Dengan Membeli Game Di Steam, Kamu Bisa Dapat Uang!

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Dec 29, 2014.

Discuss Dengan Membeli Game Di Steam, Kamu Bisa Dapat Uang! in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    7,763
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    29/12/2014

    Para gamer PC tentunya seminggu terakhir cukup aktif mengunjungi Steam. Karena mulai dari minggu lalu sampai dengan 2 Januari 2015 besok, Steam tengah mengadakan salah satu diskon terbesar mereka, yaitu diskon akhir tahun. Jika kamu membuka laman utama Steam, kamu akan disajikan dengan berbagai game berkualitas super dijual kurang dari Rp. 50.000. Namun banyak tidak disadari oleh gamer, jika kamu pergi ke bagian gelap & kumuh Steam, kamu bisa menemukan berbagai jenis game dengan harga yg bahkan lebih murah daripada ongkos angkot jarak dekat.

    Uniknya lagi, berkat adanya fitur Steam Trading Card, kamu bisa saja membeli game dengan harga yg sangat murah tersebut, kemudian menjual Trading Card yg kamu dapatkan dengan harga yg lebih mahal daripada game yg bersangkutan sendiri. Sekedar pengenalan untuk kamu yg belum terlalu mengerti tentang Steam Trading Card, melalui fitur ini, game yg kamu mainkan akan mengeluarkan beberapa kartu dengan ilustrasi yg berasal dari game bersangkutan. Kamu hanya bisa mendapatkan kurang lebih setengah dari koleksi-koleksi kartu yg ada. Sisa kartunya bisa kamu dapatkan dengan cara barter dengan teman kamu, / melalui jual beli di Steam Community Market. Biasanya satu kartu akan berharga antara Rp. 500 – Rp. 5.000, tergantung kepopuleran game serta kelangkaan kartunya. Ketika koleksi kartu terkumpul lengkap, kamu bisa mendapatkan badge yg bisa dipajang di profil Steam kamu serta akan menghadiahkan experience untuk menaikkan level profilmu di Steam.

    [​IMG]

    Di tengah maraknya diskon yg membuat laman utama Steam dipenuhi game berkualitas dengan harga murah, saya jadi penasaran untuk melihat game apa sih yg dijual dengan harga paling murah di tengah diskon besar ini. Hasil penasaran ini membawa saya ke beberapa game yg dijual dengan harga amat sangat murah. Bahkan ada satu game yg dijual seharga Rp. 929 saja!

    Dari banyak game yg tersedia, saya memutuskan untuk membeli dua game yg paling murah, Gearcrack Arena (Rp. 929) & Defy Gravity Extended (Rp. 1.299). Kedua game ini tidak hanya memiliki harga sangat murah, tapi juga memiliki Trading Card untuk dikoleksi. Saya pun mencoba memainkan keduanya.

    [​IMG]

    Dengan harga kurang dari seribu rupiah, Gearcrack Arena menyajikan gameplay yg amat sangat buruk & tidak jelas. Untungnya game ini memiliki musik yg lumayan oke untuk penggemar musik eksperimental, plus kamu mendapatkan MP3 dari musik game ini. Karena memang cukup buruk, saya pun langsung menekan tombol Alt + Tab & menunggu sampai Steam mengeluarkan 3 Trading Card. Setelah itu saya langsung menjual ketiga Trading Card yg saya dapatkan, & menghasilkan kurang lebih Rp. 2.000. Angka yg sangat kecil, tapi saya rasa ini merupakan fenomena yg menarik karena berkatnya saya mendapatkan ekstra seribu rupiah di Steam Wallet saya.

    Untuk game kedua yaitu Defy Gravity Extended, jujur saja saya dikejutkan oleh game ini. Dengan harga yg sangat murah, saya disajikan sebuah puzzle platformer dengan konsep yg sangat menarik & cerdas. Mekanisme dasar game ini serta desain level yg dimiliki dijamin akan membuat kamu tertantang untuk menyelesaikannya. Sayangnya meskipun memiliki gameplay yg bagus, kualitas grafis dari Defy Gravity Extended bisa dibilang amat sangat luar biasa super buruk. Seandainya sang developer mau lebih mengeluarkan dana untuk urusan aset visual, saya yakin game yg satu ini bisa lebih dihargai orang banyak. Untuk sekarang, setidaknya kamu bisa mendapatkan hiburan 30 – 60 menit hanya dengan membayar Rp. 1.300 saja.

    [​IMG]

    Masih ada beberapa game lain yg ikutan fenomena menarik ini. Jika kamu berminat untuk menjajal berbagai game yg sangat murah ini entah untuk iseng, untuk belajar membuat game (agar game seperti ini tidak dicontoh), untuk mencari nafkah sebesar seribu rupiah, / untuk melengkapi koleksi badge di profil Steam kamu, kamu bisa langsung kunjungi tautan di bawah. Oh iya hasil penjualan Trading Card ini juga diterima beberapa persen lo oleh sang developer, jadi hitung-hitung saja kamu sedang beramal sambil mendapatkan uang.
    P.S.: Jangan sampai kamu malah beli DLC ya, bukan game. Teliti sebelum membeli.
    Steam Link: GEARCRACK Arena, Rp. 929

    Steam Link: Defy Gravity Extended, Rp. 1.299

    Sumber: Urutan game di Steam dari yg paling murah

    Dikutip dari sini
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page