Liga Indonesia Diikuti 55 Klub, Kick-Off Divisi Utama Tetap 26 April

Discussion in 'Bola' started by Bola, Apr 21, 2015.

Discuss Diikuti 55 Klub, Kick-Off Divisi Utama Tetap 26 April in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,952
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    PT Liga Indonesia memastikan tetap akan mulai memutar kompetisi Divisi Utama 2015 sesuai dengan jadwal sebelumnya, yakni pada 26 April 2015. Hal itu diputuskan pada manager meeting dengan seluruh perwakilan peserta di hotel Kartika Chandra, Jakarta, Senin (20/4) malam.

    Untuk laga pembuka kompetisi kasta kedua tanah air itu akan mempertemukan antara Persis Solo kontra PSIS Semarang di Stadion Manahan, Solo.

    CEO PT Liga, Joko Driyono, memaparkan untuk peserta DU 2015 dipastikan akan diikuti 55 klub. Menyusul, ada empat tim yang tidak bisa ikut serta dengan alasan berbeda.

    Persik Kediri dan Persiwa Wamena yang diturunkan dari Indonesia Super League (ISL) 2015, juga mengundurkan diri kembali untuk ikut DU musim ini. Terkait status mereka apakah bakal terdegradasi ke kompetisi Liga Nusantara musim depan, Joko memberikan penjelasannya.

    "Ada permohonan dari Kediri dan Wamena untuk tidak terdegradasi dari DU musim depan, karena mereka kan sebenarnya peserta ISL, jadi semestinya mereka musim depan karena tidak ikut kompetisi di ISL akan terdegradasi ke DU. Tapi itu bukan kapasitasnya liga yang bisa menjawab, namun di PSSI," kata Joko.

    "Kalau domainnya PT Liga, mereka terdegradasi dari DU untuk musim depan. Karena kan mereka sudah valid untuk peserta DU musim ini, tapi mundur dan harus terdegradasi dari DU lagi. Namun itu tadi, ada permohonan mereka yang bukan kapasitasnya PT Liga untuk menjawab," jelas pria asal Ngawi itu.

    Lebih lanjut, dua peserta lainnya yang tidak jadi ikut serta adalah Persifa Fak-Fak dan PSBS Biak yang tidak lolos verifikasi administrasi. "Tadi (kemarin) juga ada wakil ketua umum PSSI yang baru Pak Hinca Pandjaitan dan Erwin Dwi Budiawan, yang memberikan penegasan bahwa menyetujui rencana yang ditetapkan oleh PT Liga kaitannya dengan rencana yang dibuat sebelumnya akan dijalankan," tambah Joko.

    Di sisi lain, untuk musim ini ada tiga termin subsidi komersial yang akan didapatkan klub-klub DU. Pertama, di babak penyisihan klub-klub akan mendapatkan Rp100 juta. Jika lolos ke babak 12 besar, akan mendapatkan lagi Rp100 juta, serta bakal ditambah lagi Rp100 juta untuk fase semi-final dan final.

    Untuk klub juara akan mendapatkan hadiah Rp500 juta, peringkat kedua Rp350 juta, dan peringkat ketiga Rp200 juta. Untuk juara dan runner-up juga berhak mendapatkan jatah promosi ke ISL 2016.

    Sedangkan untuk yang terdegradasi ke Liga Nusantara 2016 adalah peringkat keenam-kesepuluh grup 2, 3, 4, dan 5 babak penyisihan awal, peringkat keenam-kesembilan grup 1 babak penyisihan awal, dan peringkat keenam dan ketujuh grup 6 babak penyisihan awal.

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, Diikuti 55 Klub, Kick-Off Divisi Utama Tetap 26 April
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page