Dokter dan Tenaga Medis yang Menghilang Ternyata Bergabung dengan Gafatar

Discussion in 'Entigapedia' started by ON3, Jan 11, 2016.

Discuss Dokter dan Tenaga Medis yang Menghilang Ternyata Bergabung dengan Gafatar in the Entigapedia area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    16,961
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    [​IMG]Dalam beberapa pekan terakhir, beberapa orang menghilang di Daerah Istimewa Yogyakarta & Jawa Tengah. Tak sedikit yg hilang itu adalah tenaga medis & dokter. Yang paling santer adalah informasi raibnya dokter Rica Tri Handayani bersama anak balitanya.

    Selain dokter Rica, seorang pegawai berstatus Aparatur Sipil Negara alias PNS di RSUP Sardjito Yogyakarta juga menghilang setelah mengajukan cuti. PNS itu menghilang bersama suami & anak-anaknya. Sementara di Banyumas, Jawa Tengah, kasus serupa juga terjadi.

    Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta menyatakan dokter Rica terlibat organisasi Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar). Dokter Rica terlibat organisasi terlarang itu sejak kuliah di fakultas kedokteran di salah satu perguruan tinggi swasta.

    “Benar dokter Rica dulu sempat aktif sebagai anggota Gafatar saat masih kuliah di salah satu perguruan tinggi swasta di sini,” kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Yogyakarta, Kombes Pol Hudit Wahyudi, seperti yg dikutip dari metrotvnews.com

    Hudit juga mengungkapkan orang yg hilang selain dokter Rica juga terlibat Gafatar. Yakni dokter Diyah Ayu (Jawa Tengah). Dua dokter tersebut, lanjut Hudit, sempat menjalani studi satu kampus & juga aktif di Gafatar.

    “Setelah menjadi dokter, keduanya diam-diam ikut Gafatar di wilayah masing-masing,” ujarnya.

    Setelah lulus kuliah, Rica menjadi dokter di tempat asalnya, di Lampung. Rica hilang di Yogyakarta saat setelah bertemu suaminya di Sleman yg kemudian dijemput orang bernama Eko.

    Menurut Hudit, dokter Rica & Diyah Ayu dijemput PNS RSUP Dr Sardjito yg juga dikabarkan hilang. “Yang berisial ES (PNS RSUP Dr Sardjito) itu orang yg menjemput Diah Ayu & Rica,” ucapnya.

    Saat ini, dokter Rica telah ditemukan aparat Polda DIY di Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah. Sore nanti, polisi akan menggelar jumpa wartawan terkait kasus ini.

    Selain itu, Polda Yogyakarta membantah jika orang yg sempat hilang itu karena diculik. “Tidak diculik, informasi itu tidak benar. Kami mengimbau jangan membuat isu yg membuat informasi menjadi simpang siur,” kata dia.

    Sekadar informasi, Gafatar merupakan organisasi yg dilarang pemerintah sesuai surat Ditjen Kesbangpol Kementerian Dalam Negeri Nomor 220/3657/D/III/2012 tanggal 20 November 2012. Organisasi ini dilarang lantaran menyebutkan bahwa salat & puasa Ramadan tidak wajib.



    Gerakan Fajar Nusantara[​IMG]Pernah dengar sekte sesat Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar)? Jika belum, mungkin anda pernah mendengar ada satu sekte sesat dulu bernama Al Qiyadah Al Islamiyah pimpinan Ahmad Mushoddeq.

    Ya, benar. Gerakan Fajar Nusantara / biasa disingkat Gafatar ini merupakan penjelmaan dari Al-Qiyadah Al-Islamiyah yg dulu dipimpin oleh Ahmad Mushoddeq.

    Setelah sekte sesat Al-Qiyadah Al-Islamiyah dibubarkan secara formal, dedengkotnya tak berhenti sampai disitu saja, mereka membuat Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar).

    Bahkan sebelum menjadi Gafatar mereka sempat menamakan diri mereka Komunitas Millah Abraham (Komar) namun tak berlangsung lama, hingga kini mereka menjadi Gafatar, seperti yg dikutip dari voaislam.

