Hari Ini 19 Abad Lalu, Adalah Datangnya Tanda Kehancuran Pompeii

Discussion in 'Entigapedia' started by ON3, Feb 5, 2015.

Discuss Hari Ini 19 Abad Lalu, Adalah Datangnya Tanda Kehancuran Pompeii in the Entigapedia area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,687
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    [​IMG]
    Hari itu, 5 Februari tahun 62 Masehi. Menjelang siang di Pompeii, kota makmur & megah di kaki Gunung Vesuvius, Italia. Tanpa peringatan, Bumi tiba-tiba berguncang hebat.

    Rumah-rumah rubuh, patung-patung besar dari perunggu retak, bahkan kuil-kuil para dewa tak selamat. Orang-orang tumpah ke jalanan dengan pandangan kosong tak berdaya. Mereka bertanya, “Apa yg sesungguhnya sedang terjadi?”

    Seperti yg dikutip dari liputan6.com, Tak diketahui pasti apakah ada korban manusia kala itu. Namun, ratusan domba ditemukan mati secara misterius. Tak ada yg tahu kenapa. Kota dicekam horor & ketidakpastian.

    Di era modern, kita tahu, gempa besar adalah hasil dari aktivitas tektonik. Italia berada di zona subduksi antara lempeng Afrika & Eurasia. Namun, bagaimana penduduk Romawi kuno memahami bencana itu?

    Seorang filsuf, Seneca menuliskan kesaksian sekaligus telaahnya. “Udara yg terperangkap dalam Bumi adalah penyebab gempa. Saat bergerak di dalam tanah, ia akan menyebabkan tremor & melepaskan uap beracun. Uap tersebut mungkin membunuh domba-domba itu,” demikian kesimpulannya seperti dikutip dari situs University of Houston.

    “Kematian ada di mana-mana,” kata Seneca. Dan ia benar.

    [​IMG]



    Pompeii memang dibangun kembali. Lebih megah, indah, lebih maju. Warganya yg sudah lupa dengan bencana, sibuk dengan urusan sehari-hari. Rumah-rumah bordil kembali beroperasi. Dunia malam pun semarak.

    Namun, semua itu hanya bertahan 17 tahun. “Vesuvius (kemudian) mengangkat tangannya, berucap, ‘Kita akan bertemu,” demikian lirik lagu The Earthquake 62 A.D yg dinyayikan band rock progresif asal Jerman, Triumvirat.

    Pada akhirnya, cahaya Pompeii lenyap selamanya. Kota itu mati.

    Para ilmuwan berpendapat, gempa yg terjadi di tahun 62 Masehi adalah pendahuluan untuk malapetaka yg jauh lebih buruk: letusan gunung berapi.

    Pada 24 Agustus 79, Gunung Vesuvius meletus dahsyat. Awan panas, hujan batu, & abu yg membara mengubur Pompeii, & tragisnya, mengabadikan saat-saat terakhir orang-orang yg ada di dalamnya. Selengkapnya mengenai letusan yg mengubur kota Pompeii ini dapat dibaca disini

    Baru 1.600 kemudian, secara tak sengaja, Pompeii ditemukan.

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena konten Hari Ini 19 Abad Lalu, Adalah Datangnya Tanda Kehancuran Pompeii diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber

    Forum N3 Nyit-nyit.net membahas Video games, indie games, standalone games, plugins, free games, game extensions, expansion packs, game episode, game cheat, cara curang, cheat engine, game mods, modifications, mods, development, total conversions, modification, enhancement, games, plugins, addons, extensions, episode, expansion packs. We talks about latest Game Cheats, Cracks, Keygens and Hacks. Hacks & Cheats and trainers for many other multiplayer games. Free download games, hacks, cheats tools, projects, graphics. We create Hacks for Games,Cheats Tools,Trainer Tools. Hack,Cheats,Hack iOS Games,Hack Android Games,Cheats facebook games, Online games hack. Hari Ini 19 Abad Lalu, Adalah Datangnya Tanda Kehancuran Pompeii.
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page