Liga Indonesia Deretan Klub Juara Turnamen Setelah PSSI Dibekukan

Discussion in 'Bola' started by Bola, Mar 15, 2016.

Discuss Deretan Klub Juara Turnamen Setelah PSSI Dibekukan in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    42,662
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Sepakbola Indonesia bisa dibilang saat ini sedang terisolasi dari pentas internasional. Itu tidak terlepas dari adanya sanksi suspensi yang diberikan FIFA terhadap PSSI sejak 30 Mei 2015.

    FIFA memberikan sanksi tersebut karena menilai adanya intervensi dari Pemerintah Indonesia dalam hal ini Kemenpora terhadap PSSI. Menyusul, Menpora, Imam Nahrawi, mengeluarkan surat keputusan bernomor 01307 tertanggal 17 April 2015 yang berisi sanksi administratif terhadap PSSI. Meski saat ini SK tersebut sudah dinyatakan harus dicabut melalui putusan kasasi Mahkamah Agung.

    Sepanjang SK tersebut berlaku, PSSI memang kesulitan untuk menggelar kompetisi. Imbasnya, hanya ada berbagai turnamen yang digelar untuk sekadar memberikan gambaran bahwa sepakbola masih tetap bergeliat.

    Setidaknya, sejak PSSI sah disanksi Kemenpora dan FIFA, ada enam turnamen level nasional yang telah digulirkan. Goal Indonesia pun mencoba merekapitulasinya kembali, dengan menghadirkan deretan para juara turnamen-turnamen itu. Berikut paparannya:

    SIMAK JUGA
    Pusamania Borneo FC Jawara Piala Gubernur Kaltim
    Sepuluh Nominasi Pemain Terbaik PGK
    Pusamania Borneo FC Borong Gelar Individu

    SUNRISE OF JAVA CUP 2015

    JUARA: AREMA CRONUS
    [​IMG]

    Sempat mengalami beberapa kali penundaan, turnamen ini akhirnya bisa diselenggarakan pada 29 Juli-3 Agustus 2015. Melibatkan empat tim, turnamen ini menggunakan format setengah kompetisi. Artinya, setiap tim saling bertemu satu kali, dan yang mendapatkan poin tertinggi menjadi juaranya.

    Empat tim yang menjadi peserta adalah Arema Cronus, Bali United Pusam, Persewangi Selection, dan Indonesia All Star (tim yang dihuni mayoritas penggawa timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2015). Hasilnya, Arema menjadi juara turnamen tersebut setelah mampu meraih dua kemenangan atas Bali United (2-1) dan Indonesia All Star (3-1), serta menderita satu kali kekalahan dari Persewangi (1-0).

    Nama turnamenSunrise of Java Cup 2015
    Waktu penyelenggaraan29 Juli-3 Agustus 2015
    Tuan rumahPersewangi (Stadion Diponegoro)
    PenyelenggaraPanpel lokal Banyuwangi
    PesertaArema Cronus, Bali United Pusam, Persewangi Selection, Indonesia All Star
    JuaraArema Cronus

    PIALA KEMERDEKAAN 2015

    JUARA: PSMS MEDAN
    [​IMG]

    Turnamen yang mayoritas diikuti klub-klub Divisi Utama ini menjadi gawean pertama Tim Transisi bentukan Kemenpora. Ada 24 tim yang menjadi peserta turnamen tersebut.

    Hasilnya, PSMS Medan menjadi juara usai menaklukkan Persinga Ngawi, skor 2-1, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, 13 September 2015. Padahal, saat itu PSMS harus bermain dengan sepuluh pemain, sejak menit ke-38 lantaran Asrul Rohundua dikartu merah wasit.

    Belum lagi, tim Ayam Kinantan sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Jefri Kurniawan pada menit ke-26. Beruntung, PSMS mampu membalikkan kedudukan menjadi 2-1 lewat gol yang dilesakkan Aldino Herdianto (61) dan Legimin Raharjo, pada masa injury time babak kedua.

    Nama turnamenPiala Kemerdekaan 2015
    Waktu penyelenggaraan15 Agustus-13 September 2015
    Tuan rumahStadion Teladan (Medan), Stadion Maulana Yusuf (Serang), Stadion Manahan (Solo), Stadion Sultan Agung (Bantul), Stadion Gelora Bangkalan (Bangkalan)
    PenyelenggaraTim Transisi
    PesertaGrup A (PSMS Medan, PS Kwarta, Persires, Lampung FC, Persitara, Kalteng Putra), Grup B (Perserang Serang, Cilegon United, Persika Karawang, Persidago Gorontalo, Yahukimo FC, PS Mojokerto Putra), Grup C (Persiba Bantul, Persinga Ngawi, PPSM Magelang, Persis Solo, PSIR Rembang, Persibangga Purbalingga), Grup D (Persepam Madura Utama, Persekap Pasuruan, Persatu Tuban, PSS Sleman, Madiun Putra, Persebo Bondowoso)
    JuaraPSMS Medan

    PIALA PRESIDEN 2015

    JUARA: PERSIB BANDUNG
    [​IMG]
    Turnamen Piala Presiden bisa dibilang menjadi tonggak standar penyelenggaraan turnamen level nasional. Diikuti klub-klub besar di Indonesia, turnamen yang digelar pada 30 Agustus-18 Oktober 2015 ini sukses menyedot animo pencinta sepakbola nasional.

