Cheater Wanna-Be (2)

Discussion in 'Entigapedia' started by dono, Dec 5, 2010.

Discuss Cheater Wanna-Be (2) in the Entigapedia area at Nyit-Nyit.Net

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. dono 3 SMP STAFF N3 Tukang Sapu

    Messages:
    2,399
    Likes Received:
    2,569
    Trophy Points:
    141
    Game:
    Dota 2
    Region:
    Australia
    Hi teman-teman semua, saya ingin menyambung tulisan saya beberapa waktu lalu di http://n3.vc/t56672 pada 16 September 2010, kali ini saya akan menambahkan 2 tahap terakhir dalam menjadi seorang cheater sejati / cheater author atau yang benar-benar disebut cheater. Menurut saya anda tidak bisa disebut cheater sejati sebelum mencapai tahap yang saya uraikan.

    Langkah keempat untuk leecher upgrade level ke 4;

    Ditahap ini kamu sudah terbiasa dengan menggunakan tools Cheat Engine, Packet Editor dan langkah selanjutnya adalah debugging. Dalam hal debugging atau menguraikan sesuatu hal seperti exe, compiler dan semacamnya. Sebelumnya kamu harus mengetahui apa yang akan kamu debug dan antisipasi-nya. Paling utama untuk games hacking dan cheater adalah system pertahanan nya yang biasa dikenal dengan Hack Shield. Di Indonesia ada beberapa yang dipakai publisher game indonesia, seperti Xtrap, NProtect, Delphine dan lainnya. Contoh pola sebuah hackshield sendiri sudah dibahas beberapa rekan kita di N3 seperti di http://n3.vc/t1875 dengan judul "Game Online Hacking - WPE tutor inside !" by J0k3R dan http://n3.vc/t13740 dengan judul "DASAR GAME HACKING - How to make a cheat for dummies" by Van_Tomiko. Pasti ada namanya server side dan client side, anda sangat beruntung kalau sebuah game itu bermain di client side, yang bisa dimanipulasi sedemikian rupa contohnya pada game FPS (first person shooter) Counter Strike 1.6 Online. Kamu harus mengetahui dan mengerti siapa lawan (hackshield) kamu akan hadapi dan apa yang membuat hackshield itu sendiri alergi dan menolak cheat kamu. Kalau tidak ada ide apa yang menjadi lawan kamu, cobalah mulai dari beberapa hal dasar seperti menjalankan Jamilah Nyit-nyit.net saat hackshield berjalan atau membuat alt+tab sederhana. Lihat apa yang terjadi. Baik cukup sampai segitu masalah tekhnisnya, saya tidak akan membahas lebih dalam masalah tekhnis, saya akan membahas lebih awam tentang leecher level ke 4 ini.

    Pada level ini kamu senang bergonta ganti game yang mana lebih mudah untuk dibobol dan dimana game nya juga disukai khalayak ramai. Karena kesenangannya bahkan menjadi hobby melakukan jalan pintas yang dianggap pantas, dan sangat dikagumi dan mempunyai banyak fans. Leecher ini kadang senang memilih 1-2 orang untuk dipilih untuk menurunkan ilmunya, jika anda beruntung mungkin kamulah orangnya. Jangan hilangkan kesempatan ini. Kamu adalah orang yang beruntung. Karena di level ini sudah meyakini kalau hal yang tidak pernah habisnya itu walaupun sudah tidak ada didunia ini, adalah ilmu yang bermanfaat yang bisa diturun temurunkan ke generasi berikutnya. Mulai dari pola pikir, komunitas, informasi akan dishare sebanyak mungkin. Tapi tidak akan ada 100% ilmunya akan diturunkan karena ilmu yang paling penting disini adalah pengalaman ! Sangat sedikit orang pada level memberikan seluruh nya apa yang diketahuinya. Kamu tetap harus mencari sumber dan bergabung di forum-forum dan membaca blog juga sumber lainnya. Google adalah tetap guru terbaikmu.


