Liga Spanyol CATATAN: Barcelona Bakal Rindukan Pedro

Discussion in 'Bola' started by Bola, Aug 12, 2015.

Discuss CATATAN: Barcelona Bakal Rindukan Pedro in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,296
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Pedro kembali beraksi dan (mungkin) menutup karirnya dengan elegan. Winger Spanyol itu diprediksi bakal meninggalkan Barcelona dalam waktu dekat, tapi hadiah perpisahannya berhasil menghadirkan trofi lagi bagi Catalan. Ia mencetak gol penentu seiring Barcelona menang 5-4 atas Sevilla di Piala Super UEFA, Rabu (12/8) dini hari WIB tadi.

    Akhir cerita Pedro sama dengan awal cerita yang ia tuliskan. Pedro turun dari bangku cadangan di Piala Super UEFA 2009 dan mencetak gol di menit 115. Gol tersebut berhasil membawa Barca menang atas Shakhtar Donetsk, seiring mereka merengkuh gelar keenam di bawah asuhan Pep Guardiola.

    Kali ini, dengan gol di menit 115 sekali lagi, ia menyambut bola muntah yang merupakan hasil sepakan bebas Lionel Messi dan menggetarkan jala dari jarak dekat, sekali lagi memberikan satu gelar Eropa – sama seperti di 2009 – sembari mengincar enam gelar dalam setahun.

    Selebrasi yang beringas langsung terjadi di lapangan dan di pinggir, para pemain dan ofisial Barca turut merayakannya dengan sukacita setelah keunggulan 4-1 mereka sempat menguap. Namun tubuh Pedro yang terdiam seolah ingin menyampaikan hal lain.

    [​IMG]

    Sehari sebelumnya, sekretaris klub Robert Fernandez mengatakan pada TV3 bahwa sang winger meminta untuk dijual. Tetapi Pedro langsung membalasnya setelah laga, "Saya sepenuhnya tak senang dengan situasi ini. Robert Fernandez mengatakan sesuatu yang tidak diketahuinya.”

    "Saya berbicara dengan kapten tim, presiden dan pelatih, hanya beberapa detik dengannya. Saya tak memahami mengapa ia mengatakan saya meminta pergi dengan menggunakan kata-kata itu. Ia tak tahu perasaan yang saya miliki pada tim ini."

    "Apakah saya ingin meninggalkan Barcelona? Tidak, tapi ini situasi yang sulit. Bukan masalah uang, tapi lebih kepada rutinitas bermain. Saya ingin bermain. Luis Enrique memilih pemain lain dan saya sudah menunggu terlalu lama,” tandasnya.

    Apa yang menjadi aksi terakhirnya di lapangan bersama Blaugrana merangkum karirnya secara keseluruhan sebagai pemain Barcelona. Tidak jarang ia mencuat karena gol penting bagi klub Catalan tersebut, termasuk mencetak gol di semi-final Liga Champions melawan Real Madrid, serta di final melawan Manchester United. Ia juga mencetak sepasang gol dalam di Copa del Rey 2012 melawan Athletic Bilbao, penyama kedudukan krusial di final Piala Dunia Antarklub 2009, dan tentunya sepasang gol penentu kemenangan di Piala Super UEFA.

    Hal ini tentu sangat berarti bagi para fans karena ia merupakan seorang pemain yang memulai karirnya di Barca B sebelum menembus skuat utama Guardiola. Pep memberikan satu seragam dengan nama Pedro di punggung. "Baiklah,” ungkap sang pelatih pada Pedro. "Anda sudah dewasa sekarang.”

    [​IMG]

    Sempat diragukan, Pedro langsung menjawab kritik di musim penuh pertamanya (2009/2010) dan mencetak 23 gol dalam 52 penampilan. Beberapa tahun setelahnya, ia selalu menjadi salah satu penyerang dalam trisula Barca. Namun di 2013/14, ia mulai frustrasi karena sering dicadangkan dan setelah kedatangan Luis Suarez setahun setelahnya, ia lebih sering menghangatkan bangku cadangan.

    Fans Barca tentu sedih kehilangan Pedro. Bukan seorang Catalan, tapi ia merupakan simbol akademi La Masia, Pedro disanjung karena komitmen dan kemampuannya memengaruhi laga besar – seperti yang ia praktikkan barusan. Kepergiannya juga menegaskan kalau Barca bakal kehilangan pahlawan tanah airnya (setelah Victor Valdes, Cesc Fabregas, dan Xavi).

    Ketika Neymar harus absen karena virus gondok, Pedro diprediksi bakal jadi starter kontra Sevilla, tapi Luis Enrique berkata, "Ia punya masalah dengan ototnya dan Anda tahu tentang statusnya sekarang…”

    Sang pelatih sempat dikabarkan berniat mempertahankan sang winger, apalagi selama Neymar absen, tapi transfer ke Manchester United bisa terjadi sebelum Barca menghadapi Athletic Bilbao di Piala Super Spanyol besok Jumat (14/8). Wajar, bahkan sekalipun ia mengaku ingin bertahan, sulit untuk membayangkan Pedro bakal bermain rutin ketika Barca punya Lionel Messi, Neymar, dan Luis Suarez di lini depan.

    Namun apapun yang terjadi, Pedro telah menegaskan betapa besarnya ia di Barcelona dan ia telah memberikan memento berharga pada para fans Catalan. Seandainya Barca kembali merengkuh enam gelar layaknya tahun 2009, tentu kita tahu bahwa Pedro telah menjadi faktor krusial di dalamnya.

    [​IMG]
    addResponsivePlayer('1npuindfld5oh1e7x5h7dugosz', '', '', 'perf1npuindfld5oh1e7x5h7dugosz', 'eplayer40', {age:1433390612221});

    liga spanyol table, klasemen, seri b, malam ini, terkini, divisi 2, CATATAN: Barcelona Bakal Rindukan Pedro
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page