Groceria aplikasi mobile untuk memesan kebutuhan sehari-hari

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Sep 21, 2015.

Discuss Groceria aplikasi mobile untuk memesan kebutuhan sehari-hari in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    6,762
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]
    Dengan visi Merevolusi pasar tradisional sehingga bisa bersaing dengan pasar modern, Groceria hadir sebagai sebuah aplikasi mobile yg memungkinkan penggunanya berbelanja kebutuhan sehari-hari seperti buah, sayur, daging, & lainnya tanpa perlu pergi ke pasar. Pengguna bisa memesan langsung dari smartphone mereka, nantinya tim Groceria akan membeli kebutuhan tersebut & mengirimkan langsung ke lokasi konsumen.

    Sang startup mengklaim telah bekerja sama dengan sejumlah pasar tradisional pilihan sebagai pemasok & telah memiliki 10 armada / kurir yg siap berbelanja & mengantarkan pesanan konsumen. Jumlah yg terbilang masih sedikit. Bagaimanapun, itu bukanlah masalah terbesar Groceria. Umar A. Aziz selaku CEO Groceria, mengungkapkan bahwa tantangan terbesar mereka saat ini justru adalah melakukan kontrol kualitas produk, karena pasar tradisional tidak memiliki SOP kualitas produk.

    Umar mengungkapkan kepada bahwa semenjak meluncurkan versi beta pada bulan Juni lalu, hingga sekarang Groceria memiliki 500 pengguna yg mana 30 persen di antaranya merupakan pengguna aktif. Saat ini Groceria hanya beroperasi di kota asalnya, yakni Surabaya. Rata-rata setiap hari Groceria mengklaim menerima sekitar 10 pesanan. Groceria sendiri menerapkan biaya layanan yg akan dikenakan kepada konsumen setiap kali melakukan pemesanan.

    Selain memudahkan masyarakat berbelanja kebutuhan sehari-hari, Groceria mengklaim bekerja sama dengan pemerintah setempat untuk menyediakan sistem yg memungkinkan pemerintah memantau & mengontrol rantai distribusi mulai dari petani, penyedia, hingga konsumen.

    Baca juga: Aplikasi delivery bahan makanan HappyFresh hadir di Jakarta

    Surabaya sendiri merupakan kota terbesar kedua di Indonesia setelah Jakarta. Akan tetapi, belum ada banyak riset yg mengungkapkan potensi delivery online di kota pahlawan ini. Bagaimanapun, Groceria tentunya akan bersaing dengan layanan antar makanan lain seperti Go-Food dari Go-Jek & HappyFresh yg akan melakukan ekspansi ke kota-kota besar di tanah air dalam waktu dekat.
    App Info Download [​IMG] [​IMG][​IMG][​IMG][​IMG][​IMG] Groceria Groceria Indonesia - Sep 13, 2015 Genre: Shopping Size: 4.4M Installs: 500 - 1,000 Gratis Download [​IMG][​IMG]
    (Diedit oleh Lina Noviandari; Sumber gambar Ilovevegan)

    Dikutip dari sini
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page