Email Obama Diakses Hacker Rusia

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, May 11, 2015.

Discuss Email Obama Diakses Hacker Rusia in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,687
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Berita Internet (IT) N3, yang memberikan informasi terbaru kepada users N3 tentang IT pada khususnya dan lainnya pada umumnya. Email Obama Diakses Hacker Rusia

    Pemerintah AS mengumumkan bahwa email Obama yg tergolong non-rahasia diduga diakses hacker Rusia. Berdasarkan pernyataan pihak pemerintah AS, hacker tersebut berhasil mengakses email Obama sejak Oktober tahun 2014 yg lalu. Walaupun demikian, mereka menyatakan bahwa server yg diperuntukkan bagi email rahasia Obama masih aman dari kasus peretasan tersebut.

    Saygnya, hacker Rusia diprediksi telah membaca sejumlah email non-rahasia yg dinilai penting seperti jadwal kepresidenan yg akan dihadiri oleh Presiden Obama. Pemerintah AS pun enggan berkomentar lebih lanjut terkait berapa banyak email sang presiden yg telah dibaca oleh hacker. Dugaan sementara, hacker menyusup ke sistem server pemerintah melalui komputer user.

    Komputer yg diakses oleh hacker diduga kuat milik kementerian luar negeri AS. Menurut pernyataan pemerintah, staf Gedung Putih menggunakan dua komputer. Satu komputer digunakan untuk mengakses Internet secara pribadi, & satu komputer lainnya digunakan untuk berkomunikasi secara rahasia, tandas pemerintah AS.

    Menteri Pertahanan AS, Ashton Carter menyatakan bahwa server untuk menyimpan email Pentagon pun diduga kuat diretas oleh hacker Rusia. Kami masih belum menemukan persamaan antara peretasan yg terjadi di Gedung Putih & Pentagon, kata Menhan Carter. Pihak Gedung Putih pun menyatakan bahwa server yg diakses Presiden Obama melalui Blackberry-nya dipastikan aman.

    Walaupun dugaan kuat mengarah pada hacker Rusia, pemerintah AS masih belum mau mengeluarkan pernyataan resmi untuk menuding negara Tirai Besi itu terlibat lebih jauh. Beberapa media menulis bahwa AS tidak ingin gegabah menuding pihak yg bertanggung jawab di balik peretasan itu. Mereka tidak ingin salah seperti ketika menuding Korea Utara dalang peretasan Sony Pictures.

    Kasus peretasan yg menimpa Presiden Obama itu menjadi perdebatan di kalangan pejabat senior Gedung Putih. Salah satu isu yg mereka paparkan adalah pentingnya penguatan keaman siber di sisi eksekutif AS.

    Lebih lanjut, para pejabat senior itu menginginkan a&ya peningkatan kapabilitas untuk menghadapi perang siber. Dua kompetitor AS yaitu Rusia & Tiongkok telah memiliki kapabilitas untuk perang di dunia maya. Tiongkok sangat lihai dalam mencuri rahasia dagang, se&gkan Rusia walaupun tidak secanggih Tiongkok, Moskow memiliki keahlian untuk menyusup ke dalam sistem keamanan pemerintah yg ada di dunia sebagai bagian dari kepentingan politik mereka.

    Comments
    comments

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena kontenEmail Obama Diakses Hacker Rusia diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page