Google Maps Hapus China Dari Peta. Kenapa?

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Jul 24, 2015.

Discuss Google Maps Hapus China Dari Peta. Kenapa? in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,687
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Yo N3 Mania! Selamat membaca Google Maps Hapus China Dari Peta. Kenapa?.
    Google Mapshapus China dari situsnya tersebut karena nama pulau karang yg dinamai Tiongkok ternyata milik Filipina. Letaknya berada di Laut China Selatan, pulau yg berada di wilayah Filiipina. Nama pulau itu adalah Scarborough Shoal, pulau yg merupakan rentetan dari Pulau Zhongsha.
    [​IMG]

    Google Maps hapus China karena permasalahan sengketa sebuah pulau.Filipina sedang mengajukan arbitrase internasional dengan nama Scarborough Shoal. Ternyata yg membuat masyarakat gelisah adalah Google Maps pada Selasa (14/7) memberikan keterangan untuk nama pulau tersebut dengan nama Pulau Scarborough Shoal. Memang Tiongkok sudah menguasai pulau yg disebut pulau karang itu sejak tahun 2013. Alasan Google menghapus nama ini dikarenakan banyak yg protes mengenai nama detail pada Google Maps mengenai nama pulau itu. Google Maps tidak memperbarui nama yg sebenarnya sedang menjadikan permasalahan antara Filipina & Tiongkok. Hal ini menimbulkan protes karena Google masih menampilkan keterangan kalau pulau yg berbatasan langsung dengan Pulau Zhongsha milik Tiongkok. Filipina juga menuding kalau penjaga pantai yg berada di pihak Tiongkok mencoba untuk mengusik para nelayan di Filipina. Isu pun menyebar kalau mereka juga merampok hasil tangkapan nelayan Filipina dengan senjata yg berbahaya. Kejadian itu kira-kira di awal tahun ini. China & Filipina memang mengakui dengan klaim mengenai lahan perikanan di pulau itu adalah lahan yg kaya.

    Akhirnya, Google mengambil tindakan dengan menghapus nama pulau tersebut agar tidak menimbulkan protes yg berkelanjutan. Pulau yg sekitar 650 km dari Pulau Hainan, Tiongkok ini membuat perselisihan antara Tiongkok & Filipina. Padahal pulau tersebut tidak melewati batas sesuai dalam sejarah laut antara Tiongkok & Filipina. Memang kasus persengketaan ini cukup rumit sehingga permasalahan ini dibawa ke sidang pengadilan serta melibatkan PBB. Dua pekan yg lalu, pengadilan Den Haag memulai sidang dengar-pendapat atas petisi Filipina untuk mengumumkan tentang Tiongkok yg isunya memiliki Laut China Selatan dengan illegal / tidak ada izinnya. Akan tetapi, Beijing menolak untuk mengambil bagian.

    [​IMG]

    China tidak pernah menerima upaya sepihak untuk pemecahan masalah sengketa yg beralih ke pihak ketiga, begitu ucapan Hua Chunying, seorang juru bicara yg menjabat sebagai Kementerian Luar Negeri China mengatakan bahwa China ingin bernegoisasi Filipina terlebih dahulu meski dengan cara yg sedikit mendesak. Juru bicara wanita tersebut juga berkata pada Google bahwa, kami mencoba untuk menjaga nama tempat kami serelevan mungkin.

    [​IMG]Boci Bisa Menjadi Teman Belajar Kamu!Baca Juga
    Wah, ternyata permasalahan ini cukup rumit juga. Ternyata, selain Filipina, negara-negara seperti Brunnei, Malaysia, Vietnam & Taiwan juga bersaing dalam hal klaim dengan China di berbagai pulau. Mungkin China ingin memiliki lahan yg lebih luas dengan cara memperketat klaim pulau-pulau miliknya, & negara-negara tetangga yg sesama Asia ini juga ikut mencoba strategi China.

    var td_screen_width = document.body.clientWidth; if ( td_screen_width >= 1140 ) { /* large monitors */ document.write(''); (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); } if ( td_screen_width >= 1019 && td_screen_width < 1140 ) { /* landscape tablets */ document.write(''); (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); } if ( td_screen_width >= 768 && td_screen_width < 1019 ) { /* portrait tablets */ document.write(''); (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); } if ( td_screen_width < 768 ) { /* Phones */ document.write(''); (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({}); }

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena konten Google Maps Hapus China Dari Peta. Kenapa? diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber

    Forum N3 Nyit-nyit.net membahas Video games, indie games, standalone games, plugins, free games, game extensions, expansion packs, game episode, game cheat, cara curang, cheat engine, game mods, modifications, mods, development, total conversions, modification, enhancement, games, plugins, addons, extensions, episode, expansion packs. We talks about latest Game Cheats, Cracks, Keygens and Hacks. Hacks & Cheats and trainers for many other multiplayer games. Free download games, hacks, cheats tools, projects, graphics. We create Hacks for Games,Cheats Tools,Trainer Tools. Hack,Cheats,Hack iOS Games,Hack Android Games,Cheats facebook games, Online games hack. Google Maps Hapus China Dari Peta. Kenapa?.
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page