Liga Inggris DEBAT: Apa Jadinya Manchester City Tanpa Sergio Aguero?

Discussion in 'Bola' started by Bola, Dec 9, 2014.

Discuss DEBAT: Apa Jadinya Manchester City Tanpa Sergio Aguero? in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,952
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Manuel Pellegrini dan Manchester City akan semakin rajin berdoa. Apa yang mereka harapkan, skenario terbaik, tentu saja absennya Sergio Aguero hanya sampai Tahun Baru. Seandainya memang seperti itu, timing cedera ligamen sang penyerang bisa dibilang 'tepat waktu'. Mereka sedang dalam kondisi bagus, mengantongi 16 poin dari total 18, dan jarak ke Chelsea yang ada di puncak klasemen tidaklah jauh.

    Enaknya lagi, lima laga City di Liga Primer adalah laga kontra Leicester City, Crystal Palace, West Bromwich Albion, Burnley, dan Sunderland. Tak ada yang menyulitkan, cedera Aguero juga takkan terlalu mempersulit mereka. Sebaliknya, ia malah bisa beristirahat di Desember yang sibuk. Namun kalau ia absen lebih lama, Arsenal dan Chelsea sudah menanti di depan.

    Masalah justru ada sebelum City melakoni lima laga liga: AS Roma. Ya, mereka akan menghadapi laga hidup mati melawan Roma di fase grup Liga Champions. Bukan lawan yang mudah, tapi The Citizens harus menghadapinya tanpa pemain terbaik mereka.

    "Tentu saja, ini adalah masalah besar karena Sergio berada dalam performa bagus," ujar Pellegrini yang jarang sekali menyanjung secara individu. "Ia adalah pemain penentu dalam tim kami."

    [​IMG]

    Harapan City untuk mempertahankan gelar semakin besar saat Chelsea dikalahkan Newcastle kemarin Sabtu (6/12). Sementara itu, harapan untuk sukses di Eropa justru merosot karena Aguero mengalami cedera kontra Everton. Ia tampak kesakitan saat menghadapi tekel Muhamed Besic dan tak lama setelahnya ia salah mendarat di Etihad.

    Absennya Aguero akan digantikan oleh Edin Dzeko, tak terlalu menjadi andalan kalau mengingat performa tajam Aguero. Namun ia menjadi satu-satunya opsi ketika Stevan Jovetic mengalami masalah hamstring. David Silva belum siap bermain sementara Vincent Kompany belum sepenuhnya fit. Tulang belakang City ini memang menakutkan saat sedang on-fire, tapi hanya Yaya Toure yang siap menghadapi Roma.

    Banyak wacana muncul, termasuk opini bahwa Manchester City - klub terkaya di sepakbola Inggris - adalah tim yang Aguero-sentris. Tentu saja masih jadi bahan perdebatan sebelum terbukti esok hari, tapi klub yang telah menghabiskan €1,2 milyar ini memang terlihat membebankan tanggung jawab pada satu pemain saja: Sergio Aguero. Dan karena menanggung terlalu berat beban, lutut Aguero pun terluka.

    "Sekarang, tak mungkin mengetahui hingga kapan ia akan absen," ujar Pellegrini. "Ia mengalami masalah ligamen lutut, tapi saya rasa besok kami akan tahu seberapa serius."

    Aguero telah mencetak 19 gol hingga saat ini; 14 gol di liga. Ia tak hanya mencetak gol melawan tim lemah, tapi juga mencetak hat-trick penting saat timnya mengalahkan Bayern Munich guna menjaga asa lolos. Ia merupakan pemain tanpa cacat saat sedang fit, efektif dan haus gol, tapi ia terlalu sering menepi karena cedera.

    Mudah untuk mengingat kembali, sang penyerang memang rawan cedera. Ia absen tiga bulan di awal musim lalu, termasuk cedera yang memengarui peluangnya di Piala Dunia. Beruntung bagi City, musim ini Aguero fit sejak awal dan menunjukkan performa kelas atas. Ini adalah cedera pertama di musim 2014/15, tapi bisa menjadi yang paling krusial.

    Ia mengalami satu cedera yang sama musim lalu. Akhirnya, Aguero sempat bermain di lima laga dan mencetak tujuh gol, tapi harus kembali cedera. Tanpa dirinya, Aguero kalah dari Chelsea dan Barcelona.

    Dalam laga kontra Everton, sesaat setelah cedera, Aguero tampak menangis. Mungkin itu adalah dampak dari rasa sakit, tapi mungkin lebih dari sekadar rasa sakit. Mungkin saja ia menyaksikan kilas balik golnya di Liga Primer dan hat-trick ke gawang Bayern. Aguero sadar, ia tak bisa meroketkan golnya di laga penentu tengah pekan ini, sang penyerang harus beristirahat, sementara segenap skuat City harus bekerja lebih keras dari biasanya.

    liga inggris musim depan, liga inggris live, jadwal bola liga inggris di tv, DEBAT: Apa Jadinya Manchester City Tanpa Sergio Aguero?
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page