Cisco Siap Beli Perusahaan Start Up OpenDNS

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Jul 1, 2015.

Discuss Cisco Siap Beli Perusahaan Start Up OpenDNS in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,687
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Berita Internet (IT) N3, yang memberikan informasi terbaru kepada users N3 tentang IT pada khususnya dan lainnya pada umumnya. Cisco Siap Beli Perusahaan Start Up OpenDNS

    Cisco berencana akan membeli perusahaan start up OpenDNS, sebuah perusahaan yg bergerak di indutri keamanan informasi. Rencananya Cisco akan menyiapkan &a sebanyak 635 juta dolar AS untuk membeli perusahaan tersebut. OpenDNS adalah sebuah perusahaan start up yg memiliki business core berupa keamanan hybrid cloud. Dengan rencana pembelian OpenDNS, Cisco berharap dapat mendorong penawaran pelayanan dari sisi keamanannya.

    Pembelian yg dilakukan oleh Cisco ini adalah yg pertama kalinya pasca perusahaan itu mengumumkan bahwa CEO mereka John Chambers akan pensiun di bulan Juli ini. Cisco sendiri sudah menyiapkan penggantinya yaitu Chuck Robbins. Chambers sendiri masih akan tetap “dikaryakan” oleh Cisco dengan menjabat posisi sebagai komisaris. Pasalnya, pengalaman & strategi bisnis Chambers masih sangat dibutuhkan oleh Cisco untuk bersaing di industri keamanan informasi.

    OpenDNS pada awal berdirinya berkonsentrasi dalam penjualan domain Internet. Pada perkembangannya OpenDNS justru mulai memfokuskan bisnisnya di industri keamanan informasi selama tiga tahun belakangan ini. Mengembangkan metode & strategi khusus, OpenDNS berhasil menarik banyak investor yg mana mereka mendapatkan pen&aan sebanyak 44 juta dolar AS. Nilai tersebut naik 7 juta dolar dibandingkan tahun 2013 lalu. Selanjutnya, Cisco pun berinvestasi sebelum membelinya dengan angka 35 juta dolar AS.

    Investor yg berinvestasi di OpenDNS mengatakan bahwa perusahaan tersebut memiliki nilai investasi yg menarik. “Setidaknya investor rata-rata berinvestasi paling sedikit sebanyak 1 juta dolar AS,” tutur investor tersebut. Bisnis keamanan informasi yg dimiliki oleh OpenDNS mengandalkan big data analytics dari server domain perusahaan & diklaim hanya menggunakan 2 persen dari traffic Internet.

    Apa yg membuat Cisco begitu tertarik membeli OpenDNS? CEO OpenDNS David Ulevitch mengatakan bahwa sistem keamanan OpenDNS yg berbasis enterprise cloud security berhasil menahan laju penyebaran ransomware selama dua bulan terakhir. Hal itulah yg menjadi pendorong bagi Cisco untuk membeli OpenDNS dengan harga yg sangat fantastis.

    Berdasarkan riset yg dirilis oleh Infonetics, pangsa pasar enterprise cloud security akan naik sebanyak 13,5 persen. Bahkan laju perkembangannya akan mengalahkan pangsa pasar on-premises. Pembelian tersebut akan dilangsungkan pada akhir Oktober mendatang & Ulevitch sendiri didaulat menjadi CEO setelah sebelumnya didepak oleh investor. Pasca pembelian itu, OpenDNS akan bergabung dengan Cisco di bawah pengawasan SVP Cisco, David Goeckeler.

    Comments
    comments

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena kontenCisco Siap Beli Perusahaan Start Up OpenDNS diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page