EBF dan EC3 Kerjasama Hadapi Kejahatan Siber di Dunia Perbankan Eropa

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Sep 24, 2014.

Discuss EBF dan EC3 Kerjasama Hadapi Kejahatan Siber di Dunia Perbankan Eropa in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,687
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Berita Internet (IT) N3, yang memberikan informasi terbaru kepada users N3 tentang IT pada khususnya dan lainnya pada umumnya. EBF dan EC3 Kerjasama Hadapi Kejahatan Siber di Dunia Perbankan Eropa

    European Banking Federation (EBF) & European Cybercrime Centre (EC3) menandatangi nota kesepahaman yg akan membuka jalan untuk kerjasama yg intensif antara penegak hukum & sektor keuangan di Uni Eropa terkait dengan penumpasan terhadap kejahatan siber seperti yg dilansir dari Net Security, Selasa (23/09).

    Dengan meningkatnya kejahatan siber yg terjadi pada sektor keuangan, kerjasama yg erat antara EBF & EC3 diharapkan mendapatkan hasil yg baik dalam memerangi kejahatan siber. Kedua lembaga tersebut akan memfasilitasi hubungan antara institusi keuangan dengan divisi kejahatan siber pada Europol. Kerjasama ini akan melindungi lembaga keuangan yg menjadi anggota Uni Eropa dalam menghadapi kejahatan siber.

    Nota kesepahaman tersebut akan memungkinkan pertukaran ahli, data, & informasi strategis lainnya antara dua lembaga tersebut. Kerjasama antara dua lembaga ini diharapkan mengurangi penipuan maupun kejahatan lainnya di sektor keuangan.

    Sejauh ini kerjasama antara penegak hukum & sektor keuangan berjalan baik. Contohnya penindakan kejahatan penipuan kartu pembayaran yg sering terjadi.

    Hari ini adalah hari yg penting bagi penegak hukum & industry perbankan Uni Eropa. Kita telah menyepakati untuk menginteksifkan kerjasama yg sesuai dengan aturan masing-masing negara, untuk memperkuat kemampuan untuk menangkal, melawan & mengurangi kejahatan siber di sektor finansial, ungkap Kepala EC3 Troels Oerting.

    Senada dengan Oerting, Chief Executive EBF, Wim Mijs, mengatakan bahwa anggota dari lembaganya telah secara intens bekerjasama dengan otoritas kepolisian untuk melawan kejahatan siber di dunia perbankan. Dirinya menambahkan bahwa kerajasama antara lembaganya dengan Europol merupakan hal yg penting.

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena kontenEBF dan EC3 Kerjasama Hadapi Kejahatan Siber di Dunia Perbankan Eropa diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page