Liga Jerman EKSKLUSIF - Manuel Neuer: Saya Senang Jadi Pemain Outfield

Discussion in 'Bola' started by Bola, Nov 25, 2015.

Discuss EKSKLUSIF - Manuel Neuer: Saya Senang Jadi Pemain Outfield in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    42,662
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Penjaga gawang Bayern Munich sekaligus penantang juara Goal 50 2015, Manuel Neuer, mengakui dirnya senang bermain sebagai pemain yang terlibat langsung dalam permainan (outfield player). Namun, ia menerima kenyataan bahwa kariernya tetaplah seorang kiper yang menjaga gawang.

    Neuer dikenal mampu mengembangkan reputasi sebagai sweeper-keeper yang tidak takut untuk keluar dari sarangnya hingga keluar dari kotak penalti untuk menghentikan serangan berbahaya. Salah satu aksinya yang paling berkesan adalah saat ia membela Jerman melawan Aljazair di babak 16 besar Piala Dunia 2014.

    Kiper berusia 29 tahun ini pun menjelaskan mengapa ia berani bermain nyentrik seperti itu yang sangat kontras dengan performa kiper pada umumnya.

    "Ketika saya mengawali karier sepakbola, saya ingin bermain di luar gawang. Tetapi di tim tidak ada kiper dan pelatih menaruh saya di depan gawang. Untuk seterusnya, saya tetap menjadi kiper, tetapi saya mencoba untuk terlibat dalam permainan karena saya bisa membantu para bek. Saya mencoba untuk membaca situasi berbahaya,” tutur Neuer kepada Goal.

    "Saya tahu bahwa saya akan mengambil risiko, tetapi ini adalah hal yang bagus, karena jika saya tetap bertahan di depan gawang, seorang striker bisa berada dalam situasi satu-lawan-satu dan ancamannya akan lebih besar."

    "Saya tidak pernah bermain sebagai pemain outfield lagi, tetapi dalam waktu senggang saya masih suka bermain sebagai pemain non-kiper,” tandasnya.

    Anda dapat menonton video lengkap wawancara eksklusif Goal 50 Manuel Neuer di atas.

    liga jerman, u19, hari ini, logo, seri b, malam ini, klasemen, EKSKLUSIF - Manuel Neuer: Saya Senang Jadi Pemain Outfield
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page