Google Membuat Layanan Pengamanan Melalui USB

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Oct 22, 2014.

Discuss Google Membuat Layanan Pengamanan Melalui USB in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,687
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Berita Internet (IT) N3, yang memberikan informasi terbaru kepada users N3 tentang IT pada khususnya dan lainnya pada umumnya. Google Membuat Layanan Pengamanan Melalui USB

    Google membuat sebuah layanan yg dapat memungkinkan pengguna untuk login ke dalam aplikasi dengan menggunakan drive USB yg aman. Perusahaan ini juga mengumumkan bahwa mereka akan menambahkan dukungan untuk platform Security Key ke dalam aplikasi Google yg terdapat pada Google Chrome dengan menggunakan otentikasi dua faktorpada aplikasi Google.

    Layanan tersebut adalah dengan menggunakan fitur Security Key yg berbasis pada sistem pengamanan Universal 2nd Factor (U2F) yg dikembangkan oleh FIDO Alliance. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk login ke dalam akun Google dengan memasukan perangkat USB ke dalam perangkat komputer. Setelah perangkat terkoneksi, pengguna dapat menekan tombol untuk masuk ke dalam password aman yg hanya dapat digunakan sekali.

    Nihit Shah mengatakan bahwa semakin banyak browser yg menggunakan layanan keamanan ini maka data penting yg dimiliki akan semakin terlindungi.

    Harapan kami adalah browser lain menggunakan layanan U2F yg dikembangkan FIDO juga ungkap Manajer Product Google Security Nihit Shah melalui blog resmi Google Security.

    Selain menyediakan mekanisme dua faktor di atas perlindungan password tradisional, Google mengatakan bahwa platform Security Key juga akan berusaha menangkal serangan phishing dengan tidak memberikan tanda kriptografi ke dalam situs, hal ini dilakukan untuk mencegah serangan dengan teknik Man-in-the-Middle (MITM).

    Selain mengitegrasikan sistem pengamanan U2F pada layanannya, Google juga berencana akan bekerjasama dengan FIDO untuk memberikan akses kepada pihak ketiga untuk membuat sistem pengaturan yg aman untuk masuk ke dalam situs mereka. Google mengatakan bahwa semua pelayanan pengamanan yg diberikan akan diberikan secara gratis. Pengguna perlu membeli perangkat USB dari vendor lain untuk melakukan layanan ini.

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena kontenGoogle Membuat Layanan Pengamanan Melalui USB diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page