    Langkah kelima untuk leecher upgrade level ke 5;

    Pada level ini kamu sudah mencapai level terakhir, dimana kamu sudah bisa disebut sebagai cheater author atau cheater sejati yang selama ini kamu sebut "saya adalah cheater". Namun kelompok level 5 ini lebih banyak diam dan menjalankan aksinya secara sendiri-sendiri, ada juga mulai berpola pikir untuk menjual sebuah cheat atau hasil cheatnya seperti char atau item atau lainnya tapi ada juga yang berjiwa sosial, tetap menjunjung etika cheater di sebuah komunitas contohnya pada Nyit-nyit.net yang menjunjung tinggi filsafat sharing is caring dan cheats are for fun. Tidak bisa disalahkan jika berjualan atau mencari uang karena mereka sudah mempunyai kemampuan yang cukup untuk membuat dan mengupdate cheat dalam bentuk apapun. Jadi itu adalah hak mereka.

    Tapi ada belum mencapai tahap ini sudah berjualan. Menurut saya mereka tertalu gegabah karena akan merusak nama sendiri karena kemampuannya belum pada level yang benar. Masih banyak tantangan untuk mereka yang masih belum bisa diselesaikan. Seperti sebuah packer yang belum bisa terpecahkan dengan mudah seperti Themida packer (selama ini yang saya perhatikan yang beredar adalah hasil dump/debug nya saja). Jadi pada level ini sudah memulai melakukan social engineering tingkat tinggi dengan kombinasi skill yang ada.

    Mengenal attacking server side, lebih mendekati kearah server cracking, membuat cash generator, dan hal lain setingkatnya akan menjadi sarapan pagi mereka. Namun biasanya juga sudah mulai malas karena semangat berkurang, sibuk dengan kehidupan nyata, merasa jemu atau bosan dengan dunia game, atau sudah bekerja dan tertarik dalam bidang lainnya. Dengan mengetahui banyak tentang filsafat pedoman kalimat "Padi makin berisi makin merunduk" atau "Kalau sudah sampai waktunya, bertobatlah..".

    Kelompok ini juga lebih tertutup dan bersifat anonymous, karena sering kali akan menjadi target hukum / kriminal dari sebuah perusahan game publisher atau mereka tidak mau merusak hidup/masa depan nya karena hanya sebuah hobby dan kesenangan. Karena menurut saya status mereka adalah seorang kriminal, yang berusaha merusak dengan menggunakan intelegensi atau kepintarannya yang bisa dibilang melebihi si pembuat security games. Jika kamu dilevel ini usahakan tetap anonymous dan tidak terlalu terbuka, baik itu dari facebook, id games dan identitas lainnya. Tapi pendapat saya dari sisi nyit-nyit.net, curang bukanlah kejahatan ! Karena masih tergolong "grey area" dalam lingkaran abu-abu antara hitam dan putih. Kamu akan mengerti ini jika sudah mencapai cheater level 4 nantinya.

    Umur bukanlah sebuah batasan, secara acak dan direview, leecher atau cheater ini biasa dimulai saat mengenal dan bermain game setelah 1-2 bulan dan bermain secara berkelompok seperti di warung games (games center), warnet dan lainnya. Percayakah kamu pada umur 7 tahun sudah ada yang berhasil pada leecher level 4 ? Bagaimana dengan kamu ?

    Namun kamu jangan terlalu agressive atau terlalu bersemangat. Ini bukanlah hal kekal, jangan jadikan ini satu-satunya jalan hidup atau berpikir ini untuk selamanya. Kecuali kamu mampu membuka usaha dibidang ini, contoh pekerjaan yang bisa menggunakan aliran ini adalah menjadi games jockey, operator komputer/warnet/games center, games programmer, games developer, owner games center, konsultan games security dan banyak lagi lainnya. Tahukah kamu sudah ada yang berhasil mendapatkan ratusan juta per bulan hanya berbekal dan mempunyai skill cheater level 5 ini ? Ada juga yang berhasil membuka warnet hingga 4 games center ataupun menjadi games jockey hanya cukup bermodalkan 10 computer tanpa karyawan ? Siapa bilang yang anda coba dan pelajari saat ini tidak akan berguna ? Kalau itu ada, tidaklah benar 100% !

