan barunya di MU.

    "Ke depan, saya senang bisa mengambil peran sebagai direktur dan duta besar klub. Dengan aktivitas ini, bersama hal-hal lain yang membuat saya tertarik, saya tidak sabar menatap masa depan," tegas Ferguson.

    Sejak menggantikan posisi Ron Atkinson yang dipecat MU pada 6 November 1986, Ferguson menjelma sebagai pelatih tersukses di Britania Raya. 26 tahun melatih The Red Devils, Ferguson sudah mempersembahkan total 38 trofi.

    sumber
     
  19. SimSimi 1 SD Level 2

    Messages:
    288
    Likes Received:
    134
    Trophy Points:
    68
    " 10 Rekrutan Terbaik MU di Era Ferguson "
    Selama berkarier di Manchester United, Sir Alex Ferguson telah banyak mendatangkan banyak pemain berkualitas. Tangan dinginnya mampu membuat para pemain ini menorehkan prestasi tinggi di Old Trafford.

    Tentunya menarik siapa saja pemain bintang yang berhasil didatangkan Fergie. Berikut 10 rekrutan terbaik Fergie di Setan Merah seperti dilansir Sky Sports:

    1. Roy Keane, £3.75 juta dari Nottingham Forest (22 Juli 1993)
    Kedatangan Roy Keane ke Old Trafford jelas tak bisa diabaikan. Selain sukses mengganjal kepindahan pemain

    Republik Irlandia ini ke Blackburn Rovers yang saat itu menjadi rival MU, Keane adalah gelandang yang paling dicari.

    Terlepas dari berbagai kontroversinya selama berkarir di Setan Merah, Keane adalah pemain fenomenal. Dia sukses mempersembahkan 12 gelar untuk MU, 9 di antaranya saat menjabat sebagai kapten.

    2. Denis Irwin, £625 ribu dari Oldham (8 Juni 1990)
    Dengan formasi 4-4-2, peran fullback begitu penting dalam hal membantu winger dan juga sesekali membantu penyerangan.

    Fergie begitu tertarik dengan kemampuan Irwin saat MU menghadapi Oldham di semifinal Piala FA. Pada musim panas 2010, Setan Merah berhasil mendapatkan jasa pemain ini.

    Penampilan Irwin di MU begitu memuaskan. Umpan, tekel, dan juga umpan silangnya begitu memanjakan Eric Cantona dan David Beckham. Selama pengabdiannya di Old Trafford, Irwin tampil 529 kali, menyumbangkan 33 gol, 7 gelar Premier League, 3 Piala FA, 1 Piala Liga, 1 Liga Champions, dan 1 Piala Winners.

    3. Eric Cantona, £ 1.2 juta dari Leeds United (27 November 1992)
    Setelah beberapa kali pindah klub, MU benar-benar menjadi rumah sebenarnya bagi Eric Cantona. Pemain asal Prancis ini menjadi kunci keberhasilan MU meraih gelar Liga Inggris pertama dalam 26 tahun terakhir pada 1992-93.

    Kegemilangan Cantona berlanjut semusim kemudian dengan raihan double winners di Piala FA dan Premier League. Raihan double kembali diraih pada musim 1995-96. Cantona mencetak gol kemenangan saat MU melawan pesaing utama Premier League, Newcastle United dan di final Piala FA melawan Liverpool.

    Cantona pensiun pada 1997 setelah sukses meraih gelar Premier League keempat. Total Cantona mencetak 82 gol dari 185 penampilan bersama MU.

    4. Ole Gunnar Solskjaer, £1.5 juta dari Molde (23 Juli 1996)
    Solksjaer datang saat MU sedang gencar berburu Alan Shearer. Striker asal Norwegia ini ternyata sanggup menjawab kepercayaan Fergie.

    Di laga debutnya melawan Blackburn, Solksjaer yang baru berusia 23 tahun sukses mencetak gol hanya 6 menit setelah masuk 6 menit. Solksjaer terbukti bukanlah pemain pelapis. Hanya 29 gol dari total 126 gol yang dicetaknya berasal saat berstatus pemain pengganti.

    Momen terbesar Solksjaer adalah saat mencetak 4 gol dalam 12 menit saat melawan Nottingham Forest pada 1999.

    5. Peter Schemeichel, £550 ribu dari Brondby (1 Juli 1997)
    Sebelum kedatangan Schmeichel, sudah 16 penjaga gawang berganti-ganti digunakan MU. Kedatangan kiper timnas Denmark ini membuat MU memiliki pertahanan yang kokoh.

    Schmeichel diboyong MU setelah sukses membaw Denmark menjuarai Piala Eropa 1992. Schmeichel adalah salah satu kunci kesuksesan Setan Merah meraih treble winners pada 1999.

