Fitur TouchID iPhone 6 Dapat Diakali Dengan Sidik Jari Palsu

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Sep 25, 2014.

Discuss Fitur TouchID iPhone 6 Dapat Diakali Dengan Sidik Jari Palsu in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,114
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Berita Internet (IT) N3, yang memberikan informasi terbaru kepada users N3 tentang IT pada khususnya dan lainnya pada umumnya. Fitur TouchID iPhone 6 Dapat Diakali Dengan Sidik Jari Palsu

    Fitur TouchID pada iPhone 6 dapat diakses dengan menggunakan sidik jari palsu. Seperti yg dikutip oleh The Register, vulnerability ini ditemukan oleh ahli sekuriti dari perusahaan sekuriti perangkat mobile, Lookout.

    Melalui blog resminya, Lookout mengatakan bahwa dimungkinkan untuk membuat sidik jari palsu untuk mengakali fitur sensor sidik jari pada iPhone 6 & iPhone 5S, TouchID. Fitur ini dapat diakali dengan tiruan sidik jari yg terbuat dari hasill cetakan menggunakan lem.

    Lookout bukanlah yg pertama kali menemukan trik sekaligus kelemahan dari TouchID ini, yg pertama menemukannya adalah lembaga asal Jerman Chaos Computer Club.

    “Saygnya ada sedikit jalan untukmemperbaiki sensor (TouchID)pada dua perangkat ini,” jelas peneliti Lookout Marc Rogers dalam blognya.

    “Sidik jari palsu yg dibuat dengan menggunakan teknik saya sebelumnya dengan mudah dapat menipu kedua perangkat tersebut.”tambah Rogers.

    Menurut Rogers celah keamanan ini diperparah dengan tidak a&ya pengaturan tambahan untuk membantu pengguna memperketat keamanan, seperti kemampuan untuk menetapkan batas waktu untuk TouchID setelah kode sandi harus dimasukkan.

    Lookout menyarankan penggunaan passphrase PIN, dalam hubungannya dengan pengenalan sidik jari, untuk menambahkan otentikasi dua faktor. Walaupun cara ini terlihat lebih rumit namun cara ini dapat menimimalisir kejahatan yg memanfaatkan TouchID.

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena kontenFitur TouchID iPhone 6 Dapat Diakali Dengan Sidik Jari Palsu diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page