Liga Italia CATATAN: Fiorentina Menantang Keangkeran Giuseppe Meazza

Discussion in 'Bola' started by Bola, Mar 1, 2015.

Discuss CATATAN: Fiorentina Menantang Keangkeran Giuseppe Meazza in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,952
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    dan Meski Fiorentina datang dengan kepercayaan diri tinggi usai keberhasilan di Liga Europa dan hasil maksimal pada pertandingan pertama melawan FC Internazionale di Serie A Italia, La Viola harus was-was terhadap keangkeran Giuseppe Meazza.

    Seperti yang diketahui, skuat asuhan Vincenzo Montella secara mengejutkan berhasil menyingkirkan wakil Liga Primer Inggris, Tottenham, di babak 32 Besar Liga Europa. Mereka menahan imbang Spurs 1-1 di White Hart Lane sebelum memetik kemenangan 2-0 di Artemio Franchi.

    Selain itu, modal positif lain jelang laga menghadapi Inter adalah kemenangan 3-0 di putaran pertama Serie A Italia pada Oktober silam. Saat itu, mereka berhasil melibas Inter berkat gol dari Khouma Babacar, Nenad Tomovic dan Juan Cuadrado yang telah bergabung dengan Chelsea.

    Tetapi, seberapa impresif Fiorentina, mereka tidak bisa mematahkan fakta bahwa aura Giuseppe Meazza selalu membuat mereka menjadi loyo selama nyaris 15 tahun terakhir. Dalam 12 pertandingan terakhir di markas Inter pada ajang Serie A Italia, La Viola selalu dipaksa pulang tanpa poin.

    Dalam 12 laga tersebut, Fiorentina tercatat kemasukan 26 gol atau rata-rata kemasukan tiga gol dalam satu pertandingan. Sementara La Viola sendiri hanya mampu mencatatkan delapan gol atau rata-rata gol setiap pertandingan tidak mencapai satu.

    Delapan pemain yang mampu menjebol gawang Inter dalam periode tersebut adalah Mauro Bressan, Enrico Chiesa, Giampaolo Pazzini, Ivan Cordoba (bunuh diri) Luca Toni, Alberto Gilardino, Romulo dan Giuseppe Rossi.

    Terakhir kali Fiorentina memetik kemenangan di markas Inter, terjadi pada Mei 2000 silam, saat itu La Viola sukses memetik kemenangan telak dengan skor 4-0. Gol-gol tersebut digelontorkan oleh tiga pemain, yaitu Enrico Chiesa (dua), Gabriel Batistuta dan Mauro Bressan.

    [​IMG]

    Untuk mendulang inspirasi dalam kemenangan terakhir tersebut, La Viola akan mengandalkan tiga penyerang dalam perkiraan formasi 4-3-3 yang akan dipakai di Giuseppe Meazza nanti.

    Pertama tentu Momahed Salah yang langsung tidak tergantikan sejak bergabung pada musim dingin kemarin dari Chelsea. Pemain asal Mesir tersebut langsung nyetel dengan rekan-rekannya dan mampu menyumbang tiga gol dan satu assist dalam lima laga di semua ajang.

    Kemudian, absennya Mario Gomez pada laga nanti, membuat Khouma Babacar akan menjadi ujung tombak klub, tetapi pemain asal Senegal tersebut juga tidak asing dalam urusan mencetak gol ke gawang Inter mengingat ia salah satu pencetak gol dalam kemenangan Fiorentina di putaran pertama.

    Terakhir, untuk menyempurnakan insipirasi Chiesa, Batistuta dan Bressan (pencetak gol kemenangan terakhir Fiorentina di markas Inter), La Viola akan memasang Alessandro Diamanti untuk menemani Salah dan Babacar. Pemain yang digaet dari Shanghai Shenhua tersebut juga sudah memberi kontribusi besar sejak bergabung pada musim dingin kemarin.

    "Diamanti memiliki karakter sejati, bahkan meski dia berbeda dengan Juan Cuadrado. Dia memiliki talenta yang sangat besar dan kami harus memaksimalkannya," puji Montella.

    Kecepatan yang dimiliki Salah, diharapkan bisa mengeksploitasi kelemahan Inter di lini belakang, kemudian Babacar akan mencari celah di antara dalam kotak penalti untuk medapatkan peluang mencetak gol, sementara Diamanti akan selalu memberi rasa was-was dengan spesialisasinya mengeksekusi bola mati.

    liga italia seri a b, liga italia era digital, liga italia tabla, liga italia terkini, liga italia tvri, liga italia klasemen, CATATAN: Fiorentina Menantang Keangkeran Giuseppe Meazza
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page