    Keberadaan Gafatar bermula pada Januari 2012 ketika salah satu pentolan Al-Qiyadah Al-Islamiyah yg bernama Mahful Muis Tumanurung memutuskan untuk menutupi organisasi sesat ini dengan kedok Organisasi Masyarakat (Ormas) yg bergerak di bidang sosial kemasyarakatan.

    Gafatar marak ditemui di daerah Sulawesi, terutama di daerah Gowa, hingga kemudian membuat warga Muslim Gowa menjadi resah & menuntut sekte sesat Gerakan fajar Nusantara dibubarkan.

    Desakan untuk pembubaran sekte sesat Gafatar juga datang dari anggota DPRD Gowa, sebagaimana yg diwakili oleh Ketua Komisi IV DPRD Gowa, Asrul Makkaraus.

    Saya kira memang pemerintah sudah harus mengambil tindakan tegas terhadap keberadaan Gafatar. Semua kan sudah jelas, pernyataan Majelis Ulama Indonesia Gowa itu sudah sangat jelas. Jika keberadaan Gafatar itu memang sesat, ungkap Asrul Makkaraus.

    Seruan untuk membubarkan Gafatar juga datang dari Majelis Ulama Indonesia yg dalam hal ini diwakili oleh Wakil Ketua Komisi Dakwah Khusus MUI Pusat Ustadz Abu Deedat Syihab, MH.

    Saya sudah menyampaikan ke KH Maruf Amin tentang perubahan nama itu, kata Ustadz Abu Deedat.

    Lebih jauh Ustadz Abu Deedat juga menjelaskan sekilas tentang Gerakan Fajar Nusantara / Gafatar yg telah menyebar hingga Aceh, Papua, & Jakarta.

    Menurut Ustadz Abu Deedat, Gafatar tidak ada bedanya dengan Al-Qiyadah Al-Islamiyah.

    Gafatar itu komunitas millah abaraham. Mereka itu mengubah nama, dulu Al Qiyadah Al Islamiyah (Pimpinan Nabi Palsu Ahmad Mushoddeq), diganti jadi Komar (Komunitas Millah Abraham), bulan Januari 2012 lalu mereka mendeklarasikan dengan nama ormas namanya Gafatar (Gerakan Fajar Nusantara), jelas beliau.

    Beberapa tokoh yg belum mendapat hidayah kebenaran Islam pun ikut-ikutan antusias menjadi pendukung Gerakan Fajar Nusantara ini. Ada juga tokoh-tokoh & artis-artis yg ikut di dalamnya karena mereka tidak paham mungkin.

    Dengan berkembangnya Gafatar hingga telah memiliki 24 DPD, maka Ustadz Abu Deedat menghimbau agar umat Islam untuk lebih waspada & lebih jeli terhadap berbagai aksi & kegiatan yg digalakkan oleh Gafatar ini.

    Jadi umat harus mencermati bahwa itu adalah aliran sesat seperti sebelumnya (Al Qiyadah & Komar) hanya ganti nama saja. Sampai saat ini diperkirakan sudah ada 24 DPD Gafatar yg tersebar di Indonesia, pemerintah harus cepat tanggap menangani masalah ini jika tidak ingin ada gesekan dikemudian hari, imbuh Ustadz Abu Deedat.

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena konten Dokter dan Tenaga Medis yang Menghilang Ternyata Bergabung dengan Gafatar diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber

    Forum N3 Nyit-nyit.net membahas Video games, indie games, standalone games, plugins, free games, game extensions, expansion packs, game episode, game cheat, cara curang, cheat engine, game mods, modifications, mods, development, total conversions, modification, enhancement, games, plugins, addons, extensions, episode, expansion packs. We talks about latest Game Cheats, Cracks, Keygens and Hacks. Hacks & Cheats and trainers for many other multiplayer games. Free download games, hacks, cheats tools, projects, graphics. We create Hacks for Games,Cheats Tools,Trainer Tools. Hack,Cheats,Hack iOS Games,Hack Android Games,Cheats facebook games, Online games hack. Dokter dan Tenaga Medis yang Menghilang Ternyata Bergabung dengan Gafatar.
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page