Liga Indonesia Eddy Simon Badawi Masih Cari Komposisi Ideal Lini Belakang Persiba Balikpapan

Discussion in 'Bola' started by Bola, Mar 16, 2015.

Discuss Eddy Simon Badawi Masih Cari Komposisi Ideal Lini Belakang Persiba Balikpapan in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,317
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Pelatih Persiba Balikpapan Eddy Simon Badawi mengungkapkan, dirinya hingga kini belum menemukan komposisi ideal untuk lini belakang timnya. Eddy Simon mengakui dirinya bakal menerapkan komposisi empat bek sepanjang Indonesia Super League (ISL) 2015, dengan alternatif skema 4-4-2, 4-3-3, dan 4-2-3-1.

    "Tapi memang, sampai sekarang untuk komposisi idealnya masih berubah-berubah. Saya masih mencari komposisi pemain yang pas untuk lini belakang. Khususnya, untuk dua bek sayap yang masih berubah-ubah dalam setiap kali uji coba," kata Eddy Simon, kepada Goal Indonesia.

    Mantan pelatih Bontang FC itu mengatakan, dirinya memiliki stok pemain yang cukup banyak untuk posisi bek sayap. Sehingga masih memerlukan pemantauan lebih mendalam untuk pemain utama di posisi bek sayap timnya nanti.

    "Kita lihat saja untuk bek kanan itu ada Rizal Lestaluhu. Ini pemain kalau pertandingan mainnya bagus. Tapi kalau uji coba atau latihan biasa, penampilannya biasa saja. Di posisi itu juga ada Arifki Eka Putra," ucapnya.

    "Kalau di kiri ada Achmad Taufik, Joko Sidik. Valentino Telaubun juga bisa di posisi itu selain sebagai gelandang jangkar. Saya masih terus utak-atik mana yang pas. Saya masih akan lihat dalam beberapa kali uji coba," tambahnya.

    Kondisi berbeda untuk dua bek tengah. Mantan pemain Putra Samarinda era 1980-an itu memastikan duet Ledi Utomo dan Roman Golian merupakan pilihan utama di posisi tersebut.

    "Keduanya merupakan pilihan utama. Sulit digeser kecuali ada yang cedera. Artinya Yudi Khoiruddin, Absor Fauzi, Nurhidayat akan menjadi pelapis," bebernya.

    "Tapi kalau lihat kerangka kami waktu tampil di Piala Walikota Padang, kira-kira seperti itu. Hanya beberapa posisi yang masih berubah-ubah, karena kan kami juga masih cari satu pemain asing," pungkasnya.(gk-54)

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, Eddy Simon Badawi Masih Cari Komposisi Ideal Lini Belakang Persiba Balikpapan
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page