Edge of Eternity - JRPG Garapan Studio Asal Perancis

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Feb 9, 2015.

Discuss Edge of Eternity - JRPG Garapan Studio Asal Perancis in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    7,716
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    09/02/2015

    Penggemar RPG turn-based seperti Final Fantasy klasik seharusnya tidak melewatkan JRPG yg satu ini. Edge of Eternity (bukan End of Eternity alias Resonance of Fate) adalah sebuah RPGbuatan Midgar Studio asal Perancis. Cukup menarik melihat RPG yg berteriak Jepang rupanya dibuat oleh sebuah studio asal barat walaupun tren tersebut semakin umum di masa gaming modern ini.

    Edge of Eternity memiliki gameplay layaknya RPG dari Jepang yg dipenuhi eksplorasi, dunia yg menarik, serta pertarungan turn-based klasik. Studio Midgar juga hendak membawa RPGbuatannyake Kickstarter setelah berhasil lolosSteam Greenlight & mendalami satu tahun proses penggarapan.

    [​IMG]

    Dunia dalam Edge of Eternity digambarkan sebagai gabungan dunia fantasi dengan dunia fiksi ilmiah di mana peradaban alien menyerang dunia tersebut & menyebarkan virus yg membuat sebagian besar mahluk hidup di dalamnya menjadi monster.Kamu akan berperan sebagai Daryon, seorang pemuda yg terpaksa harus pergi dari rumahnya karena orang di sekelilingnya telah berubah menjadi monster. Dari situ ia harus berkelana & berusaha untuk menemukan jati dirinya hingga akhirnya bisamenyelamatkan dunia. Memang terdengar agak klise, namun justru itulah tema yg saya rasa paling sering digunakan dalam JRPG klasik.
    Selain Edge of Eternity, ada 3 JRPG dari Kickstarter lainnya yg cukup menjanjikan. Simak informasi lengkapnya di sini

    Masih belum cukup meyakinkan? Nampaknya Midgar Studio tidak setengah-setengah dalam memberikan atmosfergame tahun 90-an dalam Edge of Eternity. Buktinya, Midgar Studio juga ikut menghadirkan Yasunori Mitsuda sebagai salah satu komposer tambahan dalam Edge of Eternity!Bagi yg belum tahu, Yasunori Mitsuda terkenal dengan lagu-lagu buatannya dalam beberapa JRPG klasik ternama seperti Chrono Trigger, Chrono Cross, Xenogears, Xenosaga, & game ternama lainnya.

    [​IMG]

    Midgar Studio sendiri adalah sebuah studio game indie asal Perancis yg ditemukan oleh empat orang penggemar JRPG. Studio ini juga sebelumnya pernah bekerja sama denganFusty Gamesuntuk menggarap sebuah game parkour berjudul Hover: Revolt of Gamers yg telahlolosKickstarter pada tahun lalu.
    Elventales yg merupakan game buatan anak bangsa membatalkan kampanye Kickstarter mereka. Mengapaya?

    Tertarik dengan Edge of Eternity? Jangan lupa untuk mengunjungi situs resmi, Facebook, & Twitter dari game tersebut. Halaman Kickstarter dari Edge of Eternity juga akan segera dibuka pada tanggal 15 Februari 2015. Belum diketahui akan dirilis di platform apa saja Edge of Eternitynantinya, tetapi PC sudah pasti menjadi platform utama yg dituju game ini.

    Situs Resmi: Edge of Eternity
    [Opini] 5 Alasan Mengapa JRPG Tidak Akan Mati[​IMG]

    Dikutip dari sini
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page