    Persib Bandung sukses menjadi juara setelah pada partai final menumbangkan Sriwijaya FC, skor 2-0, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 18 Oktober 2015.

    Nama turnamenPiala Presiden 2015
    Waktu penyelenggaraan30 Agustus-18 Oktober 2015
    Tuan rumahStadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Kanjuruhan (Malang), Stadion Kapten I Wayan Dipta (Bali), Stadion Andi Mattalatta (Makassar)
    PenyelenggaraMahaka Sports and Entertainment
    PesertaGrup A (Persib Bandung, Persebaya United/Bonek FC, Persiba Balikpapan, Martapura FC), Grup B (Sriwijaya FC, Arema Cronus, PSGC Ciamis, Persela Lamongan), Grup C (Bali United Pusam, Mitra Kukar, Persita Tangerang, Persija Jakarta), Grup D (PSM Makassar, Pusamania Borneo FC, Persipasi Bandung Raya, Gresik United)
    JuaraPersib Bandung

    PIALA JENDERAL SUDIRMAN

    JUARA: MITRA KUKAR
    [​IMG]

    Turnamen ini digelar untuk memperingati hari ulang tahun ke-100 Jenderal Sudirman. Diikuti 15 klub, turnamen ini cukup sukses mengulang animo masyarakat yang terjadi di Piala Presiden.

    Mitra Kukar mampu menjadi juara setelah menaklukkan Semen Padang, skor 2-1, pada partai final di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 24 Januari 2016. Pada turnamen ini juga mengorbitkan tim PS TNI yang mampu tampil impresif sepanjang keikutsertaan mereka di ajang tersebut.

    Nama turnamenPiala Jenderal Sudirman
    Waktu penyelenggaraan10 November 2015-24 Januari 2016
    Tuan rumahStadion Kanjuruhan (Malang), Stadion Kapten I Wayan Dipta (Bali), Stadion Gelora Delta Sidoarjo (Sidoarjo), Stadion Manahan (Solo), Stadion Maguwoharjo (Sleman)
    PenyelenggaraTentara Nasional Indonesia (TNI)
    PesertaGrup A (Arema Cronus, Persija Jakarta, Sriwijaya FC, Persipasi Bandung Raya, Gresik United), Grup B (Persipura Jayapura, Mitra Kukar, Semen Padang, PSM Makassar, Bali United Pusam), Grup C (PS TNI, Surabaya United, Pusamania Borneo FC, Persib Bandung, Persela Lamongan)
    JuaraMitra Kukar

    BALI ISLAND CUP 2016

    JUARA: AREMA CRONUS
    [​IMG]
    Turnamen yang memasuki edisi kedua ini mengundang dua klub besar Arema Cronus dan Persib Bandung. Selain itu, ada juga PSS Sleman dan tentunya tuan rumah Bali United Pusam.

    Menggunakan format setengah kompetisi, setiap tim saling bertemu satu kali. Dan yang mendapatkan poin tertinggi menjadi juara turnamen yang digelar pada 18-23 Februari 2016 itu.

    Arema mampu menjadi juara setelah berhasil mendapatkan poin tertinggi. Pada laga pemungkas yang menjadi penentuan juara, Arema berhasil menaklukkan Persib dengan skor tipis 1-0 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, 23 Februari lalu. Gol tunggal kemenangan tim Singo Edan dilesakkan Srdan Lopicic.

    Nama turnamenBali Island Cup 2016
    Waktu penyelenggaraan18-23 Februari 2016
    Tuan rumah Bali United Pusam (Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar)
    PenyelenggaraBali United Pusam
    PesertaArema Cronus, Bali United Pusam, Persib Bandung, PSS Sleman
    JuaraArema Cronus

    PIALA GUBERNUR KALTIM 2016

    JUARA: PUSAMANIA BORNEO FC
    [​IMG]
    Turnamen Piala Gubernur Kaltim kembali menghadirkan berbagai kejutan. Di antaranya, menjulangnya prestasi klub yang baru dibentuk Madura United yang berhasil menembus partai final.

    Di samping itu, Mitra Kukar yang menjadi salah satu tuan rumah dan berstatus juara Piala Jenderal Sudirman harus tersingkir lebih awal di babak penyisihan grup. Hingga akhirnya, Pusamania Borneo FC menjadi juara, usai menang atas Madura United, skor 1-0, di Stadion Palaran, Samarinda, Minggu (13/3) malam.

    Selain itu, PBFC juga memborong gelar individu, yakni pemain terbaik (Terens Owang Puhiri), pemain muda terbaik (Arpani), dan suporter terbaik yang diraih kelompok suporter mereka Pusamania.

    Nama turnamenPiala Gubernur Kaltim
    Waktu penyelenggaraan27 Februari-13 Maret 2016
    Tuan rumahStadion Palaran & Stadion Segiri (Samarinda), Stadion Aji Imbut (Tenggarong), Stadion Parikesit (Balikpapan)
    Penyelenggara: Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur
    PenyelenggaraPemerintah Provinsi Kalimantan Timur
    PesertaArema Cronus, Sriwijaya FC, Semen Padang, Gresik United, Madura United, Persela Lamongan, Surabaya United, PS TNI, Pusamania Borneo FC, Persiba Balikpapan, Mitra Kukar, PON Kaltim
    JuaraPusamania Borneo FC

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, Deretan Klub Juara Turnamen Setelah PSSI Dibekukan
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page