    Eits, jangan lupa tentang kesehatan, makan dan tidur. Karena kesehatan adalah segalanya untuk masa depan! Jalan masih panjang! Set lah pikiranmu (mindset) sebaik mungkin.

    Tidak dipungkiri saya sendiri mempunyai pengalaman dalam mendalami sesuatu pernah peak mencapai 36 jam lebih tanpa beranjak dari kursi depan komputer saya, (kecuali ke toilet tentunya), selama 3 bulan tidak pulang kerumah (hanya beberapa kali untuk mengambil baju) untuk mempelajari sesuatu dan akhirnya semua itu berguna dimasa yang akan datang bagi saya. Saya bukan menyatakan diri sebagai cheater yang berhasil ataupun cracker yang sukses dengan jalan begini atau ini satu-satunya jalan. Dalami hobby atau kesenanganmu sedalam mungkin yang kamu bisa dan jangan melewati batas kemampuanmu sendiri. Saya sendiri dengan kalimat "Saya bisa" sudah membuat saya merasa `cukup' dan saya berhasil mengolah kemampuan yang saya punya dari pengalaman yang ada untuk mendapatkan kesenangan yang saya inginkan. Sesaat sudah mencapai titik jemu, saya bertobat dan mempelajari hal yang lebih berguna untuk masa depan. Saya rasa juga banyak kisah-kisah nyata dari rekan-rekan lainnya yang sama seperti saya. Bagaimana menurutmu ? :)

    Seperti saya simpulkan sebelumnya bahwa proses diatas tidak harus selalu berhasil, kadang memerlukan kerajinan serta waktu lebih banyak, sesuai intelegensi/tingkat kepintaran juga daya tangkap seseorang, dan semua ini hanya pendapat penulis juga berlaku pada dunia hacking/cracking/defacing/carding lainnya cuman bisa dikatakan mirip. Jadi tulisan saya ini anda bisa terapkan juga dengan "How to be a hacker" atau "How to be a cracker" dengan sedikit perbedaan namun secara garis besar polanya akan sama. Nah, ingat selalu "Banyak jalan menuju roma.. " tinggal bagaimana kamu bisa membangun jalan atau menggunakan jalan itu. Apakah itu berliku-liku atau lurus, apakah menggunakan mobil atau pesawat terbang atau cuma berjalan kaki ? Apakah kaki itu memakai sepatu atau tidak. Kembangkan bakat dan pikiranmu ke sesuatu yang bisa membantu kamu mengasahnya dan sesuatu yang bisa menjadi hobby mu. Kelak akan membuahkan hasil yang bisa dipergunakan hingga akhir hayatmu.

    Demikian tulisan saya yang kedua ini, terimakasih sudah membaca dan meluangkan waktunya. Semoga generasi penerus, anak bangsa, dapat berkreasi dan berprestasi lebih baik dan berpikiran maju demi keluarga, bangsa dan negara. Pesan saya, ambilah yang baik dan berguna dari tulisan ini, yang buruk harus dibuang, jadi saya tidak merasa bersalah dimasa yang akan datang atau merasa beban untuk menulis seperti ini lagi. Saya tekankan, saya tidak pernah memaksa kamu mengikuti apa yang saya tulis dan harus melakukan apa yang yang saya tulis. Itu adalah tergantung kepada kamu.


    Terimakasih.



    (Ditulis dalam waktu kurang lebih 1 jam)
    Salam hangat selalu

    Wanna-be Writer,



    dono
     
    21 people like this.

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini
  2. Garyu73 TK 0 Besar Banned

    Messages:
    145
    Likes Received:
    12
    Trophy Points:
    43
    Saya mw tanya untuk Langkah kelima untuk leecher upgrade level ke 5 ,,

    Seperti yang dikatakan di atas, level 5 bisa dikatakan cheater author atau yg sering disebut pembuat dari sebuah cheat tsb.
    Namun, apakah jika seseorang meng'edit atau memodifikasi ulang sebuah software atau program punya orang lain juga disebut cheater sejati?


