Gambar Kucing Digunakan Untuk Meretas Sistem

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Mar 7, 2014.

Discuss Gambar Kucing Digunakan Untuk Meretas Sistem in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,481
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    image: hddesktopwallpaperblog.blogspot.com

    Hati-hati jika Anda mengunduh gambar kucing di internet, karena bisa jadi itu adalah program jahat ZBOT yang bisa masuk ke sistem tanpa Anda ketahui.
    ZBOT adalah sebuah varian dari Trojan, yang bisa menipu pengguna dengan menyamar sebagai link yang perlu di-klik (seperti attachment email yang harus diklik jika ingin memverifikasi suatu akun).
    Peretas kini menggunakan teknik steganografi (teknik menyembunyikan suatu kode atau informasi dalam pengiriman pesan) untuk menyebarkan ZBOT dengan menyembunyikan berkas konfigurasi dalam gambar matahari terbenam atau kucing kemudian meretas akun-akun bank dan mencuri dana.
    Peringatan ini disampaikan oleh peneliti dari TrendLabs. Kami menemukan gambar matahari terbenam dengan malware ZBOT, kemudian beberapa peneliti lain juga menemukan malware tersebut dalam gambar kucing, ungkap mereka.
    Peretas menggunakan steganografi untuk menyimpan daftar bank-bank dan institusi finansial dari seluruh dunia, terutama Eropa dan Timur Tengah, yang kemudian bisa dikontrol. Jika pengguna mengakses salah satu situs dari institusi tersebut, ZBOT bisa mencuri data rahasia dan informasi personal mereka.
    Versi ZBOT yang lain juga bisa mengunduh sebuah Trojan yang bisa menghapus opsi X-Frames HTTP header (fitur yang bisa mencegah clickjacking) dari website yang dikunjungi.
    Peneliti TrendLabs menambahkan, ZBOT dulunya tidak dihubungkan dengan peretasan. Tetapi sekarang malware ini bisa memberi ancaman lain, misalnya ransomware (malware yang bisa melumpuhkan fungsi komputer) dan infeksi file.
    Penggunaan steganografi dan program jahat lainnya menunjukkan bahwa peretas masih mengembangkan teknik dan kebiasaan mereka.
    Sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page