Liga Indonesia BOPI Merasa Diteror Karena Kasus Batalnya Laga Persipura Jayapura

Discussion in 'Bola' started by Bola, May 27, 2015.

Discuss BOPI Merasa Diteror Karena Kasus Batalnya Laga Persipura Jayapura in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,952
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) tampaknya mulai geram dengan berbagai opini publik yang terjadi dalam beberapa hari terakhir. Di mana, mereka dituding sebagai penyebab batalnya laga Persipura Jayapura kontra Pahang FA dalam babak 16 besar Piala AFC 2015 di Stadion Mandala, Jayapura, Selasa (26/5).

    Seperti diberitakan sebelumnya, laga tersebut batal setelah pihak Pahang memutuskan kembali ke Malaysia. Itu setelah, tiga pemain asing mereka tidak mendapatkan visa untuk masuk ke Indonesia saat transit di bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Sabtu (23/5) malam.

    "BOPI sangat kecewa kepada pihak-pihak yang telah melakukan penyesatan opini di media-media, bahkan dilakukan pula pada rapat dengar pendapat di Komisi X DPR RI pada tanggal 26 Mei 2015. Di mana opini tersebut sangat provokatif dan menyesatkan opini publik tentang penyebab kegagalan laga Persipura vs Pahang FA yang semestinya digelar 26 Mei 2015," kata Heru Nugroho, sekretaris jenderal BOPI, dalam rilis resmi mereka kepada wartawan.

    Lebih lanjut, BOPI beranggapan penyesatan opini yang dilakukan secara masif tersebut, dikhawatirkan mengganggu rasa kebersamaan dan persaudaraan bangsa. "Hingga kami beranggapan upaya tersebut menyerupai aksi teror," tegas Heru.

    Menurutnya, BOPI menilai laga Persipura melawan Pahang adalah sebuah kegiatan yang bertujuan mengharumkan nama bangsa. Sehingga layak untuk didukung oleh semua pihak yang berkaitan dengan suksesnya event tersebut.

    Dia pun menegaskan, BOPI sudah menyampaikan kronologis proses pengajuan surat permohonan rekomendasi dari Persipura dan berhasil diproses oleh BOPI hanya dalam waktu kurang dari 24 jam, seperti tertera pada kronologis yang sudah disebarkan ke publik.

    "Oleh karenanya, saat ini BOPI sedang melacak nara sumber pertama yang menyebarkan opini penyesatan tersebut. Untuk nantinya akan dilaporkan ke pihak berwajib untuk dimintai pertanggung jawabannya secara hukum formal yang berlaku di negara ini. Karena ulah tersebut kami anggap sebagai upaya yang membahayakan rasa persaudaraan dan kebangsaan," tuturnya.

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, BOPI Merasa Diteror Karena Kasus Batalnya Laga Persipura Jayapura
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page