    6. Ruud van Nistelrooy, £19 juta dari PSV Eindhoven (1 Juli 2001)
    Van Nistelrooy berhasil mencetak 2 gol di laga debutnya. Lalu pemain asal Belanda ini terpilih sebagai pemain terbaik Liga Inggris di musim pertamanya. Van Nistelrooy juga tercatat sebagai pemain MU kedua tercepat yang sukses menorehkan 100 gol.

    Nistelrooy begitu tajam selama membela MU. Total dia mencetak 150 gol dari 215 laga bersama Setan Merah.

    7.Gary Pallister, £2.3 juta dari Middlesbrough (29 Agustus 1989)
    Pallister menjelma menjadi bek andalan MU. Meskipun hanya tampil 22 kali bersama timnas Inggris, perannya di MU tak tergantikan. Steve Bruce dan Gary Pallister menjadi kunci keberhasilan MU meraih 8 gelar dalam 6 tahun.

    Kerja kerasnya sempat berbuah gelar Pemain Terbaik Liga Inggris versi PFA pada 1992. Total Pallister membela MU dalam 437 penampilan.

    8. Wayne Rooney £20 juta dari Everton (31 Agustus 2004)
    Dana besar yang dikeluarkan MU untuk mendatangkan Rooney ternyata tidak sia-sia. Di usianya yang saat itu baru menginjak 18 tahun, Rooney telah menunjukkan diri sebagai pemain berbakat.

    Rooney tak perlu waktu lama untuk membuktikan diri. Di laga debutnya kontra Fenerbahce, Rooney sanggup menorehkan hattrick. Total Rooney telah menyumbangkan 197 gol dari 400 penampilan.

    9. Cristiano Ronaldo, £12.24 juta dari Sporting Lisbon (12 Agustus 2003)
    Fans MU meminta agar Fergie memboyong Ronaldo Brasil saat pemain plontos ini mencetak hattrick ke gawang Red Devils di Liga Champions pada April 2003. Empat bulan kemudian, Ronaldo memang hadir, namun Cristiano Ronaldo.

    Ronaldo ternyata sanggup membayar kepercayaan publik Old Trafford. Sejak melakoni debut menjanjikan melawan Bolton Wanderers, CR7 menjadi sosok tak tergantikan meskipun usianya tergolong belia.

    Enam tahun kemudian, MU menjual Ronaldo ke Madrid. Namun pemain asal Portugal ini telah membantu Fergie merebut gelar Liga Champions kedua. Saat dijual Ronaldo menjadi pemain termahal di dunia dengan nilai £80 juta.

    10. Nemanja Vidic, £7 juta dari Spartak Moskow (4 Januari 2006)
    Vidic berhasil menjawab kepercayaan Fergie dengan penampilan apik di lini belakang. Duetnya bersama Rio Ferdinand di lini belakang membuat barisan pertahanan MU sulit ditembus.

    Torehan 5 gelar Premier League, 3 Piala Liga, dan 1 Liga Champions adalah bukti pemain Serbia ini adalah pemain tak tergantikan.

    sumber
     
  20. SimSimi 1 SD Level 2

    Messages:
    288
    Likes Received:
    134
    Trophy Points:
    68
    " AVB Berharap arsenal dan chelsea 'Terpeleset' "

    [​IMG]

    Hasil imbang 2-2 antara Tottenham Hotspur dengan Chelsea membuat peluang tim asuhan Andre Villas-Boas tersebut melaju ke Liga Champions menipis. Mereka gagal merangsek masuk ke daftar empat besar klasemen sementara, padahal tinggal dua pertandingan tersisa di musim ini.

    Meskipun demikian pria yang biasa dipanggil AVB tak patah arang. Dia mengimbau Gareth Bale cs tetap fokus sampai akhir kompetisi karena tak tertutup kemungkinan dua rival mereka dalam memperebutkan tiket ke Liga Champions juga bakalan terpeleset.

    "Nasib kami memang tidak lagi bergantung pada diri sendiri. Tapi Tottenham tetap harus fokus karena apapun masih bisa terjadi," kata Villa-Boas.

    "Premier League sangat sulit diprediksi. Arsenal akan menghadapi Wigan besok, Chelsea bertemu Aston Villa dan kami dihadang Stoke City. Semua pertandingan itu sulit karena setiap lawan berusaha mengamankan posisinya. Sekali lagi saya bilang, semuanya masih bisa terjadi," sambungnya dikutip Sky Sports, Kamis, 9 Mei 2013.

    The Lilywhites saat ini menduduki posisi kelima di klasemen dengan raihan 66 poin. Mereka terpaut tiga dan satu angka dari The Blues serta The Gunners.

    Artinya, jika dalam dua pertandingan sisa mereka bisa menyapu bersih kemenangan dan salah satu antara Arsenal atau Chelsea ada yang gagal menuai poin maksimal, maka kans Tottenham tampil di Liga Champions musim depan terbuka luas.

    sumber
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page