Cobain 8 Trik Ini Supaya Tanggal Tua Kamu Gak Sedih-sedih Amat

Discussion in 'Entigapedia' started by ON3, Feb 21, 2016.

Discuss Cobain 8 Trik Ini Supaya Tanggal Tua Kamu Gak Sedih-sedih Amat in the Entigapedia area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    16,082
    Likes Received:
    51
    Trophy Points:
    48
    [​IMG]

    Namanya baru gajian, pegang uang, pasti jadinya kalap & pengen beli ini beli itu. Pengen ngelampiasin keinginan bulan lalu yg gak kesampean, ngerasanya “Ah masih banyak ini uangnya, cukup lah.” Masih “perasaan” loh ya. Kenyataannya sih, kalo diabisin begitu di awal gajian, entar sampe akhir bulan udah gak muat lagi tuh buat ngapa-ngapain. Daripada kamu gigit jari di tanggal tua, mendingan kamu lakukan trik ini biar nanti tanggal tua kamu gak sedih-sedih amat.

    Baca juga artikel ini:
    8 Orang Ini Siap Menolong Kamu Saat Tanggal Tua TibaCobain 8 Trik Ini Supaya Tanggal Tua Kamu Gak Sedih-sedih Amat1. Jangan BM di Awal Bulan

    [​IMG]

    The_Big_Bang_Theory,_Comic_Book_Store_-The_Comic_Center_of_Pasadena via de.wikipedia.org

    Gonna buy em all! (?)


    Untuk mencegah hal-hal yg gak diinginkan, ada baiknya kamu jangan banyak mau alias BM di awal bulan. Meskipun kamu udah ngebet banget sama suatu barang, tapi kamu harus perkirakan baik-baik. Kalo kamu beli itu barang, berapa rupiah lagi uang yg tersisa untuk kamu hura-hura? Bisa gak nge-coverkalo-kalo nanti di tengah-tengah bulan ada yg ngajak jalan? Belom lagi sama “biaya tak terduga” macem tau-tau motor mogok / mobil kamu pecah ban. Bisa terkuras tuh uang makan.

    2. Selesaikan Kewajiban

    [​IMG]

    Tax_Paying via oztorah.com

    Pak saya mau bayar


    Di pelajaran PKN juga udah diajarin, yg namanya ada hak, ada juga kewajiban. Kalo kamu udah dapet hak kamu, maka kamu harus menyelesaikan kewajiban. Kewajiban macem apa, ya misalnya kalo kamu punya hutang ke temen, punya tagihan-tagihan nyicil sesuatu gitu, ya sisihkan uangnya untuk bayar. Kalo bisa bayar dulu semua yg harus dibayar sebelum kamu jajan yg aneh-aneh. Biar kamu gak usah ngutang lagi untuk nutupin utang kamu. Itu sih namanya gali lobang tutup lobang.

    3. Makan Hemat

    [​IMG]

    eat-cheap via penniesandpancakes.blogspot.com

    Makan semurah mungkin!


    Bersyukurlah kalo kamu masih bisa menikmati makanan yg berbeda setiap harinya. Kalo bisa tuh misalnya di kantor dapet makanan, maka kamu makan yg di kantor aja jangan sok-sokan jajan ke luar. Kalo gak dapet konsumsi, coba bawa bekal. Kalo kamu bisa dapet satu menu makanan dengan harga yg lebih murah dibandingkan dengan yg biasa kamu beli yg mahal banget itu, mending pilih yg lebih murah. Biar gak kebingungan di akhir! Mendingan konstan makan menu macem nasi goreng, ayam bakar, ayam penyet dalam satu bulan penuh, daripada kamu makansteaksatu hari tapi 29 hari selanjutnya kamu makan kerupuk doang pake kecap.

    4. SisihkanUang Receh

    [​IMG]

    uang-receh via travelmatekamu.com

    Duit receh


    Biasakan menyisihkan uang kecil-kecil & simpan baik-baik. Meskipun saat awal bulan uang 10 ribu itu cuma 10 ribu, tapi di tanggal tua 10 ribu itu bisa menentukan kamu makan bubur doang / kamu makan pecel lele. Uang kecil yg kamu anggap kecil pasti punya manfaat luar biasa terutama sih kalo kamu udah kepepet banget. Pedagang seneng kok kalo kamu belanja pake uang kecil. Biar dianya banyak buat kembalian gitu.

