Liga Indonesia Eddy Simon Badawi Kecewa Persiba Balikpapan Menang Tipis

Discussion in 'Bola' started by Bola, Mar 20, 2015.

Discuss Eddy Simon Badawi Kecewa Persiba Balikpapan Menang Tipis in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,952
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Pelatih Persiba Balikpapan Eddy Simon Badawi mengaku kecewa dengan kemenangan tipis 1-0 yang diraih tim besutannya atas PS Penajam Paser Utara dalam laga uji coba di Stadion Parikesit, Kamis (19/3).

    Gol tunggal kemenangan Persiba dihasilkan melalui pemain asing asal Argentina yang sedang menjalani seleksi, Leonel Felice, di babak pertama. Menurut Eddy Simon, menjadi runner-up Piala Wali Kota Padang pada Januari lalu tak bisa menjadi tolak ukur.

    "Kami masih banyak kekurangan. Ini juga ada bagusnya sebelum kita ke ISL. Berarti apa yang kita capai sebelumnya di Padang tidak bisa menjadi ukuran kita itu sudah hebat,” ujar Eddy Simon kepada Goal Indonesia.

    Eddy Simon menambahkan, kelemahan Persiba terutama terletak pada penyelesaian akhir. Sebab, meski menguasai permainan, dan mengurung pertahanan lawan, Antonio Teles dan kawan-kawan hanya mampu mencetak satu gol.

    "Makanya saya sudah bilang ke pemain, kita berhasil di sana jangan besar kepala, tapi ini pembelajaran. Kita juga tahu mereka bermain bertahan total, pemecahannya memang kita harus main dengan skema 4-4-2 flat. Itu yang pertama,” ucap Eddy Simon.

    "Yang kedua, tentu banyak yang harus kita benahi, yang paling pasti adalah finishing. Padahal kita 'dua hari dua malam' mengurung (lawan). Apalagi babak kedua, kita tidak bisa bikin gol. Artinya kelemahan kita di sini.”

    Dalam laga itu, Eddy Simon melakukan rotasi seluruh pemain. Di babak pertama, pemain senior yang diturunkan, dan pasukan muda dimainkan di paruh kedua.

    "Memang di babak kedua saya memberikan kesempatan kepada tim muda. Jadi, orientasi kita bukan mencari kemenangan, tapi bagaimana perkembangan selama kita latihan. Dalam hal finishing, mereka terburu-buru. Kalau yang senior, pasti lebih tenang. Memang konsekuensi pemain muda demikian, mereka perlu pengalaman,” tutur Eddy Simon.

    Sementara menyangkut nasib Leonel, Eddy Simon mengungkapkan, masih memberikan sekempatan hingga, Jumat (20/9).

    "Kalau Leonel kebetulan kita uji coba lagi dengan Harbi FC besok [Jumat]. Kita lihat lagi. Besok [Jumat] bisa kita putuskan,” tandasnya. (gk-54)

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, Eddy Simon Badawi Kecewa Persiba Balikpapan Menang Tipis
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page