Data Kartu Pembayaran 880 Ribu Pelanggan Viator Bocor

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Sep 23, 2014.

Discuss Data Kartu Pembayaran 880 Ribu Pelanggan Viator Bocor in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,687
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Berita Internet (IT) N3, yang memberikan informasi terbaru kepada users N3 tentang IT pada khususnya dan lainnya pada umumnya. Data Kartu Pembayaran 880 Ribu Pelanggan Viator Bocor

    Informasi pribadi & kartu pembayaran dari sekitar 1,4 juta pelanggan situs Viator bisa terkena serangan pembobolan data yg dikonfirmasi pada Jumat lalu. Situs penyedia jasa liburan & perjalanan ini telah menginformasikan pelanggan mengenai kebocoran data ini.

    Seperti yg dilaporkan Net Security, data 880.000 pengguna yg bocor berisi informasi kartu pembayaran seperti nomor kartu debit or kredit yg terenkripsi, tanggal berlaku kartu, nama, alamat billing & alamat email. Kemungkinan besar informasi akun Viator seperti alamat email, password yg terenkripsi & nickname Viator juga bocor.

    Melalui situs resminya pihak Viator mengumumkan kepada pelanggannya mengenai kebocoran data ini. Pengumumam tersebut memastikan data nomor PIN kartu debit pelanggan tidak bocor.

    Kita tidak memiliki alasan untuk percaya untuk saat ini bahwa tiga or empat digit kode yg dicetak di depan or di belakang pelanggan telah diserang. Selain itu, nomor PIN debit tidak dikumpulkan oleh Viator & karenanya tidak bisa dicuri, isi pengumuman tersebut.

    Pihak Viator tidak menjelaskan detil mengenai sistem enkripsi yg digunakan untuk melindungi data kartu pembayaran. Sementara itu, sekitar data 560.000 pelanggan lainnya bisa mengalami kebocoran. Tidak banyak yg mengetahui mengenai bagaimana detil kejadian ini terjadi.

    Pada 2 September, kita diinformasikan oleh provider layanan kartu pembayaran kami bahwa telah terjadi akses yg tidak seharusnya pada nomor kartu kredit pelanggan kami, ungkap perusahaan tersebut.

    Pihak Aviator mengatakan telah bekerjasama dengan ahli forensik digital & penegak hukum untuk mengungkap kejahatan ini. Viator menyarankan kepada semua pelanggan yg datanya diserang untuk mengawasi aktivitas kartu kreditnya & melaporkan jika terjadi penipuan. Pelanggan Viator secara umum juga disarankan untuk mengubah password.

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena kontenData Kartu Pembayaran 880 Ribu Pelanggan Viator Bocor diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page