    5. Weekend Jangan Keluar

    [​IMG]

    play via globalsistersreport.org

    Main aja di rumah sama temen-temen


    Meskipun kerasanya lebih singkat, tapi hari libur itu waktunya lebih panjang. Dari pagi sampe malam kamu punya banyak waktu luang. Teori MBDC sih; banyaknya pengeluaran itu ditentukan sama berapa banyak uang yg kamu punya & berapa banyak waktu yg kamu punya. Ibaratnya kalo kamu hari biasa mengeluarkan uang 50 ribu, yg hanya di waktu sekitar lima jam dihitung setelah kamu kerja/kuliah, nah kalo di weekend, yg punya waktu luang banyak, kira-kira ada sekitar lima kali lima jam waktu luang. Pengeluaran bisa tiga kali lipat! Alangkah bijaksananya kalo kamu gak usah keluar rumah biar kamu berhemat.

    6. Minta

    [​IMG]

    begging-for-food via pearlsonastring.com

    Minta dong bos…


    Pengen ngerokok, gak usah beli, minta aja. Pengen makan snack juga gak usah beli, soalnya malah biasanya yg beli itu makan lebih sedikit dari pada yg minta. Intinya sih batasi pembelian, tapi tingkatkan rasa gak tau malu kamu.

    7. Pacaran di Rumah Pacar

    [​IMG]

    bizarre-russians-posing-for-dating-sites via viralshore.com

    Sementara itu di ruang tamunya rumah pacar kamu…


    Poin ini khusus sih untuk kamu yg udah punya pacar. Jadi biar gak buang-buang duit nonton film di bioskop yg sekarang udah mahal banget, mending nonton film donlotan di rumah. Kalo bisa sih di rumah pacar ya. Biasanya sih di rumah pacar tuh suka dijamu gitu deh. Banyak makanan, bisa lebih quality timesama pacar,udah gitu nyaman, gratis pula. Killing two birds with one stone.

    8.Nabung

    [​IMG]

    SAVE-MONEY- via huffingtonpost.com

    Simpen duit siapa tau berkembang biak jadi banyak.


    Udah deh paling bener ini. Intinya sih jangan boros & keluarkan uang sesuai keperluan. Daripada kenapa-kenapa di akhir bulan, siapa yg mau nolongin coba? Tabung duitnya sedikit demi sedikit, konon katanya sih nanti makin lama jadi bukit.

    Yang MBDC sarankan di atas tuh memang cuma teori, & itu semua juga sifatnya adalah tindakan pencegahan. Kalo udah terlanjur kimpil di akhir bulan, yah, mau gimana lagi. Pasrah aja bertahan pake sisa makanan yg ada.

    Sumber foto utama

    [​IMG]

    Artikel lainnya di Malesbanget.com

    8 Makanan Ini Terasa Nikmat Saat Tanggal Tua, Kamu Harus Coba!Kelakuan Orang-Orang di Tanggal Tua6 Makanan Yang Setia Menemani Akhir BulanInilah 5 Ajakan yg Biasanya Ditolak Saat Akhir Bulan5 Jenis Mahasiswa di Akhir Bulan

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena konten Cobain 8 Trik Ini Supaya Tanggal Tua Kamu Gak Sedih-sedih Amat diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber

    Forum N3 Nyit-nyit.net membahas Video games, indie games, standalone games, plugins, free games, game extensions, expansion packs, game episode, game cheat, cara curang, cheat engine, game mods, modifications, mods, development, total conversions, modification, enhancement, games, plugins, addons, extensions, episode, expansion packs. We talks about latest Game Cheats, Cracks, Keygens and Hacks. Hacks & Cheats and trainers for many other multiplayer games. Free download games, hacks, cheats tools, projects, graphics. We create Hacks for Games,Cheats Tools,Trainer Tools. Hack,Cheats,Hack iOS Games,Hack Android Games,Cheats facebook games, Online games hack. Cobain 8 Trik Ini Supaya Tanggal Tua Kamu Gak Sedih-sedih Amat.
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page