Liga Inggris DUEL Antarlini Tottenham Hotspur Vs. Arsenal

Discussion in 'Bola' started by Bola, Feb 6, 2015.

Discuss DUEL Antarlini Tottenham Hotspur Vs. Arsenal in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,952
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Jika ada derby London yang paling panas, maka semua orang sepakat bahwa Arsenal versus Tottenham Hotspur adalah duel yang dimaksud. Sejak rivalitas antara Millwall dan West Ham United memudar akibat perbedaan divisi kedua tim, praktis Tottenham dan Arsenal mengambil alih predikat sebagai derby terpanas di ibu kota Inggris itu.

    Kebetulan, The Lilywhites dan The Gunners terletak dalam satu wilayah, yakni di London Utara sehingga semakin menambah sentimen di antara kedua tim. White Hart Lane pada Sabtu (7/2) esok bakal menjadi panggung yang menyertai North London derby edisi ke-160 di liga.

    Sang tuan rumah, Tottenham, punya segala alasan untuk meneruskan tren positif di Liga Primer Inggris setelah sukses mengoleksi enam kemenangan dalam sembilan laga terakhir dan hanya kalah sekali. Begitu juga halnya dengan Arsenal yang siap melanjutkan kebangkitannya setelah takluk dari Southampton pada Tahun Baru.

    Arsenal dan Tottenham saat ini duduk di urutan kelima dan keenam klasemen dan hanya dipisahkan jarak dua poin. Mereka sama-sama mengincar poin penuh untuk mempertahankan momentum ke zona Eropa. Pada akhirnya, para pemain di lapangan-lah yang menentukan kepantasan sebuah tim untuk memenangkan sebuah pertandingan. Berikut ulasan Goal Indonesia terkait duel antar lini kedua tim, dilengkapi dengan perbandingan statistik para pilarnya:



    [​IMG]

    Hugo Lloris

    Perpanjangan kontrak di awal musim sempat membuat Lloris terlena sehingga ia kebobolan gol-gol mudah. Akibatnya, Tottenham sempat terpersok hingga posisi 12 sebelum akhirnya bisa bangkit. Kiper asal Prancis ini muncul sebagai pilar penting Spurs kendati hanya mampu melakukan enam kali clean sheet. Namun, 77 saves yang ia catat membuat Lloris masuk dalam empat besar kiper EPL dengan penyelamatan terbanyak. Sebuah statistik yang dengan senang hati akan ia lanjutkan dengan menggagalkan tembakan-tembakan dari Alexis Sanchez dkk.

    David Ospina

    Pada awalnya, pembelian Ospina dari Nice musim panas kemarin seperti akan berakhir sia-sia. Berstatus sebagai deputi Wojciech Szczesny, Ospina malah dihantam cedera paha yang membuatnya absen tiga bulan. Meski demikian, seiring cederanya pulih dan Szczesny tampil inskonsiten, kiper Kolombia ini diberikan starter dalam tiga laga EPL terakhir. Tiga clean sheet dan performa impresif mampu ia ciptakan. Bukan tidak mungkin Ospina akan terus membuat gawangnya perawan dalam derby London Utara akhir pekan ini.



    [​IMG]

    Federico Fazio

    Sukses menggeser sang kapten Younes Kaboul, Fazio mampu menciptakan duet paten dengan Jan Vertonghen di jantung pertahanan Tottenham. Bek anyar yang didatangkan dari Sevilla ini memang sempat tampil tak meyakinkan dengan dua pengusiran pada periode Oktober-November. Untungnya, Fazio cepat belajar dari kesalahannya dan tampil bersih. Duetnya dengan Vertonghen dalam 15 laga terakhir terbukti memberikan rasa aman di mana Spurs hanya kalah sekali dan meraup 11 kemenangan.

    Laurent Koscielny

    Cedera selama hampir dua bulan pada awal Oktober hingga akhir November lalu sempat mengganggu fokus Koscielny yang sedang berupaya mencapai performa terbaiknya di musim ini. Sejak comeback dengan Koscielny bertugas di jantung pertahanan, Arsenal hanya kalah sekali dalam tujuh laga EPL, sisanya berakhir dengan kemenangan dan lima clean sheet. Duetnya bersama Per Mertesacker sangat diharapkan untuk bisa membatasi tusukan-tusukan rutin dari Harry Kane dan Christian Eriksen.



    [​IMG]

    Christian Eriksen

    Bersama Hugo Lloris, Eriksen adalah satu-satunya pemain Tottenham yang tampil di seluruh laga EPL musim ini – menunjukkan bahwa dirinya adalah sosok sentral tim. Ia kerap melesakkan gol-gol krusial bagi Spurs, membuat pergerakan efektif di sepertiga lapangan akhir, dan memiliki eksekusi tendangan bebas mematikan. Gelandang serang Denmark ini bakal sosok kunci Tottenham untuk bisa memetik poin sempurna dalam derby.

    Santi Cazorla

    Siapa pemain terbaik Arsenal di musim ini? Semua sepakat bahwa Alexis Sanchez adalah jawabannya, namun Cazorla muncul sebagai ‘pesaing terberat’ penyerang Cili itu. Arsene Wenger menyebut gelandang Spanyol serba bisa ini sedang berada dalam performa terbaiknya. Digesernya Cazorla ke tengah untuk mengkover cederanya Mikel Arteta dan Jack Wilshere memang berimbas luar biasa positif. Enam gol dan lima assist dalam 10 partai terakhir di semua kompetisi adalah buktinya.



    [​IMG]

    Harry Kane

    Bersama Christian Eriksen, Kane adalah sosok sentral di balik kebangkitan Tottenham di musim ini. Dalam usianya yang masih 21 tahun, Kane memiliki insting membunuh layaknya penyerang top yang berada di usia matang semacam Sergio Aguero dan Diego Costa. Sebelum musim 2014/15 dimulai, Kane pernah menargetkan sepuluh gol dalam musim. Tebak, berapa gol yang dicetak Kane sejauh ini? Ya, sudah 20 gol ia lesakkan di semua ajang. Catatan yang lebih dari cukup untuk membuat bek-bek Arsenal bergidik.

    Olivier Giroud

    Absennya Alexis Sanchez dalam derby London Utara tentu membuat lini depan Arsenal harus bekerja ekstra keras untuk membongkar pertahanan Tottenham. Beruntung, Giroud sedang panas-panasnya. Bukan cuma pandai mengonversi peluang menjadi gol, penyerang Prancis ini ternyata juga gemar menjadi pelayan rekan setimnya. Dua gol plus dua assist dalam tiga laga terakhir adalah buktinya. Dengan bantuan fisik yang menjulang, Giroud dengan senang hati siap meneruskan tren positifnya itu.

    liga inggris musim depan, liga inggris live, jadwal bola liga inggris di tv, DUEL Antarlini Tottenham Hotspur Vs. Arsenal
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page