Edward Snowden Ingin Kembali Ke AS

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, May 27, 2014.

Discuss Edward Snowden Ingin Kembali Ke AS in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,100
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Pembocor rahasia penyadapan yang dilakukan NSA, Edward Snowden mempertimbangkan untuk kembali ke negara asalnya Amerika Serikat jika kondisinya tepat. Pernyataan itu disampaikan oleh pengacara Snowden kepada media Jerman, Der Spiegel yang dikutip oleh RT.com.
    Pada Minggu (25/05/14), pengacara Snowden yang berkebangsaan Jerman Wolfgang Kaleck mengatakan bahwa terjadi negoisasi. Mereka yang tahu kasus ini menyadari bahwa kesepakatan damai dengan pemerintah Amerika Serikat akan menjadi hal yang paling masuk akal. Kaleck menjelaskan.
    Menurut Kaleck, segala usaha kini difokuskan untuk mencari solusi yang dapat diterima untuk Edward Snowden, setidaknya untuk jangka menengah. Namun Nowden tidak terlibat dalam proses negoisasi ini, menurut Kaleck hal ini karena kliennya tidak pernah egois dan mengambil tindakan yang gegabah dalam bertindak.
    Ini lah mengapa, satu harapan pemerintah Amerika Serikat yang demokratis membuka jalan untuknya kembali. Kaleck menambahkan.
    Permintaan pengacara yang juga menjabat sebagai Sekretaris Jenderal European Center for Constitutional and Human Rights ini adalah komite investigasi NSA yang terdapat pada lembaga legislatif dan hukum, German Bundestag, harus mengklartifikasi kepada Bundesregierung atau Kabinet Jerman bahwa Snowden dapat masuk ke negara tersebut dan bersaksi di sana.
    Laporan yang menyatakan bahwa Snowden ingin kembali ke Amerika Serikat pertama kali tersiar pada April lalu. Media Amerika Serikat New York Times menulis pada musim panas 2013 lalu, bahwa Snowden mencari pendampingan oleh pengacara yang berbasis di Wahington DC, Plato Cacheris untuk menegosiasi kesepakatan dengan lembaga peradilan federal yang dapat memberikan akses bagi Snowden untuk kembali ke Amerika Serikat.
    Seperti yang kita ketahui setelah melarikan diri dari Amerika Serikat Edward Snowden membeberkan modus-modus dan target-target pengintaian yang dilakukan oleh lembaga intelijen Amerika Serikat pada harian Guardian. Snowden mendapat suaka dari pemerintah Rusia dan ini membuat hubungan Amerika Serikat dan Rusia semakin memanas.
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page