Gadgets Hadirnya Smarthphone yang Bisa Pilih-pilih OS

Discussion in 'Submitted Articles, Guides & Reviews' started by Perdyzeb, Nov 15, 2015.

Discuss Hadirnya Smarthphone yang Bisa Pilih-pilih OS in the Submitted Articles, Guides & Reviews area at Nyit-Nyit.Net

  1. Perdyzeb TK 0 Kecil Journalist

    Messages:
    67
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    33
    [​IMG]
    Smartphone modular akan menjadi smarthphone masa depan


    Saat ini perkembangan teknologi semakin pesat, khususnya dibidang smarthphone, Google telah memulai sebuah project yang dinamakan Project ara. Project ara adalah sebuah proyek besar Google setelah mengakuisisi perusahaan Smarthphone Motorolla. Project ini adalah menciptakan sebuah smartphone modular, Smarthphone ini nantinya memungkinkan pengguna untuk memilih komponen individual dan menginstallnya ke perangkat sobat masing-masing, untuk membuat suatu smartphone custom.

    Tidak hanya Google, banyak perusahaan lain yang juga gencar melakukan pengembangan untuk Smarthphone modular, salah satunya yaitu ShiftPhones. Perusahaan ini adalah sebuah perusahaan jerman, pantas saja kalau sobat tidak pernah mendengar nama brand yang satu ini.

    [​IMG]

    ShiftPhones mengembangkan sebuah smarthphone modular yang diberi nama Shift5+, walaupun tampilan smarthphone ini tidak mirip dengan Smarthphone yang ada pada project ara, tapi developer mengklaim bahwa beberapa bagian smarthphone ini dapat disesuaikan, seperti layar, baterai dan lain-lain.

    Uniknya, Shift5+ dapat menjalankan OS Android dan Windows 10 dengan baik dan stabil, namun sobat tidak bisa mendapatkan keduanya dalam satu perangkat. Konsep yang digunakan smartphone ini bulan konsep dual boot, yang mana pengguna dapat memilih ingin menajalankan OS yang mana ketika boot up, melainkan sobat harus memilih salah satu dari kedua sistem operasi tersebut ketika melakukan pemesanan.

    [​IMG]

    Untuk spesifikasi sendiri, smartphone ini datang dengan layar seluas 5 inci berjenis IPS. Untuk sektor dapur pacu akan disokong oleh chipset dari Qualcomm yang dipadukan dengan RAM 2GB dan penyimpanan internal sebesar 32GB. Untuk sektor fotografi, smartphone modular ini dibekali dengan kamera utama berkekuatan 13MP dan kamera depan seluas 5MP. Selain itu, smartphone ini dibekali juga dengan baterai berkapasitas 3.000 mAh.

    Nantinya Shift5+ dapat dipesan bulan desember mendatang dengan harga yang dipatok sekitar 342 USD. Untuk pengirimannya sendiri, ShiftPhones akan mengirimnya pada kuartal ke 3 tahun 2016.




    Sumber:
    Sumber Gambar:
    Sumber video:
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page