Liga Spanyol CATATAN: Ketika Luis Suarez Berhenti Jadi Pelayan Lionel Messi

Discussion in 'Bola' started by Bola, Feb 25, 2015.

Discuss CATATAN: Ketika Luis Suarez Berhenti Jadi Pelayan Lionel Messi in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,281
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Manchester City memang tidak menikmati jalannya laga dini hari tadi (25/2), tapi Luis Suarez lebih dari sekadar menikmatinya. Kembali ke negara di mana ia disebut sebagai penyerang terbaik, pria Uruguay ini tidak mengecewakan. Dua gol ia cetak guna membungkam kritik, lalu siapa yang tidak puas dengan aksi pemain 28 tahun itu? Transfer gagal Barcelona? Well, coba pikir ulang opini itu setelah menyaksikan penampilannya semalam.

    Seolah Suarez merasakan adanya waktu yang tepat untuk melakukan pembuktian. Tujuh gol dan 12 assist dalam 22 pertandingan bersama Barcelona sudah terbilang oke, tapi banyak peluang terbuang dan masih ada ketidakcocokan dalam skema. Sebelum kemenangan 2-1 atas City, ia masih mengundang banyak kritik dan keraguan.

    Semua hal tersebut berubah seketika di Manchester. Selama masa baktinya di Anfield, Suarez biasa menghadapi pertahanan Liga Primer Inggris, sementara performa cantiknya di Piala Dunia menghasilkan dua gol ke gawang Inggris.

    Mungkin ia berkembang karena celah yang selalu diberikan padanya, yang mementingkan kecepatan, atau bergantung pada reaksi dan bukan pemikiran. Suarez tahu di mana letak gawang dan dua kali ia mengoyaknya dengan gaya klinis khas miliknya untuk menjadi pemain pertama Barca yang mencetak dua gol dalam 30 menit di Liga Champions.

    "Selalu spesial bermain dalam laga-laga seperti ini karena tahun-tahun yang saya habiskan di Liverpool,” ujar Suarez setelah mencetak dua gol di Etihad.

    Dan masih ada yang akan datang. Barca mendominasi pertandingan yang sebelumnya diprediksi berjalan seimbang. City – kata mereka – telah belajar dari kekalahan 4-1 musim lalu. Mereka bilang mereka lebih baik, tapi yang terlihat justru sebaliknya.

    [​IMG]

    Keputusan Manuel Pellegrini untuk menduetkan dua penyerang malah memberikan Barca terlalu banyak ruang. Ditambah lagi lini tengah mereka kehilangan tenaga Yaya Toure yang masih menikmati hukuman kartu merah.

    Barca, yang secara mengejutkan kalah dari Malaga di Camp Nou akhir pekan lalu, bersikeras untuk menebus kekalahan tersebut sebagaimana disampaikan oleh Gerard Pique dan Luis Enrique malam sebelumnya.

    Bagi para Catalan, ini adalah saat-saat pembuktian. Begitu juga dengan Suarez, yang sekarang telah mencetak sembilan gol dalam 23 gol bersama Blaugrana dan mencatatkan 12 assist. Hampir di setiap laganya ia terlibat dalam proses mencetak gol dan Enrique yakin Suarez hanya akan berkembang.

    Sekalipun Sergio Aguero memperkecil defisit gol di babak kedua, laga di Manchester malam tadi hanya bercerita tentang Suarez.

    "Suarez selalu percaya diri, entah saat mencetak gol maupun tidak,” ujar Luis Enrique setelahnya. "Ia adalah pemain kelas atas dan karena itulah kami mendatangkannya.”

    Mendapat banyak sanjungan, Suarez justru memberikan reaksi sebaliknya. Ia merasa belum puas dengan performanya malam itu.

    "Di leg kedua, kami harus menunjukkan Barca seluruhnya di Camp Nou,” ujarnya.

    Pertandingan ini mungkin belum usai walau Barca menang 2-1, tapi Suarez telah keluar dari bayang-bayang Lionel Messi – yang penaltinya digagalkan Joe Hart – dan Neymar. Ia menunjukkan performa apik yang menegaskan dirinya pantas didatangkan dengan harga €81 juta.

    Tujuh bulan berlalu sejak Suarez resmi bergabung ke Barcelona – lengkap dengan sanksi empat bulan karena menggigit Giorgio Chiellini – dan kini ia jadi sosok penting bersamaan dengan bangkitnya Barca dari ujian terberat mereka sepanjang musim 2014/15.

    liga spanyol table, klasemen, seri b, malam ini, terkini, divisi 2, CATATAN: Ketika Luis Suarez Berhenti Jadi Pelayan Lionel Messi
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page