Gamescom 2014: Life is Strange Adalah Ketika Dua Cewek Berbeda Sifat Memiliki Hubungan yang...

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Aug 18, 2014.

Discuss Gamescom 2014: Life is Strange Adalah Ketika Dua Cewek Berbeda Sifat Memiliki Hubungan yang... in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,687
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Yo N3 Mania!

    [​IMG]

    Life is Strangemerupakan usaha baru dari studio game asal Paris, Dontnod Entertainment bersama Square Enix, sebuah game adventure yg dirilis secara episodic, & mengisahkan bagaimana kedua karakter utamanya mencoba memecahkan kasus misterius.

    [​IMG]

    Life is Strangemengambil lokasi di kota fiksi Arcadia Bay, Oregon, dimana seorang murid bernama Max Caulfield & temannya, Chloe yg saat itu se&g menyelidiki misteri menghilangnya teman mereka, Rachel Amber. Max, yg baru saja kembali ke Arcadia Bay setelah meninggalkannya selama 5 tahun, mendapati selama dalam gameLife is Strangeini ternyata dia bisa memutar kembali waktu sebuah kekuatan yg bisa merubah plot cerita pemainnya. Karena memang sebuah game yg terfokus pada cerita, maka opsi selama bermain, & konsekuensi dari pilihan tersebut akan mengambil peran penting bagaimana jalan ceritanya akan terungkap.

    [​IMG]

    Life is Strangejuga banyak terfokus pada persaabatan antarakedua karakter utamanya, Max & Chloe, & kalian harus menjelajahi kompleksitas hubungan diantara keduanya, yg secara kepribadian, saling bertolak belakang. Karena itulah meskipun kedua karakter digambarkan bersahabat, di sisi lain mereka ternyata juga bisa saling bertentangan, & Chloe bisa saja menduduki perang antagonis utama bagi Max.

    [​IMG]

    Menggambarkan kondisi tersebut, dalam demo yg ditampilkan selama Gamescom 2014, terlihat bagaimana kondisi kamar Chloe yg jelas menggambarkankarakternya. Mulai dinding yg dipenuhi poster bintang rock, pakaian berserakan di lantai, banyak tumpukan CD, & Chloe sendiri diperlihatkan dengan santainya dengan rokok di tangan, serta rambut birunya juga terlihat acak-acakan di balik penutup kepala. Di sisi lain, terlihat sangat rapi & tenang. Melalui dirinya, kalian bisa mengeksplorasi lingkungan sekeliling, bisa mengambil obyek, memeriksa foto & buku, membaca catatan & dia juga terka& menceritakan cerita lucu or kenangan masa lalu.

    [​IMG]

    Interaksi karakter dengan lingkungannya akan menjadi salah satu kunci bagi kita dalam memahami plot ceritanya. Melalui obyek yg dilihat karakter, plot cerita tersampaikan lebih jelas. Seperti misalnya, bukanya Chloe yg mengatakan secara eksplisit pada Max bahwa ayah tirinya paranoid & kasar dalam mengasuh anak-anaknya, Max cukup mengetahui hal tersebut melalui garasi keluarga Chloe. Di sana dia bisa menemukan video rekaman yg memperlihatkan jika keadaan di seluruh rumah tersebut selalu dipantau oleh ayahnya. Developer juga ingin mengajak kita mengetahui lebih jauh masa lalu sesorang hanya dengan melihat foto, or pernak-pernik yg berhubungan dengan mereka, untuk menguak lebih lebih dalam mengenai seorang karakter.

    [​IMG]

    Selain kompleksitas hubungan antar manusia, Life is Strangejuga menjelaskan keanehan kehidupan karakter dengan kemampuan supranatural yg dimiliki Max. Dia bisa memutar kembali waktu, & kalian bisame-rewind waktu sepanjang checkpoint terkahir, & kalian bisa melakukannya sesering mungkin. Hal itu memungkinkan karakter untuk mencoba memilih rute narasi yg berbeda & melihat bagaimana game dimainkan ketika membuat keputusan yg berbeda. Pilihan yg kalian buar akan memiliki efek jangka panjang selama permainan, & bisa merubah hubungan antar karakter, situasi di masa depan, & bahkan penampilan fisik karakter.

    [​IMG]

    Game adventure, yg dibuat secara episodic (ada lima episode, dengan rentang waktu perilisan sama seperti game episodic-nya Telltale), & setiap pilihanmu akan berpengaruh terhadap konsekuensi permainannya nantinya. Sepertinya kami sering mendengar fitur gameplay semacam itu dari gamenya Telltale ya, khususnya serial The Walking Dead & The Wolf Among Us. Namun kini datang dari developer Remember Me, game action adventure untuk PC, PS3 & X360 dari tahun 2013 lalu yg banyak mendapat pujian juga karena ceritanya, serta mekanis “memory remixing”, melibatkan karakter memasuki & memodifikasi ingatan & identitas targetnya. Yah, setidaknya “memory remixing” juga masih sedikit berhubungan dengan konsep mengendalikan waktu dalam game ini.

    [​IMG]

    Life is Strangedikembangkan untuk PS3, PS4, PCWindows, X360 & XOne. Square Enix sebagai publisher belum memberikan kapan game ini bakal dirilis, mereka hanya menyediakan beberapa screenshot awal saja, yg menampilkan seperti apa gaya visualhand-drawn game ini, serta artwork kedua karakter utamanya Chloe sendiri karakter berambut biru.

    Sumber: Square Enix

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena konten Gamescom 2014: Life is Strange Adalah Ketika Dua Cewek Berbeda Sifat Memiliki Hubungan yang Dekat diatas dikutip dari Internet secara gamblang.
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page