Game Ini Membuat Para Pembajaknya Terjebak Dalam Lift

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Dec 30, 2014.

Discuss Game Ini Membuat Para Pembajaknya Terjebak Dalam Lift in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    7,721
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    30/12/2014

    Tentu saja bukan maksudnya terjebak dalam lift betulan. Game yg dimaksud di sini adalah The Talos Principle, sebuah first-person puzzle game buatan Croteam (developer Serious Sam). Setelah sebelumnya Croteam memberikan ‘hadiah’ istimewa berupa kalajengking merah muda yg tidak bisa mati untuk para pembajak ketika memainkan Serious Sam: BFE, kali ini studio game tersebut membuat jebakan baru untuk para pembajak The Talos Principle.

    [​IMG]

    Hal ini diketahui ketika seseorang mengeluh di halaman Steam dari The Talos Principle bahwa ada bug yg membuatnya tidak bisa mengaktifkan liftsetelah dirinya berhasil mencapai tingkat kedua dari menara dalam game tersebut. Kalau saya menjadi developernya, mungkin saya akan teriak, “You just activated my trap card!”. Langsung saja posting tersebut dibalas oleh sejumlah komentar sarkasme yg menyenangkan untuk dilihat (sekarang posting tersebut sudah menghilang, mungkin dia malu).

    Lewat kicauandi Twitter, Devolver Digital selaku publisher The Talos Principal juga memberikan konfirmasibahwa hal tersebut memang sebuah ‘hukuman’ bagi para pembajak.

    Well played, @Croteam. Well played. http://t.co/jHO3BiQoPN pic.twitter.com/UYfYXPlbrH

    — Devolver Digital (@devolverdigital) December 28, 2014



    Kejadian semacam ini sudah seringkali terjadi & “jebakan batman” yg developer masukkan ke dalam game buatannya ketika dibajak memang seringkali mengundang senyum. Sebelumnya, Lab Zero yg merupakan developer Skullgirls memasukan pesan bertuliskan, “What is the square root of a fish?”, yg membuat pemain bajakan menjadi penasaran. Begitu si pemain melaporkannya ke developer, yah, kena deh. Selain itu, Rockstar juga pernah membuat versi bajakan Grand Theft Auto IV sulit untuk dimainkan karena tampilan permainan akan menjadi goyang-goyang seperti sedang mabuk.

    Walaupun kesannya kurang menyenangkan buat sang developer, tetapi tindakan semacam ini cukup menyenangkan untuk dilihat karena ini menunjukkan seberapa kreatifnya developer ketika membuat sebuah karya, bahkan ketika karya tersebut hendak dibajak.

    Dikutip dari sini
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page