Cardboard Camera, aplikasi untuk mengambil foto VR

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Dec 4, 2015.

Discuss Cardboard Camera, aplikasi untuk mengambil foto VR in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    6,760
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]
    Virtual Reality (VR) bisa dibilang merupakan konten hiburan yg mulai menjadi tren. Mulai dari foto, video, hingga game kini tersedia dalam versi VR. Google hari ini (4/12) meluncurkan Cardboard Camera, aplikasi Android yg memungkinkan kamu untuk mengambil foto Virtual Reality (VR) lengkap dengan rekaman suara.

    [​IMG]

    Cara kerja aplikasi ini, serupa dengan mengambil foto panorama. Yang mana kamu harus memegang smartphone dengan posisi portrait, kemudian merekam foto dengan menggerakan smartphone 360 derajat.

    Baca juga: PlayStation VR Tetap Berpindah Dunia, namun Tidak Banyak Perubahan

    Secara kasat mata, hasil jepretan foto dari aplikasi ini layaknya foto panorama biasa. Akan tetapi sensasi foto VR tersebut baru bisa dinikmati menggunakan kacamata VR seperti Google Cardboard / Octagon VR, produk VR lokal. Kualitas foto yg diihasilkan akan menyesuaikan dengan kemampuan kamera smartphone kamu.
    [​IMG]Simulasi efek saat menggunakan kaca mata VR

    Sangat disayangkan aplikasi ini baru bisa digunakan untuk menangkap foto VR. Akan tetapi saya yakin aplikasi ini memiliki potensi untuk bisa digunakan mengambil video VR ke depannya. Sehingga konten-konten VR semakin banyak & bervariasi.

    Halangan utama dari teknologi VR adalah harus dinikmati menggunakan kacamata VR. Akan tetapi mengingat perusahaan-perusahaan teknologi seperti Google, Facebook, & Samsung mulai berlomba-lomba melakukan produksi massal. Dalam waktu dekat VR akan menjadi media hiburan yg lumrah digunakan.
    App Info Download [​IMG] [​IMG][​IMG][​IMG][​IMG][​IMG] Cardboard Camera Google Inc. - Dec 03, 2015 Genre: Tools Size: 33M Installs: 1,000 - 5,000 Gratis Download [​IMG]
    (Diedit oleh Pradipta Nugrahanto)

    Dikutip dari sini
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page