Liga Spanyol EKSKLUSIF Ivan Rakitic: Harusnya Lebih Banyak Pemain Barcelona Di Daftar Ballon D'Or

Discussion in 'Bola' started by Bola, Jan 23, 2016.

Discuss EKSKLUSIF Ivan Rakitic: Harusnya Lebih Banyak Pemain Barcelona Di Daftar Ballon D'Or in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    42,662
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Ivan Rakitic merasa Barcelona harusnya mendapatkan kredit lebih banyak lagi di malam penganugerahan Ballon D'Or FIFA minggu lalu.

    Lionel Messi dinobatkan sebagai pemain terbaik, sementara Luis Enrique pelatih terbaik tahun 2015, dan empat pemain Barcelona masuk dalam daftar tim terbaik FIFPro XI. Total, hanya ada enam pemain yang masuk dalam daftar 23 terbaik.

    Namun bagi Rakitic, seharusnya jumlah penggawa Barcelona dalam daftar tim terbaik FIFPro bisa lebih banyak lagi, mengingat pencapaian fenomenal di tahun 2015, dengan meraih gelar La Liga Spanyol, Liga Champions, Copa Del Rey, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub.

    "Saya menerima tak masuk dalam XI. Itu adalah keputusannya. Saya menjadi orang pertama yang pastinya ingin ada di sana," kata Rakitic kepada Goal di peluncuran sepatu adidas Ace16+ Purecontrol.

    "Tapi saya pikir, setelah musim yang kami jalani, seharusnya ada pemain Barcelona yang lebih banyak lagi yang masuk dalam daftar tersebut. Saya tak hanya berbicara mengenai diri saya sendiri. Ini adalah motivasi untuk terus bekerja keras dan untuk meyakinkan orang yang tidak memberikan pilihan pada kami untuk melakukan hal yang sama tahun depan."

    [​IMG]

    "Saya senang dengan mereka yang ada di sana karena mereka pantas mendapatkannya. Tapi, saya lebih memilih memenangi trofi kolektif, jika memang hal itu terjadi dan apabila saya tak memenangi Ballon D'Or, tak masalah buat saya. Tim jadi yang utama, meski saya akan senang bisa melihat nama saya ada di sana."

    "Anda harus menganalisis sukses di semua turnamen dan dengan segala hormat, saya berpikir seharusnya ada lebih banyak pemain Barcelona yang ada di sana karena kami lebih baik dibanding yang lainnya."

    Kompatriot Rakitic sendiri tak memilihnya. Kapten Kroasia Darija Srna lebih memilih Lionel Messi, Cristiano Ronaldo dan Thomas Muller, sementara pelatih tim nasional Kroasia Ante Cacic memilih Messi, Ronaldo dan Zlatan Ibrahimovic.

    Satu pemain yang memasukkan namanya dalam daftar pilihan adalah kapten Brasil dan rekan setimnya di Barcelona, Neymar.

    "Kan saya sudah bilang neymar itu analisis sepakbola jempolan. Saya akan membelikannya daging asap dari Seville," canda Rakitic.

    [​IMG]

    "Saya menghormati pilihan siapa pun dan karena itu saya berterima kasih kepada Neymar. Tapi Anda hanya boleh memilih tiga pemain dan itu tidak mudah. Mungkin [Srna dan Cacic] bisa memilih saya , tapi mereka memilih kriteria mereka sendiri.

    Rakitic sendiri mengaku dirinya akan menemui kesulitan jika mendapat kesempatan untuk memilih pemenang Ballon d'Or.

    "Ini bukan sekadar memilih menurut selera saya. Saya sendiri memiliki gaya bermain sendiri, yang mana coba saya eksekusi sebaik mungkin. Saya berusaha untuk tetap mendapat hormat. Saya tak memiliki masalah dengan pendapat orang lain, karena jika semuanya satu suara, sepertinya bakal membosankan. Bagi saya tantangan sebenarnya adalah bisa meningkat di setiap musimnya," tandasnya.

    Ivan Rakitic akan menunjukkan Ace16+ Purecontrol yang baru saat Barcelona melakoni lawatan ke kandang Malaga, Sabtu nanti. Ace16+ Purecontrol merupakan sepatu tanpa tali pertama dengan performa tinggi buatan adidas football. Untuk informasi lebih lanjut kunjungi adidas.com/football atau bergabunglah dengan percakapan di twitter @adidasfootball'

    liga spanyol table, klasemen, seri b, malam ini, terkini, divisi 2, EKSKLUSIF Ivan Rakitic: Harusnya Lebih Banyak Pemain Barcelona Di Daftar Ballon D'Or
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page