Liga Indonesia Eddy Simon Badawi Lebih Suka Striker Murni

Discussion in 'Bola' started by Bola, Dec 16, 2014.

Discuss Eddy Simon Badawi Lebih Suka Striker Murni in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,952
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Pelatih Persiba Balikpapan Eddy Simon Badawi mengungkapkan, ia lebih memilih seorang striker murni untuk mengisi barisan depan Beruang Madu dibandingkan penyerang lubang.

    Pernyataan itu membuat mantan penyerang Persepam Madura United Silvio Escobar bisa tersingkir dari persaingan masuk ke skuat Persiba di musim depan. Escobar cenderung berperan sebagai penyerang lubang kala menjalani seleksi.

    Eddy Simon lebih cenderung menyukai permainan Michele De Piede. Menurutnya, penyerang yang pernah merumput bersama klub Yunani APOEL FC itu bertipikal seorang striker murni.

    "Sekarang Persiba itu cari striker murni, kalau Escobar itu second striker, ke sana kemari [jemput bola]. De Piedi tipikal striker murni. Apalagi dia cukup tinggi, berarti kita bisa pasang dia sebagai striker tunggal. Kalau Escobar lebih berkarakter penyerang lubang,” tutur Eddy Simon kepada Goal Indonesia.

    "Kalau boleh empat pemain asing, saya ambil dia [Escobar] untuk temani Piedi. Walau begitu, saya masih memberikan kesempatan kepada Escobar. Kita lihat nanti, saya belum putuskan, karena kita masih ada game lagi.”

    Jika akhirnya memutuskan De Piedi yang belum berpengalaman bermain di kompetisi Indonesia, Eddy Simon mengaku tidak khawatir.

    "Main bola, meski dia tidak pernah main di Indonesia, tapi dia ikut kompetisi di tempat lain. Artinya, pemain sepakbola bisa menyesuaikan di mana pun, dia bermain,” ujar Eddy Simon.

    Sedangkan untuk striker lokal, mantan pelatih Persepar Palangkaraya itu menilai I Made Wirahadi cukup bagus penampilannya.

    "Lokal kayaknya Wirahadi bagus, tapi saya masih cari lagi striker lagi,” kata Eddy Simon.

    Sementara di posisi sayap, Eddy Simon cukup puas melihat penampilan mantan penggawa Persiba Bantul Solehuddin, dan Henri Satriadi pemain Persiba yang dipertahankan.

    "Saya tak menyangka bisa dapat dia [Solehuddin], penampilannya cukup bagus. Nah kalau kita main 4-4-2, berarti kita main sayap. Kita sudah ada dua, ya itu mereka,” sebutnya.

    Di sektor pertahanan nampaknya Johan Ibo bakal menjadi pilihan utama, karena memiliki postur yang tinggi dan berpengalaman. Kendati begitu persaingan di lini belakang bakal seru.

    "Nanti bagaimana kita lihat. Tapi yang pasti kita butuh yang berpengalaman, kemudian yang serasi dengan pemain asing,” tandasnya. (gk-54)

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, Eddy Simon Badawi Lebih Suka Striker Murni
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page