    Klo menurut saya itu masih belum cukup karena kita harus membuat sendiri softwares / program tsb tanpa memodifikasinya dengan khas kita sendiri, tentunya kita harus masih belajar dari sang author softwares / program tsb.
     
  3. dono 3 SMP STAFF N3 Tukang Sapu

    Messages:
    2,399
    Likes Received:
    2,569
    Trophy Points:
    141
    Game:
    Dota 2
    Region:
    Australia
    jika seseorang meng'edit atau memodifikasi ulang sebuah software atau program punya orang lain juga disebut cheater sejati? Tidak, ini masih dibawah itu.

    menurut saya belum bisa dikatakan cheater author/sejati begitu, jika kalau authornya tiba-tiba menghilang, kamu akan kelabakan jika cheatnya sudah di patched atau tidak bisa lagi karena kamu tidak ada ide atau clue bagaimana kalau tingkat patchednya bukan hanya bergeser/berbeda sediikit.., dan kamu bukan cheater author lagi ?

    cheater author tidak tergantung pada author lainnya, karena mereka mempunyai kemampuan mencari hole dengan cepat dan lebih berpengalaman .. :) berarti kamu belum bisa memasuki fase level 5 masih sekitar 3 dan 4.
     
  4. sandraaja Pra TK Level 1

    Messages:
    16
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    28
    Apakah diatas leecher upgrade level lima atau cheater level 5 ?
    Karena kalau saya melihat isi dari topik tersebut seperti cheater level 5 ...
    Maap kalau saya sok tahu, kasih saya pencerahan ..
     
    1 person likes this.
  5. gartira Pra TK Level 1

    Messages:
    29
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    28
    Apakah maksud diatas itu apabila mempunyai tujuan kita harus merelakan apa yg harus kita hadapi ? :blush:
    Di suatu sisi mungkin untuk mencapai tujuan atau hal yg kita inginkan sudah pasti harus belajar dan belajar menghadapi apa yg kita hadapi. Nah,yg mau saya tanyakan 'Termasuk kategori apa ,apabila author mencari info-info, ilmu dan pengetahuan sendiri ?
    Seperti halnya googling, baca buku, bertanya pada seseorang ataupun yg lainnya. Sedangkan diatas author pasti ada author yg lebih berpengalaman.
     
    2 people like this.
  6. dono 3 SMP STAFF N3 Tukang Sapu

    Messages:
    2,399
    Likes Received:
    2,569
    Trophy Points:
    141
    Game:
    Dota 2
    Region:
    Australia
    saya mengelompokan seperti ini supaya yang mengaku dia cheater sejati itu yang bagaimana ? klo cheater tiap main game, klo gak ada cheat gak main, itu cheater juga kan ? klo dalam penalaran saya itu mah leecher... kira2 begitu.. jadi yang level 5 itu bukan level 5 di N3, level di N3 lebih ketingkat hierarkies power forum bukan tingkatan skill... kalau tingkatan skill ya ndak ada di N3, sama2 menilai aja... :)

    ya tergantung kemampuan nya.. apabila author mencari info-info, ilmu dan pengetahuan sendiri, seperti halnya googling, baca buku, bertanya pada seseorang ataupun yg lainnya ... trus dia bisa debugging atau unpacking dan mendapatkan source kemudian mengolah sebagai reverser.. ya berarti dia bisa disebut cheater author.. tapi udah mencari info-info, ilmu dan pengetahuan sendiri, seperti halnya googling, baca buku, bertanya pada seseorang ataupun yg lainnya ... ndak bisa debugging... trus masih ngarepin release orang.. baru copycat.. nilai sendiri dia dilevel mana.. sekarang bukan usahanya mencari tapi kemampuannya dilevel mana dalam melakukan social engineering dan reverse engineering thd suatu target itu sendiri..
     
    1 person likes this.
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page