Liga Inggris EKSKLUSIF - Xavi Hernandez: Lionel Messi Semakin Hebat Setiap Tahun

Discussion in 'Bola' started by Bola, Nov 28, 2015.

Discuss EKSKLUSIF - Xavi Hernandez: Lionel Messi Semakin Hebat Setiap Tahun in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    42,662
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Mantan gelandang Barcelona Xavi menyatakan, pemenang Goal 50 Lionel Mesi telah menjadi pemain terbaik dunia yang pernah ada di muka bumi ini dan dia yakin, pemain Argentina ini bahkan bisa menjadi lebih hebat lagi.

    Xavi dan Messi tampil bersama-sama selama lebih dari sedekade di Camp Nou, meraih 24 trofi juara di sebagian besar sejarah sukses klub Catalan tersebut.

    Xavi, yang sekarang berusia 35, selalu menyimpan kesan dengan Messi, di mana sang midfielder masih sering menonton mantan rekan setimnya itu di klub barunya saat ini, Al Sadd, di Qatar.

    "Dia menjalani karier yang luar biasa," ujar Xavi, yang merupakan duta adidas, kepada Goal di Dubai.

    "Dia terus menjadi lebih baik, lagi dan lagi. Bahkan sejak dia memulai di usia 17 atau 18, dia terus meningkat setiap tahunnya. Dan setiap tahun dia masih bisa menjadi lebih baik."

    "Bagi saya, dia adalah pesepakbola terbaik yang pernah ada."

    [​IMG]
    Xavi menjalani perjalanan kecil dari Qatar menuju Dubai dalam rangka adidas yang menggelar jumpa fans, dan menjajal sepatu bola terbaru adidas Primeknit X dan Ace.

    Jawara Piala Dunia ini tumbuh berkembang di akademi Barca, La Masia. Namun klub dihukum dari aktivitas transfer pada 2015 terkait penyimpangan dalam perekrutan pemain-pemain muda untuk sistem pembinaan pemain muda mereka.

    "Itu sebuah persoalan Fifa, masalah hukum. La Masia selalu bekerja dengan sangat baik berasama para pemain muda dan Barca berusaha memperbaiki hubungan mereka dengan Fifa."

    "Barca selalu mengorbitkan pemain-pemain dari La Masia dan bagi Barca itu sangat penting. Sekarang Anda memiliki [Andres] Iniesta, [Sergio] Busquets, Sergi Roberto, [Marc] Bartra, Jordi Alba, Messi."

    "Secara level teknik, lebih rendah bila dibanding dengan Eropa. Namun teknik dan psikologis levelnya bagus. Ada banyak pemain bagus di Al Sadd dan klub lain di sini. Levelnya sungguh amat tinggi."

    Xavi juga mengungkapkan dirinya masih bingung apakah setelah menutup karier dirinya bakal mengikut jejak-jejak mantan rekan setimnya seperti Pep Guardiola dan Lui Enrique.

    "Saya tidak tahu. Saya kira saya akan bermain sepakbola dengan pasti. Mungkin sebagai pelatih, mungkin manjaer. Sepakbola adalah gairah saya tentu saja," pungkasnya.

    Untuk bergabung dengan pembicaraan seputar event ini, kunjungi facebook.com/adidasfootballMena atau ikuti @adidasmena di Twitter dan Instagram.

    liga inggris musim depan, liga inggris live, jadwal bola liga inggris di tv, EKSKLUSIF - Xavi Hernandez: Lionel Messi Semakin Hebat Setiap Tahun
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page