Greget, Inilah 5 Game Kreatif Hasil Jakarta Game Jam 2015

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Jan 25, 2015.

Discuss Greget, Inilah 5 Game Kreatif Hasil Jakarta Game Jam 2015 in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,687
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Yo N3 Mania! Selamat membaca Greget, Inilah 5 Game Kreatif Hasil Jakarta Game Jam 2015.
    Jakarta game jam 2015 mendekati ujungacara. Dengan lebih dari 30 peserta, acara tahun ini diikuti lebih banyak pesertadibandingtahun lalu. Dari 30 peserta tersebut ada 5 karya yg memiliki bermacam genre & platform.

    Nampak ada beberapa ide segar yg muncul dari acara selama 48 jam ini. Seperti game dengan ide survivalalien, fitness puzzle & simulator. Nampaknyatema “what do we do now” yg diusung penyelenggara global sukses untuk memberikan kebebasan bagi para peserta dalam menuangkan ide.

    Global game jam sendiri memang membebaskan peserta untuk memilih teknik, tools media & metode untuk membuat karyanya menjadi diluar kebiasan. Salah satu tujuan acara ini memang adalah menantangstatus quo & keterbatasan yg biasanya dihadapi oleh peserta di tempat kerjanya masing masing.

    Yuk cermati hasil kreatif dari para peserta Jakarta Game Jam yg diharapkan bisa meledakkan kepala ini.

    5
    72 Bidadari

    [​IMG]

    72 Bidadari adalah game tentang kisah perjalanan ke surga setelah mati akibatbom mobil.Kemudian di surga menanti malaikat yangmeminta pemainuntuk memilih salah satu diantara 72 bidadari yg direpresentasikan dalam bentuk kartu. Tujuan dari pemilihan ini adalah untuk mendapatkan 1 bidadari yg benar benar perempuan asli.

    [​IMG]

    Uniknya, game ini serupakisah agama yg menjanjikan orang akan bertemu dengan 72 bidadari. Game ini juga menyediakan 2 macam mode, yaitu mode normal dimana pemain harus mencari bidadari cewek & spesial dimana pemain harus menghindari bidadari jadi jadian.

    [​IMG]
    contoh bidadari / bidadara dalam game 72 bidadari



    Bidadari yg ada di game ini nampaknya merupakan plesetandari nama tokohdalam & luar negeri negeri seperti, Julia Penyet, Nauzubilla BKT48, Tifa Tul Sepiring & Mario Tegang.



    4
    Breached



    [​IMG]

    Game ini menceritakan tentang Dewi, perwira yg berada di kapal antariksa. Suatu saat Dewi menemukan keanehan yg disebabkan entitas misterius. Dewi harus melarikan diri dari kapal angkasa dengan mencari kunci ruangan yg mengarahpada pintu keluar.Saat melarikan diri, pemain juga akan bertemu dengan Alien yg akan memangsa Dewi tidak sembunyi jika berhati hati.

    [​IMG]

    Game yg bergenre survival horror point and click ini menantang pemain untuk menyelesaikan tugas demi tugasuntuk menjawab pertanyaan “what dewi do now”.

    Walaupun saat ini baru selesai satu level, nantinya game ini terbuka untuk dikembangkanlebih lanjut. ucap salah satu pembuatnya.



    3
    Do Nothing

    [​IMG]

    Do nothing adalah game simulator yg bertema kehidupan sehari hari mirip the Sims. Namun berbeda dengan the Sims saat kita harus mengendalikan karakter yg ada didalamnya. Game ini memintapemain untuk menyelesaikan tugas sehari hari lebih awal dari karakter didalamnya.



    Alih alih membuat pemain didalamnya bahagia, game ini bertujuan untuk membuat karakter di dalamnyamati bosan karena tidak ada hal yg perlu dilakukan. Pemain akan kalah jika karakter di dalam game berhasil menyelesaikan 3 tugas.



    Last

    [​IMG]



    Last menceritakan tentang sekelompok orang yg terdampar di suatu pulau. Pemain dituntut untuk mengelola penyintas yg ada di dalam game supaya bisa bertahan hidup selama mungkin.

    Pemain akan diberikan kendali untukmelakukanuntuk mencari makanan, air & mencari sumber daya yg ada di pulau. Dalam permainan, karakter yg ada didalamnya akan menemui beberapa tantanganseperti penyakit, hewan buas, cuaca yg berubah ubah & tantangan lain yg menunggu.

    [​IMG]

    Menariknya, akan ada beberapa penyintas yg juga memiliki beberapa karakteristik yg berbeda untuk melakukan tugas dengan cara paling efisien.



    Amorobic

    [​IMG]



    Amorobic adalah game ritmik & olahraga senam. Ceritanya dimulai dari pemain yg ingin memiliki badan ideal & atletis. Untuk mewujudkan keinginanpemain kemudian mengikuti program pelatihan yg dipandu instruktur yg memiliki penampakan “menarik”.

    Pemain kemudian dituntut untuk mengikuti gerakan instruktur senam dari berbagai sisi.Apabila pemainsalah menebak gerakan, instruktur senam akan memberikan hadiah yg rasanya tidak akan terlupakan.

    [​IMG]

    Semakin lama peserta mampu mengikuti permainan, maka poin akan bertambah & gerakan yg disajikan instruktur senam akan semakin variatif & dari berbagai sisi.

    Nah, gimana karya dari para peserta Jakarta Game Jam ini, keren kan ? jangan khawatir, kalau tahun ini belum berkesempatan, masih ada tahun depan yg tentunya lebih seru lagi.Acara ini didukungolehLyto Datarindo Fortuna & Megaxus Infotech, dua publisher terkemukadi Indonesia.

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena konten Greget, Inilah 5 Game Kreatif Hasil Jakarta Game Jam 2015 diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber

    Forum N3 Nyit-nyit.net membahas Video games, indie games, standalone games, plugins, free games, game extensions, expansion packs, game episode, game cheat, cara curang, cheat engine, game mods, modifications, mods, development, total conversions, modification, enhancement, games, plugins, addons, extensions, episode, expansion packs. We talks about latest Game Cheats, Cracks, Keygens and Hacks. Hacks & Cheats and trainers for many other multiplayer games. Free download games, hacks, cheats tools, projects, graphics. We create Hacks for Games,Cheats Tools,Trainer Tools. Hack,Cheats,Hack iOS Games,Hack Android Games,Cheats facebook games, Online games hack. Greget, Inilah 5 Game Kreatif Hasil Jakarta Game Jam 2015.
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page