Ebay Menghimbau Pelanggan Mengganti Password

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, May 22, 2014.

Discuss Ebay Menghimbau Pelanggan Mengganti Password in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,687
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Situs jual beli, eBay, malam lalu memberikan informasi kepada pelanggannya via situs resminya untuk mengubah password. Himbauan ini berkaitan dengan kekhawawatiran pihak eBay tentang peretasan data pengguna situs tersebut. Pihak eBay mendesak pelanggan situs ini untuk merubah password akunnya dengan segera.
    Dalam pemberitahuan tersebut, pihak eBay mengatakan bahwa pelanggan diwajibkan untuk mengganti password karena serangan yang membahayakan data yang telah dienkripsi dan data keuangan lainnya. Walaupun perusahaan tersebut belum mengantongi bukti bahwa serangan tersebut dapat menyebabkan pelanggan kehilangan akses untuk beraktivitas di situs tersebut, atau menyebabkan pelanggan kehilangan akses kepada informasi kartu kredit yang selama ini disimpan dalam bentuk yang sudah dienkripsi.
    Setelah melakukan serangkaian pengetesan terhadap jaringan perusahaan tersebut, pihak eBay mengambil kesimpulan bahwa mengganti password adalah cara yang lebih praktis dan aman. Untuk menjaga keamanan pelanggan bisa langsung mengganti passwordnya atau bisa menunggu email pemberitahuan dari eBay untuk mengganti password.
    eBay juga menginformasikan bahwa sebagian kecil login akun pegawainya juga diserang pada akhir Februari dan awal Maret. Kebocoran data tersebut membuat pegawai eBay yang akunnya diretas kehilangan akses terhadap jaringan perusahaan.
    Namun pihak eBay mengklaim bahwa data yang diserang tidak terdapat informasi keuangan atau data rahasia pribadi lainnya. Jadi kemungkinan besar bahwa pembobolan data ini tidak memiliki indikasi untuk penipuan menggunakan data pelanggan eBay.
    Perusahaan pembayaran, PayPal, yang selama ini bekerjasama dengan eBay dalam masalah pembayaran, juga memberikan pembelaan terhadap eBay, dengan menyatakan bahwa pembobolan ini tidak menyerang data rahasia pribadi pelanggan. Karena selama bekerjasama dengan eBay, data keuangan pelanggan telah disimpan di jaringan yang aman dan semua data keuangan pelanggan telah dienkripsi.
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page